Gaming Info

Microsoft Akan Menuju ke Mobile!

Microsoft Akan Menuju ke Mobile!

Istilah “Mobile is Future” merupakan sebuah harapan dari beberapa gamers yang memainkan games di smartphone untuk bisa menjajal beberapa games triple A agar bisa dimainkan di secara mobile. Hingga tulisan ini dibuat, ada dua platform terbesar penyedia aplikasi seperti AppStore dan Playstore.

Games yang ada pada pernagkat platform tersebut memang masih terbilang tidak terlalu besar. Sepengetahuan penulis, games berat yang ada di dua platform tersebut adalah Grand Theft Auto San Andreas dan Need For Speed.

Nah, baru-baru ini ada dokumen dari Microsoft dimana dokumen tersebut berisikan sebuah rencana Microsoft di waktu mendatang. Menariknya ialah bahwa menurut informasi yang beredar serta ketika penulis baca bahwa Microsoft akan mengembangkan sebuah layanan Xbox Store Mobile dimana layanan ini akan menyediakan berbagai macam games Mobile.

Building on Activision Blizzard’s existing communities of gamers, Xbox will seek to scale the Xbox Store to mobile, attracting gamers to a new Xbox Mobile Platform. Shifting consumers away from the Google Play Store and App Store.
-Microsoft

Translate : Membangun berdasarkan komunitas gamer Activision Blizzard yang sudah ada, Xbox akan berusaha untuk memasukan Xbox Store ke seluler, menarik gamer ke Platform Mobile Xbox baru. Mengalihkan konsumen dari Google Play Store dan App Store. – Microsoft

Dari pernyataan di atas, bisa disimpulkan jika Microsoft kemungkinan besar akan mencoba menggarap pasar Mobile. Hal ini tentunya akan membuat mereka merilis games Mobile eksklusif Xbox Games Pass.

Kemungkinan lainnya juga Xbox Games Pass akan hadir pada layanan Xbox Game Pass dimana bisa ada dua 2 games yaitu games Xbox di Mobile dan layanan Cloud Gaming dimana proyek ini cukup ambisius seperti Google Stadia.

BACA JUGA!

Microsoft Menghentikan Produk dan Layanannya di Rusia

Microsoft Store bebaskan folder instalasi ketika hendak instal game

Nah, gimana nih Noobs pendapat kalian akan hal ini?

Apakah optimis Xbox dapat menggeser Appstore dan Playstore? Atau malah sebaliknya?

Tulis di kolom komentar ya opini kalian!

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami