PC TechReview Sir!Wow Review

Ngga Bisa Rakit PC? Main PC Building Simulator Yuk! – Quick Review

Quick Review PC Building Simulator

Tahun 2021 adalah Tahun terburuk untuk para gamer PC. Karena Sedang Terjadi Kelangkaan Chip karena Covid 19 Pandemik yang dimana Produksi Graphics Card atau GPU dan CPU jadi sangat terganggu. Yang paling langka saat ini adalah GPU yang diperparah dengan Mining Craze Bitcoin di Pertengahan 2020 dan tahun 2021.  Semua Harga Komputer jadi Mahal dan naik hingga 200%. Main PC Building SImulator

Semua harga Komponen utamanya adalah GPU semua Naik, RTX 3000 Series dan RX 6000 Series terkena Imbas Kelangkaan dan juga Mining. Bahkan GPU Last Gen dan jadul pun ikut Naik hingga 100%. seperti RTX 2000 Series, GTX 16 Series bahkan 700-900 Series. hanya GPU low-End yang tidak naik karena memang GPU low-End itu ga Worth it, kalian bisa baca selengkapnya disini.

Akhirnya Gamer hanya bisa Main apa adanya dengan Spek yang dipunya sekarang. tapi bagi kamu yang ngebet banget rakit PC, Dan kamu termsuk PC Enthusiast yang harus upgrade setiap tahun, jangan khawatir! ada Game yang bisa memenuhi Gairah mu itu, Yak Nama Gamenya PC Building Simulator

Quick Review – PC Building Simulator

Rakit PC Cuman 109 Ribu Rupiah Aja

PC Building Simulator adalah Game Indie Dengan Tema Rakit PC. Dimana kamu adalah Seorang Penjual dan PC Entushiast yang seneng rakit PC, dan buka usaha Reparasi dan Jasa Komputer.

PC Building Simulator bisa kamu dapatkan di Steam dengan Harga Rp 108.999, Saat Diskon kamu bisa dapatkan game ini dengan harga Rp 44.000. PC Bulding SImulator juga tergolong Enteng dengan Minimum Spek

  • CPU: Intel Core i5 2500K/AMD Athlon X4 740
  • RAM: 4GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 660 (2GB)/(AMD) Radeon R9 285 (2GB)
  • HDD: 30GB

Dengan Spek Segitu, CPU Sejuta Umat seperti i5 3570, lalu GPU Sejuta Umat GTX 750TI bisa memainkan game ini dengan lancar di 1080p di Low-Medium Setting. APU seperti Vega 8 di Ryzen 5 juga bisa dengan Resolusi 720p di Low Setting dengan target 45FPS.

Oh ya PC Building Simulator juga Rilis Untuk PS4 Loh!

Gameplay

Jualan-Rakit-Reparasi PC (Campaign Mode)

Ini adalah Gameplay utama dari PC Bulding Simulator, kamu adalah seorang Wirausaha yang membuka jasa perbaikan dan rakit Komputer. disini kamu akan mendapatkan Beberapa Email yang berisi orang orang yang membutuhkan jasa mu, Entah itu Reparasi, Ganti Komponen atau Rakit PC.

Simpel Aja Mainnya:

  1. Kamu Cek Email
  2. Cek Apa aja yang dibutuhkan Oleh Pelanggan, Misalkan Komponen apa yang harus diganti, deadlinenya kapan.

  1. Terima Permintaan Pelanggan
  2. lalu Kamu beli Komponen yang dibutuhkan
  3. Tutup Toko
  4. Kerjaiin Reparasi PC/Rakit PCnya
  5. Selesai

Simpel kan? dan ini bisa lanjut sampe kamu bosen. dan diselingi kamu rakit PC, kamu akan mendapat beberapa Komponen bekas dari pelanggan yang bisa kamu gunakan untuk “Upgrade’ PC Kantor mu agar Asoy dan lebih cepat.

Semakin Jauh gameplay akan semakin rumit. Permintaan Pelanggan bakal aneh aneh. Disini lah Kamu akan di Uji Kepintaran mu mengenai PC Rakitan. Selain itu game ini juga menguji Skill Manajemen mu.

Rakit PC Sesuka Hati (Free Build Mode)

lalu Mode terakhir adalah Free Build Mode, Disini kamu bisa Rakit PC dengan Komponen Apapun sesuka hatimu, (Asal Digamenya tersedia) mau yang paling Murah Sampai yang paling Mahal!

Disini gameplaynya Simpel Aja

  1. Pilih Casing
  2. Taro dimeja
  3. Pilih Motherboard, Install Motherboard di Casing
  4. Pilih CPU, Install CPU di Mobo
  5. Pilih Ram, Install
  6. Pilih SSD, Install
  7. Pilih Cooling, Install
  8. Pilih Power Supply, Install
  9. Pilih GPU, Install
  10. Selesai

Dan kamu bisa Rakit PC sebanyak mungkin dan sekreatif mungkin. Kamu juga bisa pilih Komponen Dari Intel Pentium Hingga Intel Core i9, Dari GTX 750 Ti Hingga RTX 3090.

Setelah itu Kamu bisa Install OS, Lalu Bisa Setting Overclock loh! ya kamu bisa Overclock CPU, RAM dan juga GPU mu. Dan Game ini juga punya Benchmark dan Stress test Program seperti 3DMark dan OCCT. Kamu bisa Tinggi tinggian Score di 3DMark dengan cara Overclocked Komponen Mu.

Kamu juga bisa Build Custom Water Cooling loh, Kamu bisa Mendesain Pipa Water Cooling mu agar terlihat lebih Keren, lebih industrial dan lebih elegant. Hal yang kamu tidak akan pernah rasakan di Real Life jika kamu bukan Sultan

Game Mechanics

Kontrol

Untuk Kontrolnya Smooth dan Gampang. DI Keyboard tidak perlu mencet banyak tombol, paling WASD dan i saja. selanjutnya kebanyakan kamu menggunakan Mouse.

Untuk Install komponen PC, Buka Skrup, Buka Casing dan lain sebagainya hanya tinggal Point n Click Saja, ngga ada Drag atau lain sebagainya. Simpel

Perfoma

Game ini tergolong Enteng. Tapi ada Beberapa Bug dan Engine Bottleneck yang tidak bisa dihindarkan. Game ini hanya menggunakan 1 Core CPU mu saja, jadi jika dilayar banyak Kompone yang berat berat, maka Kamu akan kena Drop FPS.

kesimpulan

Game ini Sangat menyenangkan. Yang utamanya kalian bisa Rakit PC Sesukamu, Seperti Rakit PC dengan Core i9 dan RTX 3090 tanpa ngeluarin Duit. Game ini juga banyak Ilmunya. Mereka juga melampirkan Guide dan Ilmu mengenai Komponen PC.

Game ini juga cocok bagi kamu yang ingin Rakit PC tapi baru Pemula, Dengan mai  game ini kamu dapat gambaran besar bagaimana cara merakit PC dengan benar. Walaupun di praktisnya, ada beberapa unsur yang tidak dijelaskan di game ini dan kamu harus cari guide lengkap di youtube, tapi setidaknya kamu dapat gambaran besar mengenai Rakit PC.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + thirteen =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami