Haduh ReviewReview Sir!

Hong Kong 97 (Super Famicom) – Haduh Review

Hello Nub! Sekarang ane ingin menulis nih,review game jelek (emang lu bisa buat game) eh tapi ini game emang jelek,semua mengakuinya…yok kita Sambit Sambut

Hong Kong 97

 Hongkong 97? Game apa itu?

Hong kong 97 adalah game yang unreleased untuk Super Famicom dijepang. sang developer yang membuat game ini adalah Happysoft L.T.D. Ya, Happysoft adalah developer terkenal di dunia internet yang membuat game Hong Kong 97. Game ini sangatlah jarang, Release status tidak diketahui. tidak ada Cartidge atau Fisik game yang terlihat,malah kalian tidak akan menemukannya gambar dari fisik game itu di google sekalipun,jadi kita harus pake emulator,karena orang orang di internet yang mau mencoba game ini,harus menggunakan emulator. jadi balik ke game, Mengapa game ini dibilang buruk? Yuk kita cek.


Pada saat kalian load game ini,kalian pertama kali akan diperlihatkan screen ini 


Ada 3 bahasa disana,yaitu Jepang,China dan Inggris, hmm berati game ini tidak menyebar jauh dari jepang sampe sampe internet yang ambil alih dari game ini. yak karena ane pick inggris karena ane gak ngerti dua bahasa itu :v. 


lalu pada screen kedua: 

disini kita akan liat,betapa semangatnya sang developer untuk menjual game ini. lihat katanya: “Kami akan jual game ori SNES game, (1/3 Keuntungan kotor akan menjadi milik mu) kami akan terima game apa aja, jadi kirimkan kami floppy kamu.Pertimbangkan lah”


WAW pasti orang yang liat ini,akan berlomba lomba ya,tapi teh itu buat apa dia kaya gitu?


ini screen selanjutnya: 

 Katanya” Mau kah kamu untuk mejual produk kami di toko kamu? Kami sedang mencari penjual dunia,kami akan discount kan pesanan untuk 50 lebih biji, jadi tanya kami untuk detailnya. 


Ohhh Jadi ini maunya dia,Karena dia akan menjual game SNES original kita,maka dia minta kita untuk jual game dia di toko kita…. Ya ampun,dia kayaknya kebelet banget deh mau ngejual itu,tapi siapa yang mau beli coba, orang orang aja gak bisa menemukan fisik dari game tersebut.


pada akhirnya:


TITLE SCREEN MUNCUl! 

Nah kita bisa lihat,Hong Kong 97, dilihat disana Releasenya tahun 1995. jadi game ini release tahun 1995,tapi gamenya mengenai masa depan,pada tahun 1997. dan kita lihat GAMBAR APA ITU????


JACKIE CHAN?? dan yang disebelah kanan siapa? hmm kita akan cari tau siapa dia…tapi yang ada dibenak kita,INI GAME TENTANG JACKIE CHAN??? JACKIE CHANNN!! INI PASTI SANGAT KEREN! 


Tapi tunggu,sepertinya tidak asing ya, itu kaya ada di film deh. Yap itu emang jackie chan di film, jadi sang developer mencuri gambar itu dari film Jackie chan berjudul Wheels on Meals. 


Aduh, kok dia curi gambarnya sih.. yang bener aja deh, ini game bagus apa ngga ya?


Next screen: 


*ane baca “The year 1997 has arrived. a herd of fu…………..


eh,apa itu…APA ITU??!!.  A HERD OF FUCKIN’ UGLY REDS!


Mungkin kata kata “A ugly reds” terlalu Lemah makanya mereka taruh kata kata fucking disana untuk memperkuat bahwa Reds itu sangat bang*t? Tapi pada era era SNES,Memakai kata kata kasar digame itu sangat jarang. Benar benar jarang, apakah kalian pernah liat Super Mario Berbicara “Go Away You fucking mushroom”? Tidak kan? Yap karena pada zaman itu emang tidak ada kata kata cursing di game. Lah kenapa ini ada kata kata kasarnya? Gak bener dong nih game, aduh…. 


Balik ke screen, jadi artinnya ” Tahun 1997 datang, kawanan merah  bangs*t cacad berbondong bondong dari tanah daratan”. Jadi maksudnya adalah,orang orang China daratan yang berbondong bondong pergi ke hong kong…..


Screen selanjutnya: 


Artinya” Kriminalitas Meningkat tajam, Hong Kong Jatuh. Pemerintah memanggil relatifnya Bruce lee “Chin””


Nah maksudnya adalah, pada saat Hong Kong Jatuh, Kriminalitas meningkat, Pokoknya Hong Kong gawat deh… pemerintah Hong Kong memanggil orang yang sama percis kaya Bruce lee, namanya Chin. 


Hmm Okay,jadi orang yang di background itu Bruce lee, lalu yang dipodium itu Chris Patten selaku pemerintah Hong Kong,dan yang di sebelah kana itu,jackie Chan. Jadi Manakah “Chin”itu?


Screen Selanjutnya:

“Untuk pembunuhan besar besaran Reds,Chin adalah Mesin Pembunuh” 


Tunggu,Jadi……..JACKIE CHAN ADALAH CHIN??? NANI THE F*CK!?


JADI JACKIE CHAN BERPERAN MENJADI ORANG YANG SAMA PERCIS DENGAN BRUCE LEE DAN DIA DALAH MESIN PEMBUNUH???? WAKAKAKAKAKAKAK


Pernah kah kalian lihat kalau Jackie Chan adalah mesin pembunuh untuk orang orang China daratan? Pernah kah kalian liat? Dan Jackie Chan adalah Relatifnya Bruce lee? Absurd banget deh ini, apa apaan deh wkwkwkwk…


Lanjutkan artiinya.”yang menyapu semua 1.2 Miliar orang orang komunis”


HAH? MEMBUNUH 1.2 MILIAR ORANG ORANG CHINA DARATAN?? WAKAKAKAKAK


Kalau gak salah,pada tahun 1995,Populasi Rakyat China berkisar 1.2 Miliar orang, Si Chin ini kuat banget,ngebunuh 1.2 miliar orang dengan matahin leher dan tangannya?? Mungkin jika bruce lee yang melakukannya, dia akan memakan beberapa waktu, tapi tidak berlaku untuk CHIN! KAMU JANGAN PERNAH MACEM MACEM SAMA CHIN!


Wait a sec….


ITU BUKAN ORANG MATI BENERAN KAN??? 


Next Screen:

artinya: “Di Tanah Daratan China,disana ada projek rahasia sedang berlangsung! projek itu adalah mengubah Jenazah Tong Shau Ping menjadi Senjata Penghabisan!”


tunggu,APA? jadi china punya projek,mengubah jenazah tang shau ping menjadi SENJATA PENGHABISAN? WAKAKAKAKAK


aduh, ya ampun,asal kalian tau. Karakter Tang Shau Ping, mereka menggunakan Gambar asli dari Pemimpin Partai Komunis China pada waktu itu, Deng Xiaoping. 


Yep,tulisanya berbeda tapi pengucapannya sedikit sama. Ini Gambar Pemimpin Partai Komunis China waktu itu. sebagai informasi sedikit, Dia adalah penerusnya Revolusioner Komunis China, Mao Zedong. Dia berkuasa pada tahun 1978 Sampe pengunduran dirinya tahun 1989.


kembali digame,pada saat Game ini dibuat, Bapak  Ini masih HIDUP! Bagaimana dia ngubah bapak yang masih hidup ini lalu diubah menjadi senjata penghabisan?? ABSURD BANGET DEH. yang ada ini hanya bikin rakyat China marah.

Nah Screen gameplay

ini gameplaynya, Ada beberapa gameplay dan berbeda beda gambar background. 


Yang kanan atas adalah gambar Mao Zedong

yang kiri atas adalah Gambar Poster Doktrin China.

yang kanan bawah masih poster doktrin china

yang kiri bawah itu kayaknya semacam iklan yang ada dichina…

Adalagi Iklah coca Cola LOHHH…mungkin mereka kehabisan ide kali ya sampe naro coca cola digamenya….hadehh…


ya gameplaynya adalah 2d shooter,gak lebih malah kurang. Chin cuma nembakin project tile. inget,chin itu kuat banget loh,jadi mungkin kalau bruce lee bakalan ngelempar bola salju karena chin itu OP bet makanya dia nembak project tile…..(gue ngomong apa sih)


DIA SANGAT KUAT,SIAPAUN YANG KENA TEMBAK! BAKALAN LANGSUNG MATI,DAN MELEDAK SEPERTI LEDAKAN NUKLIR!


sebenernya “animasi” ledakan nuklir itu kalau diliat agak lebih detail…ga seperti ledakan nuklir pada umumnya, kaya terlihat seperti jamur di foto…cuman ya….gitu deh…

nah mau tau BOSSNYA???

Ini Dia Bossnya,ULTIMATE WEAPON TANG SHAU PING!.


tunggu, apa? Ultimate weapon apaan itu,itu cuman kepala doang…hadeh…. 


jadi jika kamu sudah bunuh beberapa orang,maka kepala bapak ini akan muncul. kamuharus nembakin dia sampe meledak. yap meledak. setelah kamu membunuhnya,kamu akan trus nembak nembakin orang tersebut sampe entah kapan. game akan terus berulang berulang dan berulang

Yap,mungkin kamu harus ngebunuh 1.2 miliar orang tanpa harus kena hit,tapi siapa yang mau. Kalau kamu bunuh 1 orang 1 detik, berati kamu butuh 1.2 milyar detik, berati, butuh 31 tahun untuk namatin gamenya. o.o OGAH NGEPAIN NGABISIN UMUR BUAT GAME JELEK KAYA GINI. 


Nah inget, kamu bener bener gak boleh kena hit, kalau kamu sekali kena hit, kamu akan langsung. Parahnya lagi setelah Game over, game akan membawa player dari title screen. Jadi kita harus ngeliat hal hal yang sama.


ini screen dead nya; 

Yap,kamu berharap itu bukan Mayat beneran kan? Tapi itu beneran MAYAT ORANG! diambil tahun 1992. ini bener bener mengejutkan,gambar orang mati,divideo game,yang kebanyakan anak anak bocah yang main??? untung aja gak menyebar ini game..aduh!


Gambar ini sudah di diskusikan oleh Reddit,dan benaar,ini adalah foto asli.

OH YA! dan kamu harus tau,game ini punya soundtrack yang SANGAT JELEK! music itu diulang ulang setiap 5 detik sekali. Dan masalahnya,jika music tanpa lirik sih okay lah,tapi ini PAKE LIRIK! Dan itu lagu yang terkenal di China waktu itu,namanya adalah “I love Beijing Tiananmen” atau “I Love Peking Tiananmen”,Kalau didengar lagunya, mungkin ini semacam lagu Indoktrinasi terkenal pada saat itu. dan WAW. 5 detik lagu diulang ulang??? sampe kebawa MIMPI itu!. nih kalau mau denger~ 

Hong Kong 97 Music (10 hours loop)


Creepypasta:

Apakah kamu tau, Sebenernya Deng Xiaoping itu meinggal pada tahun 1997? ya bapak pemimpin ini meninggal pada tahun 1997. dan kita liat lagi gameplaynya.

 

 

yap,Set waktu digame ini tahun 1997,dan mereka mengatakan ” akan mengubah jenazah Tang Shao Ping menjadi ultimate weapon” Artinya. GAME INI MEMPREDIKSI Deng Xiaoping  SUDAH MENINGGAL PADA TAHUN 1997! dan emang benar, Deng Xiaoping meninggal tahun 1997. Dan ingat ini game dibuat tahun 1995!. Waw, Kok bisa ya..kok bisa mereka memprediksi meninggalnya bapak ini. dan asal kamu tau, Happysoft tidak terdengar lagi sampe sekarang,dia misterius menghilang….apa jangan jangan…………..

Update:

Sang Pembuat Hong Kong 97, Yoshihisa Kurosawa mengatakan pada South China Morning pada saat wawancara pertama dia mengenai pembuatan game,dia bilang:

“Tujuan saya adalah membuat Game terburuk Sepanjang masa” Yoshihisa Kurosawa (Hong Kong 97 Developer)

Dia Melakukan itu karena dia ingin sekali membuat game,tetapi tidak suka dengan konsol Nintendo,ia mengatakan susah sekali memasukan game Indie ke Konsol tersebut,kita harus membayar royalti juga kepada mereka jika game kita terjual. dan ia juga mencoba “anti mainstream” dengan memasukan konten Vulgar nan sadis dan kata kata kasar ke game,banyak yang tau bahwa konsol Nintendo ataupun Sega,tidak ada sepatah kata kasar ataupun Scene yang sadis karena target audience mereka adalah Anak anak ke Remaja,bahkan judul judul film yang Rated Dewasa pada saat diadaptasi menjadi game. Judul tersebut harus dibuat “Family Friendly”.

(Dikutip dari South China Morning Post)

Berati telah ketahuan ya nub Maksud dari sang developer,mengapa kita lihat Screen tentang penjualan,atau screen yang Vulgar nan sadis,karena ini lah alasan utama developer untuk buat game ini,  dan bukan menjadi misteri lagi nih Happysoft

Okay,itu lah Hong Kong 97. Game Unreleased buruk di Super Famicom

Review Hongkong 97

Grafis - 0.7
Cerita - 0.5
Gameplay - 1

0.7

BENCANA

User Rating: Be the first one !

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − two =

Back to top button
Close