Gaming Opini

Inilah Kronologis Pertikaian Antara Dewa Kipas Dengan Gotham Chess

Hai Noobs, kali ini kami tidak membahas gaming tapi masih dalam dunia game yang merupakan game serius yaitu catur. Beberapa waktu lalu sempat viral berita bahwa seorang pecatur profesional tidak terima kalah dari orang Indonesia. Drama ini menyeret seorang Youtuber bernama Gotham Chess yang merupakan master catur dengan player Indonesia bernama Dewa Kipas. Berikut ini kronologis drama pertikaian antara Gotham Chess dengan Dewa Kipas.

Cerita berawal ketika Youtuber ini bermain catur online pada situs chess.com. Dalam platform catur online tersebut, ternyata Youtuber ini bertemu juga dengan seseorang yang rupanya juga seorang master catur dengan nama Dewa kipas alias Dadang Subur.

Nah, mereka bermain bersama dan ternyata pemenangnya ialah Dewa Kipas atau Dadang Subur tersebut. Akan tetapi, kemenangan tersebut tidak diterima oleh si Youtuber beserta penontonnya di Twitch. Yah, fans mana sih yang suka idolanya kalah.

Lalu si Dewa Kipas ini di-report atas tuduhan melakukan kecurangan atau cheat dalam game tersebut. Tapi, perlu kalian ketahui bahwa Dadang Subur ini merupakan master catur selama 10 tahun. Dan bahkan beliau pernah mengikuti perlombaan bergengsi catur dunia.

Akhir cerita dari drama ini ialah bahwa kedua pihak ini akan telah melakukan pembicaraan mengenai kasus ini dan si Gotham Chess telah menyampaikan permintaan maaf secara personal kepada anaknya Dadang Subur yaitu Ali Akbar. Permintaan maaf tersebut kelak Ali bagikan ke media sosial beserta himbauan kepada para netizen untuk tidak lagi menyerang akun milik Gotham Chess pada platform apapun.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + seven =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami