Gaming Info

Main PUBG di iPhone X

Main PUBG di iPhone X apakah worth it? Mungkin pertanyaan ini sering ditanyakan bagi para gamers mobile yang ingin beralih ke iPhone X yang sekarang harganya sudah agak turun.

Maka dari itu, kita akan review secara khusus game PUBG mobile di iPhone X dengan beberapa tes pengujian berdasarkan pengalaman penulis.

Spesifikasi iPhone X

  • Display : Super Retina OLED, HDR 10, Dolby Vision 625 Nits (HBM), Fitur 3D Touch.
  • Chipset : Apple A11 Bionic (10 nm).
  • Graphics : Apple GPU 3 Core Graphics.
  • RAM : 3 GB.
  • ROM : 64, 128, 256 GB.

PUBG Mobile di IOS iPhone X

PUBG Mobile tentu saja tersedia di perangkat iPhone X dan hingga tulisan ini dibuat masih di-support oleh Tencent untuk bisa memainkan games ini di hp tersebut. Instalasi yang harus dipasang pada AppStore adalah sebesar 1 GB-an.

Lalu ketika di dalam game, kalian masih harus me-download beberapa item yang jika ditotal maka bisa menghabiskan 5 GB.

Settingan PUBG Mobile Pada iPhone

Settingan yang digunakan di iPhone X bisa mencapai FPS extreme serta low graphics. Biasanya settingan ini yang digunakan para player untuk memaksimalkan gameplay dari game tersebut.

Walaupun begitu, kalian bisa meningkatkan grafiknya hingga HDR dan mendapatkan FPS high. Namun, penulis tidak merekomendasikan settingan ini karena starter dan dropping FPS yang sangat mengganggu ketika bermain.

Sepertinya Tencent sangat membuka sekali settingan di PUBG Mobile mengingat iPhone X merupakan mantan Flaghship 4 tahun yang lalu.

Penggalaman Bermain PUBG Mobile di iPhone

Menurut penulis, pengalaman ketika bermain PUBG Mobile cukup seru karena aplikasi yang sangat kompatibel sekali dengan iOS. Hal ini membuat game menjadi lancar jaya serta sangat playable jika kalian memainkan game ini.

Apalagi game PUBG Mobile di iPhone X memiliki keuntungan pada 3D Touch yang bisa kalian gunakan untuk menembak layaknya R1 pada stick Dualshock atau trigger pada hape gaming.

Pengalaman lainnya yaitu yaitu pengalaman bermain yang lebih smooth. Keuntungan ini membuat latency kalian akan sangat kecil dan bisa menjadi lebih cepat dalam mengambil keputusan.

Namun, dari situ pengalaman kurang mengenakannya dimulai. Hal yang paling tidak mengenakan ketika  bermain PUBG Mobile atapunn games lainnya ialah masalah panas yang terdapat pada hape ini. Ini tentunya membuat ketidaknyamanan pada penulis.

iPhone X sendiri memiliki bahan material kaca pada bagian belakangnya serta besi di bagian pinggiranya. Bahan-bahan tersebut merupakan bahan pengantar panas yang baik sehingga ada kekurangan di bagian tersebut.

Apalagi jika kalian memainkan PUBG Mobile menggunakan data seluler yang menambah suhu panas pada iPhone X serta masalah baterai yang semakin panas.

Kekurangan yang lain ialah masalah baterai iPhone X ini sangatlah kecil sekali yaitu 2.715mAh. Hal ini membuat baterai iPhone cepat habis. Jika battery health kalian berada dalam kondisi 100%, mungkin kalian bisa memainkan games PUBG hingga 4-5 jam dengan asumsi gameplay 20 menit.

PERLU DIINGAT bahwa iPhone X tidak boleh dimainkan sambil di charger. Hal ini dikarenakan karena dapat merusak iPhone X yang disebabkan karena hape panas atau overheat.

BACA JUGA!

Bermain Games di iPhone X

Harga Iphone X

Untuk harga iPhone X, memang menurut laman resmi Apple hape tersebut sudah tidak dijual lagi oleh mereka karena sudah tidak diproduksi lagi. Jadi, kalian hanya dapat menemukan iPhone bekas paka karena sangat sulit sekali Ketika kalian menemukan iPhone X yang baru.

Di pasar Indonesia setelah penulis telusuri, harga iPhone memiliki kisaran harga di antara 5 juta hingga 6 juta Rupiah tergantung memori yang dipilih. Walaupun juga ada yang menjualnya dengan harga 6 juta ke atas, kemungkinan produk tersebut masih sangat bagus dan mulus. Silahkan klik link berikut ini untuk melihat perbandingan harganya.

Kesimpulan

Menurut kami iPhone X sangat recommended sekali untuk bermain game PUBG Mobile. Namun perlu diingat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti baterai yang cepat habis, panas yang berlebihan, dan masalah memori yang sedikit jika memilih varian terendahnya.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 + eleven =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami