Gaming News

Games mobile legend diblokir di India

Hai noobs ada kabar kurang bagus dari negara tetangga kita yaitu India. Bahwasanya pemerintah dari India ini baru saja mengeluarkan pelarangan aplikasi aplikasi baik itu Produktifitas hingga Games yang berasal dari china, salah satu gamesnya tersebut adalah Mobile legends.

Dengan semakin memanasnya hubungan kurang baik antara china dengan india ini membuat India menggambil tindakan yang sangat tidak terduga. Dalam sebuah press release mereka ini menggatakan sebagai berikut (sudah di translate ke dalam bahasa Indonesia).

“Kementerian Teknologi Informasi, yang memohon kuasa di bawah bagian 69A dari Undang-Undang Teknologi Informasi membaca dengan ketentuan yang relevan dari Teknologi Informasi (Prosedur dan Safeguards untuk Memblokir Akses Informasi oleh Publik) Peraturan 2009 dan mengingat sifat ancaman yang muncul.  telah memutuskan untuk memblokir 59 aplikasi karena mengingat informasi yang tersedia, mereka terlibat dalam kegiatan yang merugikan kedaulatan dan integritas India, pertahanan India, keamanan negara, dan ketertiban umum ”.

Dari hasil press ini membuat aplikasi sebanyak 59 dari china terblokir di India baik itu melalui aplikasi PlayStoe maupun AppStore. Belum ada tanggapan dari pemerintah china terkait dengan hal ini. Hanya saja tentu dari 59 aplikasi tersebut menggalami kerugian karena kehilangan pasar.

Apalagi games mobile legend yang dimana seperti yang kita ketahui bahwa player dari mobile legend cukup banyak. Ditambah dengan adanya kompetisi kompetisi Esport yang mereka selenggarakan. Tentu saja dengan professional atlit Esprot disana.

Kita doakan saja semoga kondisi teman gamers yang India baik baik saja serta konflik yang terjadi antara India dengan china ini dalat meredam.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami