Gaming Opini

Need For Speed Most Wanted 2012 di Smartphone

Need For Speed Most Wanted 2012 di Smartphone

Halo Noobs! Pada hari ini penulis akan membahas sebuah game yang pasti kalian udah pada kenal yaitu Need For Speed. Kali ini, penulis membahas series Need For Speed Most Wanted 2012 untuk pengguna smartphone.

Apakah versi mobile sama seperti pada PC dan konsolnya? Atau tidak? Lalu worth it ga sihh game ini dimainkan di smartphone? Apakah ini menjadi sebuah kejayaan “Mobile Is Future”? Yuk kita simak.

Main Need For Speed Most Wanted 2012 di Smartphone?

Seperti yang kita ketahui, game ini sebelumnya hanya tersedia di PC dan konsol seperti PS3, Xbox 360, PS Vita, Wii U. Namun, EA ternyata berani mengambil peluang di dunia smartphone.

Game ini awalnya diirlis pada 20 Oktober 2012 di konsol dan PC. Namun beberapa bulan berikutnya, game ini dirilis di Appstore dan kemudian di Playstore dengan katagori games berbayar. Jadi kalian harus membeli game tersebut untuk bisa memainkannya.

Tentu saja pada tahun tersebut smartphone tidak terlalu canggih seperti jaman sekarang yang benchmark-nya hampir setara dengan PC. Di tahun perilisannya, game ini termasuk kategori game berat sehingga hanya bisa dimainkan oleh beberapa smartphone tertentu. Namun, dengan seiring berkembangnya teknologi, game ini akhirnya bisa dijalankan oleh smartphone dengan spesifikasi “Medium” hingga “Mid-End”.

Apakah Ada Perbedaan yang Signifikan Antara Console dengan Versi Mobilenya?

Jawabannya adala iya! Bahkan perubahan ini sangatlah signifikan sekali.

Berikut ini adalah perubahan dari versi biasa dengan versi mobilenya:

Gameplay

Dari segi gameplay seperti yang diketahui, Need for Speed Most Wanted 2012 adalah game yang memperbaiki edisi game Need for Speed sebelumya. Perbaikan ini terletak pada gameplay yang bisa dimainkan secara bebas dalam artian memiliki fitur “Freeroom”. Fitur ini membuat kita bisa berkelana kemana saja tanpa ada batasan tempat.

Namun, berbeda dengan versi mobilenya, kita akan terbatasi oleh misi saja. Jadi, ketika kalian ingin memainkan game ini, kalian harus memlih misi tertentu baru bisa masuk ke gameplay. Artinya, versi mobile ini kembali ke masa ketika Need for Speed yang tidak memiliki fitur “Freeroom”.

Untuk misi atau quest-nya, terdapat beberapa perbedaan dan juga kesamaan. Kalau dalam misi di versi PC dan konsol, biasanya kita bisa memilih track secara bebas dan menyesuaikan mobilnya serta challange-nya. Namun pada versi mobile, kita hanya bisa memiilih arena dan tidak tergantung kepada jenis mobilnyz sehingga sangat berbeda sekali dengan versi biasanya.

Lalu dari segi upgrade mobil, untuk versi biasanya kita akan mendapatkan upgrade setelah mengikuti racing tertentu. Namun berbeda untuk versi ini, kita harus menyelesaikan misi tertentu saja. Menurut penulis, secara substansi, memang sama saja. Hal yang berbeda hanyalah feel dari game tersebut yang menurut penulis sangat berbeda.

Pay to win! Game ini memiliki unsur pay to win untuk memenangkan game tertentu sehingga versi mobilenya memiliki fitur ini. Yang dimaksud dari pay to win ini lebih kepada gameplay seperti fitur “noss” (n2s) lalu ketahanan dan lain sebagainya.

Grafik

Secara grafik, menurut penulis hal ini sangat subjektif sekali. Yang pasti, penulis akan memaparkannya secara detail. Untuk versi konsol, tentu saja mereka memiliki kelebihan yang tentu saja grafik versi ini sudah dioptimalkan.

Untuk versi mobile, menurut penulis sangat bagus dibandingkan dengan edisi PS Vita. Sebab pada grafik Most Wanted mobile, fitur di mobilnya seperti sayap yang bisa kebuka menurut penulis sangat menakjubkan mata. Kalau versi PS Vita hanya standar saja. Selain itu, secara tampilan grafis lainnya seperti detail menurut penulis lebih ketangkap di mobile dibandingkan dengan PS Vita.

Namun, hal ini akan berbeda lagi ketika dibandingkan dengan versi konsol atau PC. Yaa jelas bagus dia dari pada versi mobile. Namun dari grafis, menurut penulis EA telah menunjukkan kalau mereka tidak main-main untuk mengadakan games berat di versi smartphone.

BACA JUGA!

Assassin’s Creed Dikonfirmasi Hadir di Mobile

Little Nightmares Masuk ke Mobile!

Worth-it Gak Sih Main Di HP?

Menurut penulis karena game ini dimainkan di smartphone, maka tentu saja memiliki beberapa kelebihan maupun kekurangan dalam memainkanya. Salah satunya adalah controller-nya!

Memang dengan edisi mobile, kita bisa merasakan sebuah sensasi menyetir dengan hanya menggerakkan smartphone saja. Akan tetapi, hal tersebut bukan perkara mudah. Karena hal ini sangat mempengaruhi kemudahan kita dalam mengendarai.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, EA telah membuat track yang mudah dijalani untuk pengguna mobile. Sebab menurut penulis, jika tracknya menggunakan versi konsol pasti akan merepotkan.

Jadi kesimpulannya, menurut penulis worth it sekali untuk mencoba pengalaman gaming balapan di Hp kalian.

Itu dia Noobs review dari game NFS Most Wanted untuk versi mobile dari kami.

Menurut kalian gimana? Apakah kalian juga sepakat dengan review kami?

Berikan opini kalian di kolom komentar ya Noobs!

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 2 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami