SmartphoneTechnology Info

Kebijakan WhatsApp akan tetap berlaku di tanggal 15 Mei 2021

Setelah berbagai macam dilema dengan kebijakan WhatsApp akhirnya whatsapp memutuskan untuk tetap menjalankan kebijakan baru tersebut. masalahnya iyalah ada kebijakan yang sangat kontroversi tersebut, berikut ini merupakan kebijakan kebijakan whatsapp :

  1. Sejak 2016, aplikasi WhatsApp telah membagikan sejumlah data terbatas dengan Facebook di ranah backend, khususnya untuk kebutuhan infrastruktur. Tidakada perubahan baru di update kebijakan ini sampai sekarang.
  2. Updateini berfokus pada perpesanan bisnis. WhatsApp ingin penggunanya jelas:
    1. Bisnis kini dapat menggunakan infrastruktur hosting Facebook untuk chat WhatsApp-nya.
    2. Percakapan dengan bisnis tersebut dapat disimpan di server Facebook, dan bisnislah yang menentukan bagaimana mereka menggunakan atau membagikan informasi tersebut.
    3. Pengguna masih bebas memilih apakah mereka mau berinteraksi dengan bisnis tersebut atau tidak.
  3. Ini tidak memengaruhi percakapan personal dan privat di luar konteks bisnis tersebut. Semua percakapan ini masih akan terenkripsi end-to-end. WhatsApp maupun Facebook tidak bisa mengaksesnya. Jadi artinya, hanya sesama pengguna saja yang dapat melihat percakapan tersebut.
  4. Pengguna tidak bisa lanjut menggunakan WhatsApp jika tidak menyetujui updateini, tetapi akun tersebut masih aktif. Sehingga, pengguna dapat memilih untuk menyetujui update ini di kemudian hari.
  5. Pilihan opt-outdari data sharing pada 2016 hanya ditawarkan satu kali. Sejak itu, tidak ada fitur pilihan ini dalam aplikasi. Namun, kami masih akan tetap mematuhi pilihan opt-out untuk pengguna yang memilih demikan pada tahun 2016. Ini juga masih berlaku jika mereka sekarang menyetujui update kebijakan yang baru. Pengguna dapat melihat status opt-out mereka di fungsi “download your data”.

Sumber : https://internasional.kontan.co.id/news/ini-poin-poin-kebijakan-privasi-baru-whatsapp-biar-enggak-keliru

Sehingga bagaimana kalian noobs apakah kalian akan tetap menggunakan whatsapp atau mau berpindah ke sosial media lainya ?

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami