Remember ReviewReview Sir!

Ini Baru Balapan Liar – Remember Review Need For Speed Rivals

Halo guys gimana kabarnya? udah lama nih enggak ngereview games lagi, pada kali ini penulis akan melakukan review sama games yang udah pasti pada tahu deh yaitu Need For Speed Rivals games ini sudah identik banget dengan katagori games balapan. Nah pada postingan sebelumnya penulis sudah merilis first impression-nya.

Pada kesempatan ini penulis hendak melakukan review secara keseluruhan. Mau tau bagaimana reviewnya? yuk kita bahas

Need For Speed Rivals

Need For Speed  Rivals merupakan games besutan dari EA dengan katagori Free Racing, penulis cukup kagum dengan EA karena di games ini menggunakan engine ‘Forstbite’ yang dima engine ini memang sudah digunakan pada games Need For Speed Most Wanted 2012 dan memang juga engine ini sering digunakan untuk gamesnya yaitu Battlefield. Need For Speed ini rilis pada tanggal 15 November 2013 yang dimana ketika tulisan ini dibuat sudah 5 tahun berlalu games ini sudah dirilis

, untuk platform yang tersedia bahwasnya games ini tersedia hampir di semua console yang ada di eranya yaitu PS 3,PS 4, Xbox 360, Xbox One, dan PC Windows sehingga bisa dikatakan kalau games ini secara keterjangkauan pasar gamers ini sudah membidik seluruh kalangan gamers.

Secara edisi bahwasnya Need For Speed Rivals ini merupakan penerus dari edisi Need For Speed Most Wanted 2012 yang dimana pada games tersebut sudah cukup banyak para gamers yang merespon positif atas games ini. dan akhirya EA mengrilis games ini yang dimana memiliki beberapa penambahan seperti grafis, mobil, story atau latar cerita yang diambil serta fitur lainya yang akan kita bahas berikutnya.

Menurut penulis cukup banyak perubahan yang terjadi di games ini apalagi dulu EA pernah mendapatkan hujatan dari games NFS The Run dan NFS Hot Persuit yang dimana mereka tidak bisa Freerom serta sedikitnya fitur fitur yang ada. Namun belajar dari kesalahan sehingga Need For Speed Mengrilis games ini.

Story cerita dan asumsi lainya

Secara story cerita NFS Rivals ini menggambil sebuah kisah pertarungan antara pembalap liar super cars dengan polisi yang seperti kita ketahui mereka ini kerap kali tidak bisa damai. Menurut pendapat penulis sendiri hal ini bisa terjadi karena adanya perbedaan prinsp yaitu dari segi driver yang memiliki pemikiran bebas dan hanya mementingkan diri sendiri untuk balapan dalam rangka mencaai sesuatu seperti sebuah gelar kecepatan. Dan polisi yang dimana dalam posisi aparat penegak hukum,

walaupun begitu juga polisi juga balapan kan sama driver cuman bedanya mereka nangkep aja gitu. Untuk NFS Rivals bahwasnya secara story hanya ditampakan sebuah cerita cerita perselisihan dengan motion video balapan beserta arsitektur technology kepolisian. Sehingga tidak seperti most wanted yang dimana menceritakan adanya sebuah games yang bernama Most wanted yang terdiri atas BlackList dan masing masing black list pun memiliki story ceritanya sendiri. sementara untuk NFS Rivals hanya diceritakan dengan motion video beserta subtitle yang akan membuat kalian merasa untuk mengskipnya.

Walaupun kalian mengskipnya pun tidak akan berpengaruh dalam persepsi kalian hanya saja mungkin kalian akan tidak tahu kenapa wilayah bisaa terbuka lalu kenapa ada event eventt baru dan lain sebagainya.

Di NFS Rivals ini bahwasnya juga tidak sama seperti NFS Most Wanted yang menggalahkan blasklist, melainkan kita dituntut untuk menyelesaikan chapter. Untuk racers akan ada 21 rank yang terdiri atas 10 chapter dan polisi juga demikian, dan didalam games ini juga memiliki batasan tertentu dari masing masing chapter.

Semakin tinggi chapter anda atau bahasa dalam games ini adalah Rank maka semakin anda akan mendekati super car dengan kecepatan yang tinggi. Hal yang paling disayangkan di bagian racer adalah pahlawan kita yaitu Koenessg agera R, dan Bugati Veryon Sport tidak ada di car select miliki driver melainkan miliki Cop / polisi sungguh hal yang sangat disayangkan tapi juga menegangkan.

Sebab dengan begitu uji adrenalin disini akan semakin tinggi. Namun untuk racer tidak perlu khawaatir sebab kita memiliki pahlawan kedua yaitu Pagani Honda.

Walaupu begitu bahwasnya jika kalian ingin mendapatkan sebuah experience story cerita dari games ini bahwasnya jangan berharap yaa, sebab menurut penulis sendiri bahwa games ini tidak menjual cerita sama sekali. Ketika penulismenamatkan games ini penulis merasa tidak ada kesenangan ceritanya sama sekali melainkan kesenangan untuk bisa menamatkan misinya aja. Nantinya memang pada misi terakhir kalian akan dihadapi hot persuit yang menegangkan.

Yang dimana kalian akan menggelilingi seluruh kota menggunakan jalan tol (kalau di indonesia) sehingga tracknya ini cukup jauh bahkan record penulis saja mencapai 10 menit untuk menyelesaikan misinya. Lalu untuk kesulitanya kalian akan dihadapi polisi super car yakni bugati, koenoseg agera, dan lamborghini sesto (jika tidak salah).

Dan menurut penulis sendiri misi ini cukup sulit karena rintangan polisinya ini sangat banyak. Dan setelah menamatkanya penulis juga tidak terlalu senang banget sih biasa aja kayak namatin misi normal.

Gameplay dari Need For Speed Rivals

nah untuk gameplay sendiri bahwasnya ada yang menarik, penulis sudah pernah menulis first impression sebelumnhya terkait games ini bahwa kok balapan punya darah. Bagi kalian yang belum baca bisa klik link ini ya.

Jadi Secara gameplay bahwasnya menurut penulis ini NFS ini sangatlah meropatkan hal ini dikarenakan ketika kita sedang menggendarai ini bahwasnya memiliki sebuah LifeIndicator yang dimana Life Indicator ini merupaka sebuah indicator darah yang berfungsi sebagai darah dalam gameplay di arena layaknya seperti games games RPG lainya. Berbeda dengan NFS Hot Persuit yang dimana kalau ketika kita menjadi driver tidak akan dikenakan darah tapi musuh akan memiliki Life Indocator tersebut.

Maka dari itu ketika life Indicitaor habis maka kalian akan gameover layaknya RPG atau FPS namun tenang saja bahwasnya LifeIndicator ini bisa diisi ulang ketika kalian memasuki Repair Shop sehingga dengan begitu Life Indicator kalian akan terisi kembali. lalu di edisi ini bahwasnya kalian juga akan mendapatkan sebuah semacam senjata yang dimana hal ini sama seperti Need For Speed Hot Persuit.

Untuk senjata di games ini tidak seperti senjata benaran yaa dalam artian seperti nembak nembak dan semacamnya. melainkan senjata seperti turbo, shockwave, EMF, Electrif dan lain sebagainya. Untuk driver sendiri bahwansya hanya bisa memilih dua senjata ketika sedang bermain games ini.

dan untuk polisi ini ada 4 kalau tidak salah. Nah fungsi senjata ini untuk menghancurkan atau mematikan para driver atau para polisi sehingga bener bener kallian ini seperti balapan dengan tujuan menjatuhkan lawan dengan cara gak sportif sih bisa dibilang. Namun memang serunya disana kok sehingga kalian akan merasakan balapan yang sangat memacu adrenalin pokoknya.

Lalu dari segi gameplay ketika tidak misi bahwasnya kalian bisa freerom sendiri namun kekurangan dari pada NFS Rivals ini tracknya kebanyakan tunggal dan tidak terlalu bebas untuk menggendarai. Sehingga jika penulis analogikan maps dari pada NFS Rivals ini seperti gabungan antara NFS Hot Persuit dan NFS Most wanted (yang bukan perkotaanya) sehingga mungkin kalian bebas kemana aja namun yaa kalau cuman ngikutin track ya sama aja bohong dong. Tidak seperti NFS Most Wanted yang sangat bebas banget seperti bisa kesana kemari bahkan bisa keluar jalur gitu. Walaupun begitu NFS Rivals juga punya maps yang terbilang diluar jalur semua tapi tidak semua.

Nah ini yang terpenting nih, bosenkan dengan balapan ? nah di games ini kalian bisa menjadi polisi loh yang dimana tugasnya nanti kalian akan menggejar para pelaku penjahat balapan liar. Cara menakulukanya dengan cara kalian menghancurkan mobile tersebut bisa dengan tabarakan atau bisa dengan menggunakan senjata. Menurut penulis jadi polisi itu enak karena ketika kalian dalam kecepatan tinggi juga enggak melanggar. Kan kalian aparat penegak hukumnya sehingga ya bebas aja gitu enggak kena pinalty atau semacamnya. apalagi untuk para driver yang juga memiliki senjata sama seperti polisi wah kebayang enggak tuh. Apalagi di polisi bintangnya nih atau heat levelnya sampai level 10, mantap jiwa banget kan ? penasaran mau gimana maininya makanya buruan mainkan.

Grafis dari Need For Speed Rivals

Untuk grafisnya Need For Speed rivals jika penulis analogikan seperti kalian main battlefield tapi balapan, gimana kebayang enggak ? nah jadi begini teman teman bahwasnya engine yang digunakan dari NFS Rivals ini adalah Forstbite sehingga secara asumsi grafisnya ini akan ada kemiripan dengan games games yang menggunakan engine ini. walaupun begitu ketahuilah bahwa grafis di NFS Rivals ini sungguh benar benar indah, berikut beberapa penjelasanya.

Dari segi tampilan lingkungan sekitar, bahwa  di NFS Rivals ini menggambil 4 musim dengan denah yang berbeda yakni musim panas, gugur, salju dan semi dan semua itu dikemas sedemikian rupa agar para gamers in bisa merasakan balapan di tempat yang berbeda-beda. contohnya saja ketika musim semi betapa indahnya bunga beserta dedaunan yang jatuh itu sangat realistis sekali. Lalu yang paling hebat itu musim panas bahwasnya sangat realistis sekali ketika ada semacam uap uap panas apalagi penulis melihat daerah sekitar itu ada pohon yang kebakar juga sehingga menambahkan situasi panasnya. Dan yang paling penulis kagum kan adalah dari segi musim dinginya yang dimana memiliki salju dan penulis saangat takjub ketika kita lewat ada salju yang berjatuhan beh itu sangat realistis sekali serta sangat menggaumgkan. Namun sayangnya tidak ada momen ketika longsoran saljut digames ini seperti NFS The Run.

Lalu untuk teksture sendiri penulis melihat teksture dari jalannanya, mobil serta teksture lingkungan. Perlu dinggatkan kembali bahwasnya penulis memainkan games ini di Playstation 3 ya sehingga ulasan teksture ini deskriptif di PS 3 namun bisa jadi deksripsinya ini agak berbeda di platform tertentu ya.

Untuk teksture dari mobile sendiri bahwasnya masih kurang halus dan agak kurang realistis sebab masih ada lekukan yang berbentuk piksel yang membuat kurang real banget. Namun untuk efek efek penyokan ketika bertabarakan sudah cukup real menurut penulis. Jika penulis memberikan penilaian dinatara 1 sampai 10 maka penulis memberikan nilai 8 untuk di platform ps 3. Berikutnya untuk teksture aspalnya sendiri menurut penulis sudah cukkup bagus dan sangat  rapih sekali. Bahkan menurut penulis sendiri sudah sangat mirip sekali dengan yang aslinya sehingga nilainya 10. Lalu untuk teksture visual bahwasnya menurut  penulis di 1080p sudah cukup bagus yaa namun ada beberapa viusal seperti hujan, percikan api, lalu gambar uap ini masih kurang halus sehingga penulis berikan nilai 7.

Manfaat jika memainkan games ini

Menurut penulis manfaat yang bisa diambil dari pada games ini ialah kalian dapat merasakan atau mencoba super car tanpa perlu membelinya. Hal tersebut meliputi suara mobilenya, body dari mobilenya, merasakan ketika menyetirnya dan lain sebagainya. Lalu menurut penulis jika kalian mengambil kamera dari on board mobilenya kalian akan merasakan menyetir serasa real apalagi kalau make VR mungkin sudah sangat realistis sekali ya. Berikutnya kalian akan dilatih kesabaran juga loh di games ini sebab menurut penulis ketika battle polisi disini apalagi dengan level 10 itu sudah bikin penulis frustasi banget.

Oke sekian review dari Need For Speed Rivals, menurut kalian gimana nih sama games yang satu ini ? tulis komenya dibawah ya..

Need For Speed: Rival

Overall - 7.7

7.7

Oke!

User Rating: 4.63 ( 3 votes)

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 5 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami