ConsoleGaming Stuff

Kenalan Yuk Sama Super Nintendo Entertainment System (SNES)!

Hallo Teman Teman! Sekarang kita kenalan dulu nih sama Konsol klasik zaman dahulu yang sangat terkenal Kita perkenalkan!!!

SUPER NINTENDO ENTERTAINMENT SYSTEM

SNES

Super Nintendo Entertainment System (SNES) Adalah konsol 16 bit yang dirilis oleh perusahaan bernama Nintendo. Konsol SNES hanya dikeluarkan di Amerika,Brasil, Eropa,dan Australia Untuk Versi Jepangnya, Konsole Ini dinamakan Super Famicom dan untuk dikorea sendiri dinamakan Super Comboy yang didistribusikan oleh Hyundai.Konsol ini merupakan Successor dari konsol Sebelumya, NES

Ini adalah Konsol 16 bit,dimana Gambar,game logika disini lebih baik dan lebih keren. Sebelum SNES, NES adalah konsol 8 bit.SNES Termasuk Konsol Generasi Ke 4!

Mau liat kaya gimana sih SNES Family? nih~

Super Nintendo Entertainment System (SNES) [USA,EU,AU]

Super Famicom (Japan)

SONY DSC

Yap,mereka terlihat sama, Untuk Versi Eropa dan Amerika, sebenernya bentuk konsol nya juga sama dengan yang lain,hanya saja ada bentuk konsol yang berbeda dari yang lain, Mungkin dia mau anti-mainstream kali yaa wkwkw

nah untuk tanggal pengrilisannya,

 

[JP] 21 November 1990

[KOR] 25 November 1990

[NA] 23 Agustus 1991

[UK,IRL] 11 April 1992

[EU] 6 Juni 1992

[AUS] 3 July 1992

[BR] September 1992

 

Kamu tau berapa penjualan konsol ini didunia?? Penjualanya Sekitar 49.10 Juta Unit.

 

WAW,Banyak ya! Tentu saja, SNES ini konsol paling ternama di zamannya, SNES ini hanya punya 1 saingan besar, yaitu Sega Genesis dari Sega. Mungkin Juga ada satu konsol bagus dinamakan Turbografx 16, sayangnya Konsol itu kurang terkenal.

 

Balik ke konsol ini,Konsol Ini masih menggunakan Sistem Cartidge Seperti Ini

 

Cartidge SNES lebih lebar didibandiing SNES,Tetapi Untuk dalam cartidge tersebut Sama dengan punya NES. hanya terdapat Chip board dan beberapa component sebagai penyimpan copy dari game.

 

(videogame-wizards.com)

Untuk Controllernya, Sudah dibilang lebih Advance dibanding Konsol Nintendo yang lama. Seperti ini

(nintendo.wikia.com)

Yap,SNES mempunyai 4 Tombol Tambahan, 2 Tombol di Action Pad, yaitu tombol Y dan X Dan 2 Tombol pada Kepala Controller, Yaitu Tombol L dan R. Controller ini Hampir Menyamai Playstation 1 cuma hanya tidak ada L2 Dan R2. hmm mungkin bukan SNES yang mengikuti Playstation, Justru Playstation lah Advance Dari konsol Ini, Mau tau? Kita akan bahas Di Post Selanjutnya!. Dan Grip dari Controller ini juga mungkin cukup nyaman. Karena Controller Ini bukan berbentuk kotak lagi,tapi lebih berbentuk. Untuk perbandingan SNES dan NES Controller.

Nah Bisa dilihat perbedaanya cukup jauh. Mungkin game pada era SNES butuh tombol lebih banyak,otomatis pengalaman bermain game juga akan lebih seru. banyak fitur yang ditambahkan sehingga emang butuh tombol yang agak banyak juga.

Untuk Gamenya Sendiri, Nintendo emang punya game tersendiri dan terkenal,mungkin sudah menjadi maskotnya nintendo.  Berikut game Favorite kami di SNES

  • Super Mario Brother, Seperti game terdahulunya, Game ini juga merupakan game Platformer 2D side scrolling. Perjuangan Tukang Pipa Berlanjut di dunia 16 bit!

  • Star Fox, Star fox merupakan game 3D Shoot em up. Game ini merupakan Game yang terkenal karena game ini 3D pada snes.

  • Earthbound, Earthbound termasuk salah game dari seri mother. karena itu game ini di sebut Mother 2. game Ini adalah game yang sangat Underrated. Game ini merupakan game Turn based RPG yang kita Senangi. Unik nya game ini jika Pada Final Fantasy kamu dalam dunia Fantasy yang memburu monster. tetapi dalam earthbound,kamu tidak didunia fantasy. kamu berpetualang seperti halnya kehidupan sehari hari. tetapi saat kamu bertemu musuh, maka Fantasynya hanya pada saat battle screen. Untuk gameplay,seperti RPG pada umumnya.
(Nintendo.com)

Banyak Game game terkenal untuk SNES.Seperti Legend Of Zelda A Link Of awakening, Screti if mana,Chrono Trigger,Donkey Kong Country dan Super Metroid. Mungkin tidak bisa disebutin disini karena game game tersebut benar benar Amazing!

 

Kamu tau Harga Konsol Ini?

 

$199=Rp 2.600.000 ($1=13.000)

 

Pada Zaman dahulu,harga segitu sangat lah mahal,bahkan sebelum indonesia dengan harga kurs segitu, Konsol ini benar benar mahal dan mewah. hanya orang kaya atau emang uang berlebih yang bisa punya konsol ini.

OKay Segitu Saja. Pengennya sih Kita semua tau, bahwa konsol konsol klasik ini benar benar Keren. Mungkin untuk grafik emang Jadul, tapi Konsol ini akan terus diingat dan tentu saja orang orang yang pernah memainkannya akan mencoba untuk main lagi dan untuk anak anak Generasi ke tujuh,mau memaikan konsol klasik ini!

Terima kasih!

Sumber
WikipediaNintendo
Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 6 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami