Gaming News

Microsoft melakukan uji coba cloud gaming yaitu Project xCloud

Setelah Google Stadia yang digadang gadang sebagai games cloud gaming pertama di dunia, para pesaingnya pun kini kebekaran jenggot. Akhirnya dari beberapa perushaan tekhnologi mencoba untuk menggembangkan cloud gaming, salah satunya Microsoft.

Baru baru ini Microsoft sedang melakukan penggembangan tekhnologi cloud gaming yang diberi nama Project xCloud. Secara subtansi produk ini nanti akan sama seperti Google Stadia yaitu cloud gaming yang bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja.

Saat ini Microsoft tengah melakukan uji coba proyek ini di beberapa perangkatnya seperti di PC, tablet, hingga smartphone. Namun dilansir pada Engadget Project xCloud ini sedang dilakukan uji coba di perangkat Apple yaitu Iphone dan Ipad.

Bentuk uji coba ini adalah closed beta yang memiliki tahap penggembangan testFlight atau baru pertama kali meluncur di sebuah device. Penggujian ini dilakukan di Amerika dan Canada dengan jumlah beta tester yang mencapai angka 10.000.

Diharapkan Microsoft bisa menggembangkan tekhnologi secara bertahap. Dikabarkan Microsoft mengutamakan fungsi dari cloud gaming mulai dari experience gameplay hingga permaslahaan delay yang menjadi masalah utama pada cloud gaming.

Belum diketahui apa yang hendak dijual serta menjadi pembeda dengan google stadia, namun hal ini akan menjadi menarik untuk dinantikan. Sebab perlu dinanti apakah Microsoft mampu menandi Google Stadia dan menggatasi masalah masalah tekhnis seperti “delay” ? tunggu kabar perkembanganya ya.

Tags

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami