SmartphoneTech Tips n TricksTechnology Info

Hal yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Pindah ke iPhone

Sebelum kalian pindah ke iPhone dari Android, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Nah tentu saja kedua Operation System (OS) ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Mau tau apa saja apa aja yang kalian harus tau?  Ini dia daftarnya:

1. Chat WhatsApp Akan Hilang Dari Android ke iOS

Hal yang mungkin paling penting bagi beberapa orang yaitu chat Whatsapp baik chat sama pacar, sama teman, sama mantan, atau pun chat whatsapp lainnya yang ada pada smartphone Android.

Nah bagi kalian yang sudah melakukan backup chat di Google Drive di Android dan hendak beralih iPhone, hal tersebut akan sia-sia Noobs. Hal ini dikarenakan iPhone menggunakan iCloud pada sistem iOS mereka yang membuat Whatsapp terintegrasinya ke iCloud bukan Google Drive.

Akhirnya, ketika kalian sudah melakukan backup pada Whatsapp di Android, akan tetap hilang karena tidak terkoneksi ke Google Drive.

Penulis pernah melakukan berbagai macam cara untuk mengakali hal tersebut. Namun, hasilnya tetap sama alias zonk!

Silahkan baca aturan penggunaan Whatsapp di sini ya.

2. Memory iPhone yang Kecil Dan Mengandalkan Cloud

Hal berikutnya perlu kalian ketahui bahwa iPhone tidak memiliki MicroSD tambahan untuk menambah kapasitas memorinya. Kelemahan ini yang membuat para penggunanya yang memiliki kapasitas memori kecil agak tersiksa.

Hal ini dikarenakan cache yang ada pada iPhone akan tetap ada terutama pada chattingan Whatsapp yang menyimpan media ataupun lainya. Apalagi ditambah dengan adanya media seperti lagu, video games dan lainnya yang menambah berat memori tersebut.

Jadi, ketika hendak menyimpan berbagai data, maka kalian harus mengandalkan penyimpanan Cloud. iPhone menyediakan Google Photos untuk mengupload foto kalian di Google dan juga bisa mengguncakan iCloud untuk mengupload data-data seperti Contact, File, Record, dll.

3. Hampir Tidak Bisa Memasukan Lagu Bajakan ke iMusic

Musik tentunya menjadi hal yang wajib bagi para penguna smartphone. Nah, ada berbagai macam cara untuk mendengarkan lagu yaitu dengan cara streaming atau memasukan lagu ke smartphone anda.
sayangnya, untuk hal kedua sepertinya agak susah Noobs.

Hal ini dikarenakan iPhone sangat ketat untuk urusan akses ke dalam software mereka. Ketatnya penjagaan ini membuat kalian tidak bisa memasukan sembarangan file ke dalam iPhone tersebut. Bisa dikatakan jika hampir mustahil untuk memasukan lagu bajakan ke player music di iPhone.

Walaupun begitu, sebenarnya ada cara-cara untuk mensiasatinya yang nanti akan kita bahas lebih lanjut ya Noobs.

BACA JUGA!

Apakah Membeli iPhone Bekas Worth It?

Main PUBG di iPhone X

Itulah Noobs beberapa hal yang perlu kalian ketahui ketika hendak beralih dari smartphone Android ke iPhone iOS.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − 13 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami