Gaming News

Nintendo Dibantu Tencent Untuk Rilis Switch ke China

Nintendo Switch merupakan konsol paling baru saat ini dan sudah cukup banyak laku terjual di seluruh dunia. Pendapatan Nintendo dari konsol ini pun terbilang cukup besar. Pendapatan mereka tidak hanya dari penjualan konsol saja, melainkan penjualan game hingga kerjasama-kerjasama lain.

Saat konsol besutan Nintendo ini diumumkan pertama kali, banyak orang yang menyambutnya dengan antusias. Akan tetapi sayangnya saat rilis, Nintendo tidak bisa rilis Switch ke China. Ya, meskipun ada yang menjual, gamer di China tidak bisa menikmati konsol ini secara resmi. Hal ini terjadi karena China merupakan negara yang agak tertutup dengan produk luar. Hal ini dikarenakan regulasi mereka yang bisa dikatakan sangat ketat sekali.

Namun Nintendo tidak mau kehabisan ide. Nintendo akhirnya menemukan cara agar mereka bisa rilis Switch ke China. Ya, agar bisa rilis di China mereka melakukan kerja sama dengan Tencent selaku developer besar dari China. Setelah mendapatkan izin dari pihak terkait akhirnya konsol tersebut mendapat izin beredar.

Hal ini menjadi menarik untuk melihat masa depan Nintendo Switch nantinya. Menurut penulis apabila Nintendo Switch ini laku di pasar China maka ada kemungkinan besar para developer juga tertarik untuk membuat game di Switch ini.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + fifteen =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami