Gaming NewsGaming OpiniMobile

Huawei Buat Chipset Flagship di 2019 Untuk Gaming Smartphone

Pasca pemblokiran oleh Amerika Serikat yang ujung-ujungnya membuat perekonomian dunia melemah, Huawei yang merupakan korban terbesar perang dagang sudah mulai mandiri. Huawei belakangan ini tampak membuat perangkat-perangkatnya sendiri baik itu dari segi hardware maupun software dan tidak bergantung pada perusahaan lainya.

Salah satu hardware mereka ialah dari segi SOC atau Chipset yaitu Kirin. Diketahui kalau Huawei sedang melakukan persaingan terhadap Quelcomm dari segi performa SOC mereka. Dan salah satu bentuk persaingan ini ialah Huawei ini akan mengrilis processor HiSilicon Kirin sebagai penutup di tahun 2019.

BACA JUGA

Huawei tampaknya berniat untuk buat chipset untuk gaming berdasarkan perkembangan smartphone saat ini mulai tertuju ke ranah gaming. Namun, apakah Huawei akan benar-benar terjun ke dalam ranah smartphone gaming mengikuti Xiaomi?

Hingga sekarang belum diketahui processor seperti apa yang hendak dirilis, namun yang jelas flagship chipset Kirin saat ini masih dipegang oleh Kirin 980. Namun pihak Huawei mengatakan kalau chipset flagship terbaru yang mereka buat akan lebih baik dari chipset sebelumnya, chipset tersebut akan mendukung 5G dan peningkatan minor lainnya. Dengan spesifikasi ini tidak mustahil bahwa Huawei benar-benar akan buat chipset untuk gaming smartphone nih.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami