First ImpressionOn Go ReviewReview Sir!

Game yang buat cari pacar !? – review Games Hago

Halo guys pada kali ini penulis kana melakukan review sama games yang dimana sudah cukup populer dikalangan anak anak ehh maksudnya di kalangan para ABG heheh.. yaitu Hago.  Di games ini bahwasnya cukuo menarik dibahas yang dimana games ini bisa diistilahkan main games di dalam games begitu mau bagaimana review lengkapnya ? kuy kita bahas.

Hagoo                                      

Hago adalah sebuah aplikasi yang dimana  para penggunanya dapat memainkan sebuah games yang tersedia didalam aplikasi tersebut. Jika dimiripkan aplikasi ini seperti games.co.id yang tersedia banyak sekali games games yang ada disana. Untuk genre games sendiri bahwasnya kebanyakan games ini menggambil katagorie games indie yang mudah praktis tidak ribet dan banyak banyakan skor menang kalah. Dari aplikasi ini juga mengkhususkan 2 orang atau bisa lebih didalam roundnya tersebut, namun ada kebanyakan juga beberapa games yang dimilikinya ini juga memfokuskan diri terhadap 2 orang saja seperti one by one terhadap orang lain.

Dan keunikan games ini juga ialah kalian bisa menggunakan voice chat terhadap teman kalian ataupun musuh kalian sehingga kalian seperti bermain games online gitu padahal genrenya Cuma indie, tapi memang yang membuat games ini laku karena musuhnya itu acak dan manusia bukan AI sehingga kalian juga bisa sambil kenalan juga dan kalau beruntung mah bisa jadi jadian begitu. Untuk judul games yang diberikan di aplilkasi hago ini sangat bervariasi seperti : Sheep Fight,Fun Link,Knife Hit,brain Quiz,ludo hago,tahu tempe,sos,Yes or No Catatan kaki : dikarenakan aplikasi ini terus berkembang sehingga gamesnnya bisa lebih banyak, games yang ada diatas merupakan games yang dimainkan oleh penulis sedikit.

Gameplay

Untuk gameplay yang ada di hago ini sangat banyak maka dari itu penulis tidak akan mengreviewnya masing masing dari games tersebut ya soalnya banyak mendingan kalian coba mainin dehh sendiri seru pasti. Namun secara keseluruhan games hago ini bisa menggajak para  pemainya untuk memainkan games ini lagi karena memang secara gameplay dia  merupakan games indie sehingga banyak banyakan skor sehingga bikin kalian penasaran begitu deh. Contoh kasus seperti kalian memainkan flappy bird kan kalau jatuh kalian pasti penasaran nyoba lagi kan ? nahh iyaa games hago kayak gittu kurang lebih. Cuman bedanya ini kalian lawanya sama orang sehingga yaa nambah dehh ke gregetanya.

Fitur yang ada di games Hago

  1. Fitur melawan teman yang kita kenal maupun yang tidak kenal

Fitur ini adalah salah satu fitur yang ada disalah satu games besar seperti PUBG,Fortnite, dan lain sebagainya. Pintarnya devolper tersebut dalam menggambil kesempatan meraup keuntungan dari fitur ini sehingga membuat para penggunanya ini bisa main bareng dengan temanya serta melawan manusia sungguhan. Dan mungkin ini juga kesempatan buat cari jodoh juga kali ya, hehehe

  1. voice chat

Walaupun games ini adalah games sekelas indie seperti games co.id namun games ini juga memiliki fitur voice chat, awalnya penulis juga kebingungan fitur ini buat apa jika dihadapan musuh, buat kenalan gituh? Tapi  kalau main bareng sama temen mungkin akan sangat kelihatan sekali fungsinya karena yaa seperti kalian mabar PUBG begitu, apalagi kalau musuhan mungkin bisa saling ejek ejekan gitu hehhee… namun yang jelas developer Hago sendiri cukup bagus dalam menempatkan voice chat didalam games ini.

  1. send Sticker.

Sticker yang dimana berfungsi sebagai menyampaiakan emosi kita didalam sebuah chat namun apabila sticker didalam games dengan katagori hago gitu ? ehmmmm.. gimana yaa menurut penulis sticker di Hago ini mungkin bisa dikatakan sebagai pelengkap aja kali yaa soalnya juga sticker ini menurut penulis berfungsi ketika penulis tidak menggunakan voice chat sihh jadinya pake sticker aja.

Kelemahan dari games ini

Kelamahan dari games ini menurut penulis hanya updatenya mungkin soalnya ketika ada games baru pasti harus update soalnya kalau enggak sii aplikasi minta update biar compitable versi gitu sama server. Sehingga bagi kalian anak kos kosan yaa harus hemat quota namun tenang aja kok updatenya enggak gede gede banget enggak kayak games di sebelah heeheh..

Kelemahan kedua menurut penulis dari sisi penggunanya, entah kenapa games ini banya banget anak alay dah, apalagi ketika kalian main sama orang yang random wahh masih banyak orang Alay di games ini entah mungkin karena nora atau mau cari perhatian dan semacamnya ini untuk mencari sensasi gitu terhadap lawanya.

Apalagi kalau satu round itu misalkan kalian cewek ketemu sama lawan cowok behh cowoknya centilnya enggak main dahh.. kalau cewek ehmm penulis kurang tau dehh yaa (takut di hantam massa abdi the heheheh…) mungkin ini bukan kelamahan dari aplikasinya ya tapi kelamahan dari si penggunaa tapi ya kan sama ajaa menggurangi experience gaming sehingga yang membuat males mainin games ini gitu.

Kelebihan dan manfaat memainkan games ini

Yang pertama kalian akan belajar untuk bersabar dari arti kehidupan eh maksudanya bersabar untuk memutuskan, karena ada beberapa games yang mengguji kesabaran kalian juga sehingga ketika kalian bertindak atau menggambil keputusan dalam games ini  juga diuji dalam games ini.

Yang kedua menambah ilmu penggetahuan hal ini dikarenakan ada beberapa games seperti tebak tebakan dan ilmu penggetahuan yang real dan menurut penulis cukup bermanfaat juga sih walaupun kadang pertanyaan ini diluar nalar otak sih cuman masih ada beberapa yang realistis kok.

Yang ketiga mengguji ketelitian, reflek dan kepekaan, dalam games ini juga ada bebarapa games yang membutuh reflek serta kepekaan yang tinggi juga lohh, misalkan games knife yang harus menggenai sasaran dengan bebrapa rintangan yang ada sehingga menurut penulis ada skill disana.

Yang keempat melatih matematika dasar kalian, hehehe karena selain ada penggetahuanya namun juga ada dari segi hitung hitung nya juga dan rintnaganya kalian disuruh menghitung secara cepat, nahh lo gimana tuh ngitungnya heheh…

Kesimpulan

Seiring dengan perkembangan tekhnologi pasti para developer berusaha keras untuk merubut pasar dunia untuk memainkan ciptaan mereka yang dimana mereka ini menggambil segmen segmen tertentu seperti kasus games hago ini mereka menggambil segmen para remaja untuk memainkan games ini. dan hago berhasil memasarkan hingga saat ini dan menjadi viral di indonesia.

Itu juga didukung oleh pengiklananya yang sangat di gemparkan di youtube, instagram, dan facebook, walaupun begitu hago tetap menjanjikan sebuah games yang cukup menarikk untuk dimainkan sehingga menurut penulis games ini cukup worth it dimainkan oleh para kalangan games Hago yang kangen dengan games games indie sekaligus juga mencari pacar juga heheheh…

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + seven =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami