Gaming InfoGaming News

Hideo Kojima Pindah ke Xbox?

Baru-baru ini terdapat kabar terkait Hideo Kojima, sang game developer yang sangat terkenal dari Sony dan Konami. Nah kabar tersebut cukup menggemparkan loh Noobs yang dikabarkan akan bekerja sama dengan Xbox atau Microsoft. Padahal doi dikenal cukup loyal dengan Sony loh!

Tentu saja keputusan ini memiliki pro-kontra bagi para gamers di seluruh dunia. Mengetahui akan hal tersebut, Kojima akhirnya memberikan penjelasan.

Sebelum membahas hal tersebut, perlu diketahui jika Hideo Kojima memiliki sebuah perusahaan yang indenpenden yang bernama Kojima Production. Hal ini tentunya membuat Kojima Production tersebut bisa menerima tawaran dari berbagai macan platform.

Tawaran tersebut juga termasuk kerja sama dengan Microsoft/Xbox. Ini lah yang membuat Hideo Kojima tidak “bersalah” untuk melakukan kerja sama dengan Xbox. Argumen ini juga didukung oleh akun twitter Kojima Production yang kembali menegaskan pernyataan sebelumnya jika mereka adalah studio yang independen.

BACA JUGA!

Death Stranding games yang menarik garapan Hideo Kojima

Rangkuman Daftar Game Yang Diumumkan di Xbox & Bethesda 2022

Lantas bagaimana hubungan antara Kojima production dengan Sony? Dikabarkan oleh Hideo Kojima kalau studio mereka masih berhubungan baik dengan Sony. Hal ini yang membuat Kojima Production masih sangat berpeluang untuk membuat games dengan Sony.

Lalu, bagaimana dengan Studio Kojima yang bekerja sama dengan Microsoft? Sayangnya hingga saat ini belum diketahui secara pasti proyek apa saja yang akan mereka kerjakan.

Namun, kemungkinan besar Studio Kojima akan membuat games eksklusif untuk Microsoft mengingat games mereka sangat sedikit.

Nah, harap bersabar ya Noobs buat yang penasaran terkait kerja sama ini.

Dan kalau ada komentar terkait prediksi tersebut, sabi bet ditulis di kolom komentar ya…….

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − two =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami