Gaming News

Gameplay Starfield Seperti Gabungan Dari No Man Sky, Fallout, dan Star Citizen

Gamenya sangat Ambisium banget

Starfield adalah salah satu project paling ambisius yang sedang dikerjakan oleh publisher Elder Scroll dan Fallout . Yak, Bethesda baru saja flexing trailer gameplay di acara Xbox & Bethesda Summer Game Fest 2022.

Pada trailer gameplay tersebut, Todd Howard mengatakan bahwa game ini mempunyai dunia luas, gameplay yang bervariasi dan fitur-fitur yang pasti keren. First impression penulis mengenai game ini adalah menganggap jika Starfield ini mirip gabungan dari No Man Sky, Fallout dan Star Citizen.

No Man Sky merupakan game tentang eksplorasi, dan survival. Game ini punya triliunan planet yang bisa kamu eksplorasi. Lalu Fallout adalah game RPG dan Shooter. Star Citizen lebih ke kostumisasi kapal, logistik Luar angkasa dan juga eksplorasi.

Nah, itu semua ada di Starfield. Pertama, gameplay yang ditampilkan adalah eksplorasi di sebuah planet. Ini mengingatkan dengan No man Sky dan Fallout. Starfield memperbolehkan mu untuk mengeksplorasi sebuah planet. Di sana kamu akan bertemu dengan berbagai monster atau mahkluk hidup lainnya.

Lalu kedua, trailer Starfield juga memperlihatkan battle gameplay. Di sini mengingatkan dengan Fallout, No man Sky dan Star Citizen dimana kamu bertemu orang-orang jahat, robot-robot canggih dan bahkan squadron battle seperti di No Man Sky.

Lalu Starfield juga bisa gather resources layaknya No Man Sky dan juga Star Citizen. Di sini Stafield menggunakan senjata laser untuk menambang dan juga bisa looting seperti di Fallout.

Starfield tidak meninggalkan khas dari WRPG dan juga story-nya yang bakal rich banget, mirip dengan Fallout.

Starfield juga mengumumkan character costumization yang sangat detail. Kalian bisa bermain jadi cowok/cewek dengan ras, warna kulit, dan rambut yang bermacam-macam. Fiturnya juga banyak karena terdapat companion, faksi dan agama, rumah, variasi item, senjata, challenge dan lain sebagainya.

Engga hanya karakter, kamu bisa kostumisasi pesawat luar angkasa yang tentunya bisa dikendarai. Udah gitu kostumisasinya juga sangat detail.

Starfield mempunyai 1000 planet yang bisa kamu eksplorasi. Masing-masing planet punya biome yang unik.

Masih banyak fitur yang akan diumumkan oleh Bethesda menjelang perilisannya nanti. Harapan kami, Starfield semoga akan support mod. Yak, udah jadi budaya game-nya Todd Howard itu bisa full modding. Jika memang Starfield sebesar itu, maka mod bakal memperluas game ini agar lebih besar lagi.

Gimana Noobs, apakah kalian tertarik buat beli ni game? Berikan opini kalian ya di kolom komentar…

Baca juga berita kami mengenai video game lainnya di Legion Noob ID.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six + 11 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami