ConsoleGaming Stuff

Kenalan Yuk Sama Atari 2600!

Hola nubs. kita kenalan dulu yuk sama konsol jadul yang sangat terkenal dan juga termasuk the best console all time? Yosh kita Sambut!

ATARI 2600!

Atari 2600 adalah konsol generasi ke dua yang dibuat oleh Perusahaan Atari. Konsol ini direlease pada tanggal 11 september 1977 yang menggunakan Microproccessor dan game yang di simpan pada Cartidge.

Konsol ini mempunyai deseign yang elegan karena terdapat polesan kayu pada bagian depan. Konsol ini menjadi konsol pembuka luas industri video game. Sebelumnya Atari 2600 diberi nama Atari Video Computer System atau disingkat Atari VCS. Tetapi pada saat Next gen dari Ataro 2600 telah keluar, yaitu Ataro 5200. maka Atari mulai memberi angka pada nama konsolnya.

Atari seri ini discontinued pada tanggal 1 januari 1992. berarti sejak rilis, Atari 2600 bertahan selama 15 tahun. Spesifikasi Atari 2600 adalah 8 bit MOS technologu 6507 1.19 Mhz dengan memory 128 Bytes Ram. Waw 128 b Ram lohh. Konsol ini telah terjual sekitar 30 juta unit.

Untuk Modelnya sebenarnya banyak variasi dari konsol ini,tetapi yang banyak digunakan dan model yang banyak dikenal oleh Orang adalah Konsol Berdesign seperti gambar diatas.

Kontroller dari Atari 2600 sangat lah simpel. hanya mempunyai Joystik dan juga 1 tombol. Benar benar seperti Arcade yang ada dirumah ya Atari 2600 ini.

Kontroler dari 2600 pada standar nya emang berkabel. tetapi konsol yang release pada tahun 1977 ini mempunyai variasi nirkabel alias wireless loh. bentuknya sama cuman pada sisi atas kontroller mempunyai antena yang cukup panjang dan besar, layaknya seperti Antena Radio

Mungkin untuk zaman sekarang kontroler nirkabel hal biasa, cuman penulis takjub bahwa tau ini ada pada tahun 1977

Sekarang kita berbicara Game. well game Old school seperti ini pasti sangat simpel. kamu tau pacn man? pac man ini berasal dari Atari 2600 dan juga menjadi best selling game di atari 2600 loh. Grafik dan Soundnya juga sangat simpel.

Gambar gameplay dari Woodgrain Wonderland)

Seperti ini lah grafik dari Atari 2600 (Basketball – Atari 2600), masih pixel. Bola pun berbentuk kotak bahkan model pun tidak jelas. orang sering ngomong bahwa bermain game pada Atari 2600 harus disertai dengan imajinasi,

Pasalnya grafik seperti ini mungkin kamu tidak tau apa yang sedang dimainkan. maka dari itu Atari 2600+Imajinasi = Masterpiece. Walau seperti itu,Atari 2600 tetap laku dan menjadi Piece of Hardware yang dicari untuk hiburan dan orang orang setuju bahwa Atari 2600 merupakan nenek moyang Video game yang harus tetap di ingat.

Berikut adalah beberapa game dari Atari 2600

  • Pac Man, menjadi game yang terkenal pada Atari 2600, dan dia termasuk game terlaris dikarenakan Pac man salah satu game arcade yang terkenal saat itu hadir di Atari 2600. Semua fans Pac man membelinya agar dapat bermain dirumah. Cuman walau seperti itu, Pac man juga dijuluki Worst Game pada Atari 2600 dikarenakan Pac man pada konsol ini sangat messy. tidak seperti pada versi arcade. Contoh masalah adalah grafik yang hilang muncul, dll

  • Space Invader, game ini merupakan game shooter yang terkenal banget loh.  kamu pesawat yang menembaki monster monster yang berbaris,jangan sampai monster tersebut sampai kebawah atau game over.

  • E.T The Extra-Terrestrial the game, Game ini merupakan Game yang dijuluki WORST GAME ALL TIME pada atari 2600,bahkan saking buruknya, ada tempat pembuangan akhir di AS yang dipenuhi oleh game ini. mengapa game tentang E.T yang juga merupakan Adaptasi Film yang terkenal buatan Steven Spielberg ini sangat buruk? Bukanya E.T merupakan film yang bagus? mengapa gamenya buruk? akan diulas oleh kami pada “Haduh Review”

Game Game pada Atari 2600 sangat lah banyak dan bagus,seperti pitfall,Frogger, Dll. yang diatas merupakan contoh game yang populer.

Kesimpulanya,Atari 2600 adalah konsol yang sangat fenomenal. Banyak yang ingin mengalahkan Atari 2600. dan karena Atari 2600 juga, konsol game terus berkembang dan berkembang hingga saat ini. Grafik untuk zaman sekarang mungkin tergolong primitif, akan tetapi Game pada Atari 2600 juga terdapat seni.

Terima kasih telah membaca Seri Artikel kenalan Yuk! untuk Atari 2600!

Sumber
Wikipedia
Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 1 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami