Technology Info

Ini dia fitur fitur baru di perangkat Ios 14

Hai noobs sebentar lagi ios 14 akan masuk ke perangkat lini Apple nih. Nah maka dari itu bagi kalian yang siap siap update untuk perangkat Idevice kalian. Maka kalian harus perlu tahu dulu ini apa saja fitur fitur baru yang ada di Ios 14. Berikut ini fitur nya.

App Widget

Yang pertama App widget, App widget ini merupakan widget yang berada di sebelah kiri di ios sebelumnya. Nah pada perangkat ios 14 ini kalian bisa memasukan Widget ke Aplikasi sehingga mirip mirip Android.

App Library

Yang kedua App Library, App Library ini berfungsi ini untuk menggabungkan seluruh aplikasi ke dalam katagori nama atau nomor tertentu. Sehingga kalian tidak perlu mencarinya search bar karena sudah terkatagorisasikan di App Library.

Siri Improvemnet

Yang ketiga perkembangan siri, di ios 14 ini Apple mengklaim bahwa Ios 14 akan membaut siri ini lebih pintar dan lebih banyak opsi voice yang digunakan. Sehingga akan membantu kalian dalam produktifitas tanpa perlu memerlukan aksi pada touchscreen.

Tak hanya pengembangan voice saja, tapi logo siri pun juga berubah yang dimana ketika kita memanggil siri akan memenuhi seluruh layar. Akan tetapi hanya logo siri tanpa ada cover tertentu. Dan bahkan kalian bisa menggunakan aksi voice siri tanpa menggunakan “hey siri”.

Aplikasi translate

Yang keempat yaitu aplikasi translate, di ios 14 nanti akan ada aplikasi translate official dari Apple, sehingga kalian tidak perlu menggunakan google translate. Namun sayangnya untuk bahasa Indonesia ini tidak diketahui apkaah tersedia ataukah tidak.

 Cycling Direction

Yang kelima yaitu cycling direction pada maps, difitur ios 14 ini akan ada tambahan improvisasi untuk aplikIkasi maps. Yang dimana nanti akan ada jalur sepeda pada pilihan directionya, namun belum diketahui apkaah fitur ini akan tersedia di negara Indonesia ataukah tidak.

Picture ini picture

Yang keenam yaitu fitur picture in picture, fitur ini memungkinkan perangkat apple kalian bisa memainkan video di layar homescreen ataupun aplikasi lain. Sehingga kalian bisa menonton video tanpa perlu mengclosenya.

Notifaction Bar

Yang ketujuh yaitu fitur notification Bar, pada fitur ini memungkinkan kalian menerima telefon tanpa perlu adanya halangan full screen. Yang dimana pada ios 14 kebawah ini ketika ada telfon maka akan menutupi seluruh aplikasi yang berjalan.

Pinned and Replay Conversations

Yang kedelapan yaitu fitur Pinned Conversation, pada fitur ini memungkinkan pada aplikasi massage kalian ini dapat mengpin kontak tertentu sehingga tidak turun karena ada massage lain.

Berikutnya Replay conversation ini memungkinkan kalian dapat mengreplay massage seperti layaknya aplikasi whatsapp, untuk mempermudah proses chatingan kalian.

Penutup

Oke noobs itu saja beberala fitur yang seperti sangat signifikan dibandingkan dengan ios sebelumnya. Sebenarnya masih banyak sekali fiturnya namun fitur fitur tersebut menurut penulis sangat minor.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 8 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami