Gaming News

MENPORA Ingin Esport Masuk Ke Kurikulum Sekolah!?

Halo Noob! Ada kabar baik nih. MENPORA atau Menteri Pemuda dan Olahraga yaitu Bpk.Imam Nahrawi ini ingin memasukan Esport ke dalam kurikulum sekolah loh. Tentu saja hal ini akan disambut baik bagi kalian para gamer di sekolahan. Hal ini juga didukung dengan adanya beberapa dukungan Esport dari pemerintah seperti mengadakan turnamen Esport serta mendukung dan mewarnai Esport tersebut.

Dilansir pada CNN Indonesia bahwasanya Bpk. Imam Nahrawi berpendanpat kalau Esport ini harus sudah mulai masuk ke Kurikulum Pendidikan di sekolah dan memfasilitasinya. “Kurikulum harus masuk di sana, pelatihnya harus masuk di sana. Kalau sudah seperti itu, tentu harus bekerja sama, harus kolaborasi,” kata Imam saat ditemui pewarta di Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (28/1).”

BACA JUGA

Hal itu sepertinya tidak hanya janji semata. Dikatakan MENPORA sudah menyiapkan 50M untuk menggadakan kompetisi Esport di level antar sekolah. “Kita kurang lebih menyiapkan Rp. 50 Miliar untuk menggulirkan ini sebagai sesuatu yang menarik dan terbuka di level-level sekolah nanti,” beliau menambahkan.

Dari dukungan ini bisa kita katakan Indonesia sudah mulai menyambut baik terhadap dunia Esport ini yang dimana negara negara maju seperti Amerika sudah melaksanakan turnamen Esport hingga tingkat Internasional. Maka hal tersebut tidak boleh ketinggalan bagi kita selaku negara berkembang! Tentu saja langkah ini sudah dilakukan negara berkembang lainya seperti Malaysia dan beberapa negara Asia seperti jepang, Singapura, Cina.

Menurut kalian gimana kalau Esport masuk ke kurikulum sekolah? Tulis komen kalian dibawah ya…

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + six =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami