Gaming NewsGaming Stuff

Logitech Mempersiapkan Logitech G Cloud

Logitech Mempersiapkan Logitech G Cloud

Postingan kali ini datang dari Logitech yang merupakan perusahaan yang cukup besar yang berfokus kepada peralatan aksesoris gaming. Baru-baru ini, Logitech mengumumkan bahwa mereka akan merilis produk baru yang bernama Logitech G Cloud yang merupakan “Gaming Handhled”.

Dikarenakan Logitech G Cloud ini merupakan perangkat yang berbasis pada cloud gaming, dapat dipastikan harus membutuhkan internet yang sangat cepat supaya bisa memainkan perangkat ini dengan nyaman.

Secara Umum Spesfikasi Logitech G Cloud ini Layaknya Seperti Handphone

  • Chipset Qualcomm Snapdragon 720G (SD720G)
  • Resolusi Layar 1920 x 1080p FHS (16:9 Ratio) – Touchscreen – 60Hz
  • Wifi : Duelband wifi radion 2,4 Ghz & 5 Ghz
  • Oparting System Android 11 with Google Mobile Service

Dari segi design, Logitech G Cloud mirip sekali dengan Nintendo Switch Lite dan Steam Deck. Namun, perbedaan yang paling mencolok adalah bahwa perangkat ini tidak digunakan untuk bermain games secara langsung melalui devicenya.

Untuk memainkan perangkat “Handheld Gaming” ini, secara default sudah terinstall Xbox App dan Steam Link untuk bisa melakukan “cloud remote play”.

Dan lebih hebatnya lagi, Logitech tidak hanya sekedar mengumumkan perangkat baru mereka ini, melainkan perangkat ini sudah bisa di pre-order ketika postingan ini dibuat.

BACA JUGA!

Review Mouse Gaming Murah Logitech G102

Gaming Headset Review Logitech G231

Jika penulis berpendapat, Logitech G Cloud ini akan sangat nyaman sekali digunakan di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, negara-negara di Eropa seperti Inggris, Jerman, Perancis, dan juga di Singapura. Sebab, negara-negara tersebut sudah memiliki konektivitas yang sangat luar biasa cepat.

Sementara untuk Indonesia, kami rasa masih belum layak atau bahkan belum bisa untuk menggunakan perangkat “cloud gaming” seperti ini.

Harga dari Logitech G Cloud ini ialah 299 USD yang menruut kami masih tergolong cukup murah.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + two =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami