PC TechTechnology Info

Intel Pamerkan VGA Intel ARC GPU, Akan Bersaing Melawan GeForce dan Radeon

Yeah, waktunya telah tiba dimana tadinya Intel diejek tidak bisa bikin GPU bagus karena betapa buruknya perfoma Intel HD Graphics. Namun, sekarang Intel sudah serius akan merilis GPU High-End milik mereka. Yap, Intel memamerkan line-up GPU mereka yang bernama Intel ARC (terserah mau panggil Ark atau A-Er-si). GPU ini akan bersaing melawan Nvidia GeForce dan AMD Radeon. Intel ARC juga akan bergabung ke Roster VGA di Q1 2022.

Intel ARC mempunyai 4 chip yang berbeda yaitu untuk generasi pertama, VGA ini akan dinamai Alchemist. Sedangkan yang lain akan memiliki nama yaitu Battlemage, Celestial dan Druid. Intel ARC Alchemist akan tersedia duluan di Q1 2021 dalam bentuk Discreet Graphics Cards, dan PC Mobile.

Codename Alchemist akan menyasar pasar gaming Mid sampai High-End dengan arsitektur Xe-HPG. Arsitektur ini sebelumnya sudah dikembangkan oleh Intel dari kombinasi chip XE LP, HP dan HPC. Intel ARC juga disenjatai fitur-fitur terbaru yaitu Ray Tracing, DirectX12 dan Ai Accelerated Super Sampling yang dinamai XaSS. XaSS ini merupakan teknologi Upscalling macam Nvidia DLSS atau AMD FSR.

Biasanya Intel membuat GPU hanya untuk Integrated GPU di prossessor mereka seperti Intel HD Graphics, Intel Iris dan Intel Iris XE. Tapi sekarang dengan datangnya Intel ARC sebagai Discreet GPU, persaingan perusahaan IT untuk mendapatkan hati para gamer akan semakin seru.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − one =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami