PCPlaystation 4Review Sir!Wow ReviewXbox One

Fortnite Save The World PVE (Early Access) – Wow Review

PVEnya Fortnite Seru Ga?

Fortnite,siapa yang tidak tau fortnite? Yep, Game buatan Epic Games yang popular dikarenakan Mode “battle royale” nya yang unik. Multiplayer game memang sangat diminati komunitas gaming jaman now,game kompetitif seperti fortnite – battle royale akan sangat digandrungi.

Tetapi dari kepopuleran tersebut ada salah satu mode yang terlupakan. Mode ini ternyata salah satu mode besutan epic game yang pertama,bahkan dapat disebut “base game” dari fortnite. Yaitu. Fortnite Save the world. Apa itu? Ga pernah dengar kah wahai pemain Fortnite? Wahai Nubs? Lets go kita cari tau!

Note: Ini adalah Early Access Review, Berati gamenya tidak selesai 100%,story dan gameplay dapat berubah rubah, maka Score Review disini juga akan berubah sesuai perkembangan game tersebut.

Story

Fortnite Save the world adalah Game Multiplayer coop buatan Epic Games. Mode ini bergenre Defense Zombie. Jadi Fortnite Save the world adalah game survival zombie yang dipadukan oleh kemampuan defense. Kemampuan defense seperti apa yang fortnite berikan? Apakah sudah biasa saja? Nanti kita bahas pada gameplay ok!

Sedikit cerita dari Fortnite save the world, Mode menceritakan dunia sedang mengalami badai yang menyeramkan,badai tersebut memanggil dan menjadikan manusia seperti zombie. Zombie tersebut dinamakan Husk. Robot bernama … bertemu dengan seorang (player) dan langsung menjadikan kita (Player) sebagai commander yang mengendalikan atau memberi arahan kepada Heroes untuk menyelamatkan dunia dengan misi memasang semacam kubah pelindung badai (storm Shield) untuk menghapus badai dari dunia,

Pada dasarnya pada saat penulis main game ini, tidak terlalu terasa pengalaman cerita dikarenakan minim sekali Cutsene yang diberikan,lalu scenario cerita dari fortnite save the world juga di ceritakan dalam bentuk Voice actor dan Subtitle saja. Maka setelah menyelesaikan Quest story line,maka pemain akan sering melewatkan story telling dari game karena minim sekali Cutsene. Disimpulkan bahwa Save the world tidak mengedepankan story.

Jadi inti dari Cerita save the world hanyalah perjuangan seorang Survivor untuk bisa memperluas Kubah Pelindung badai (storm Shield),mulai dari membantu survivor lain,membangun struktur atau menghancurkan Camp Dari si monster dan memasang Kubah pelindung dari area satu ke area lain dengan peluncuruan roket pada setiap area. Bisa dibilang,story sangat repetitive dan tidak ada alur maju atau mundur.

Gameplay

Fortnite save the world merupakan game dengan genre Third Person Shooter yang dibaluti oleh Survival Mirip tower defense. kami bilang Tower defense bukan berati Moba, Gameplay dengan membangun Fort itu membuat seakan Fortnite adalah Tower Defense.

Karakter

Karakter pada fortnite ada yang friendly ada yang Enemy, Friendly yang membantu kamu sedangkan enemy ya si husk. Karakter ini mempunyai Level,berati stats mereka dapat bertambah. Husk akan bertambah sesuai level map stage. Karakter Friendly kamu harus naikkan dengan material XP. Kamu bisa dapatkan Karakter ini dari Misi,Quest, Ebent shop menggunakan gold ataupun Loot Illama dengan V Bucks. Karakter fiendly mempunyai grade grade seperti di MMORPG. yaitu:

  • Abu Abu = Common,Damage yang rendah, Hanya punya 1 Bintang
  • Hijau = Uncommon, dapat diupgrade manjadi Bintang 2
  • Biru = Rare, Dapat diupgrade menjadi bintang 3
  • Ungu = Epic, Dapat diupgrade menjadi bintang 4
  • Orange = Legendary, Dapat diupgrade menjadi bintang 5
  • Emas = Mythics, Sama seperti legendary,cuma biasanya terdapat Stats tambahan.

Heroes adalah Karakter yang kamu dapat mainkan dan kontrol,ada beberapa versi dari heroes tersebut,dibagi 4 Class Heroes,yaitu:

  • Soldier: Merupakan heores yang fokus menyerang Husk, mereka dilengkapi skill yang berguna untuk memberikan damage kepada husk. Soldier ini mampu menggunakan senjata dengan efektif
  • Contructor: Seperti namanya, Constructor adalah heroes yang ahli dalam membuat Fort, mereka dapat lebih hemat dalam membangun Fort,dan juga mempunyai skill yang berperan untuk memperkokoh Fort.
  • Outlander: Outlander merupakan heroes yang berperan untuk me-loot Material dan barang barang pada map. Outlander ini mempunyai skill yang berkerja untuk mendapatkan Loot yang lebih banyak. Outlander pada dasarnya harus loyal terhadap Party dan dia berperan sebagai support.
  • Ninja: Heroes ini merupakan Heroes Damager sama seperti Soldier,akan tetapi Ninja mempunyai kemampuan yang lincah,heroes ini berperan sebagai”burst damage” agar Husk dapat lebih cepat mati. menggunakan Close Range weapon seperi ninja,dan skill yang hampir semuanya adalah Damage.

Selanjutnya adalahMusuhnya, yaitu Husk.  Hust adalah semacam zombie yang berasalh dari fenomena Storm, hust ini yang membuat dunia hancur. Husk tidaklah seperti zombie,husk bervariasi,mulai dari husk biasa,Husk yang dapat melempar Project tile,Husk yang besar dan tanky,husk yang dapat melempar husk lain,Husk yang berperan sebagai Pelontar dan lain lain. dengan husk yang bervariasi ini,maka kamu harus dapat cekatan dengan husk ini agar mereka tidak dapat menghancurkan Objective mu. kenal dengan kelakuan husk,maka kamu dapat lebih mudah untuk memenangkan gamenya.

Selanjutnya adalah Survivor, Survivor ini adalah karakter yang tak punya model,tetapi mereka dapat membantu memboost stats kamu. Survivor ini hanyalah kartu yang kamu dapatkan saat me-loot map,memenangkan game,atau Loot llama. Survivior juga ada variasi,kemampuan dan stats mereka berbeda,kamu harus dapat mencocokan Devisi pada Tab Squad dengan Survivor yang kamu dapat,jika cocok,maka Survivor tersebut akan memberikan boost stats mu 2x lipat.

Defender adalah karakter NPC,Dia mempunyai model yang berperan sebagai penjaga fortmu,seperti heroes,ia dapat menggunakan senjata yang kamu beri,ia juga dapat Knock out dan kamu dapat me-revive mereka. Defender mempunyai slot pada tab squad dan juga heroes. Tab heroes untuk membantu mu saat permainan Biasa, dan Tab Squad untuk membantu mu pada permainan Storm Shield Defense

Mode Dan Misi

Fortnite STW punya beberapa Misi yang berbeda, walaupun intinya sama, Melindungi Objective dari serangan Husk. akan tetapi banyak variasi Perlindungan yang di suguhkan STW. Misi Biasa yaitu melindungi objective seperti Retrieve data, Lindungi Objective dengan waktu. Shelter yaitu mencari Part agar Shelter dapat digunakan kembali dan lain lain. masing masing stage misi mempunyai Side Activities,jika side ini di lakukan,maka kamu akan dapat hadiah seperti amterial dan senjata. side activites ini juga banyak variasinya.

Lalu terdapat Misi Storm Shield Defense (SSD) SSD ini mengharuskan kamu melebarkan “storm Shield” agar Dunia dapat terlindungi dari Storm. SSD ini adalah kunci dari sejauh mana Campaign kamu. jika SSD kamu level rendah,maka Campaign kamu tidak jalan,tetapi ada Quest yang juga menyetir kamu agar dapat menaikan SSD. SSD ini Menarik apra perhatian Battle Royale Plalayer karena menghadiahkan VBucks. dan SSD juga Susah dikarenakan SSD terletak pada “private” room sendiri,kamu harus mengundang Teman untuk membantumu atau kamu harus menyelesaikannya sendiri.

Membangun Fort

Membangun Fort merupakan hal unik dari fortnite save the world. kita semua pernah memainkan game semacam ini kan? game survival zombie? game yang diharuskan kamu bertahan hidup dari zombie zombie seperti Left 4 dead,evil Within, atau Dead rising. tetapi game game tersebut menyajikan gameplay yang berbeda beda,kebanyakan kamu harus crafting,menemukan senjata dll. tetapi untuk fortnite save the world,Kamu dapat meng “scavenging” dengan cara memacul  semua benda yang ada di map yang nantinya bahan bahan dari “scavenging” itu akan dibuat Fort.

Kamu dapat berkreasi untuk membangun fort tersebut,yang terpenting adalah bagaimana Fort kamu menahan para Husk yang ingin menghancurkan Objective kamu. kamu dapat membangun sendiri fort kamu yang megah,mematikan bagi para husk dan sangat kokoh.

Fort mempunyai 4 bagian. Tembok,lantai/Celling, Atap dan tangga. Bagian bangunan ini dapat diedit. contoh: Tembok dapat diedit agar mempunyai pintu,jendela ataupun merubah bentuk tembok. semua bagian ini pada umumnya menggunakan 10 material dan material ini ada 3 jenis. Kayu, Batu Dan Besi. Kayu yang paling lembek dan besi yang paling keras. ketiga Material itu juga dapat di Upgrade agar lebih keras dan tidak gampang hancur dari serangan Husk

Pada Membangun Fort,kamu tidak bisa menyerahkan begitu saja kepada fort yang kamu buat untuk menahan Husk,kamu perlu Defense Weapon,yep Trap berperan sangat penting bagi Defense Objective kamu,ada beberapa varian trap, Dari Trap Lantai,Trap Atap dan Trap tembok. Trap juga punya stat dan Elementnya masing masing. maka kamu harus memikirkan trap mana yang kamu harus pakai untuk Stage yang lagi dimainkan.

Trap Trap ini tidaklah gratis,akan dijelaskan pada sub pembahasan yang dibawah. maka menggunakan trap ini juga harus memperhatikan Material yang kamu punya,maka kamu harus menyusun strategi yang efektif dan hemat. Strategi Tunnel Trap adalah salah satu strategi yang paling efektif dan banyak dipakai,gunanya agar husk masuk kedalam tunnel yang mematikan tersebut.

Husk tidak suka berlama lama,jika ada yang kosong,maka ia akan jalan kesana,mereka akan mencari jalan tercepat. walau seperti itu husk juga bodoh,dia menghiraukan trap trap tersebut. maka dari itu tunnel trap sangat efektif. Sejalanya kamu meningkatkan level mu,husk juga semakin kuat dan semakin tau bagaimana cara menghacurkan objective mu,maka selalu lah menyusun Strategi.

 

Senjata dan Trap

Senjata dan Trap Mempunyai Grade,stats dan material yang berbeda. Grade pada senjata sama seperti pada Karakter. Senjata harus dicraft dengan material yang kamu dapatkan saat game. mereka tidak gratis dan kadang mahal. disini lah seni berhemat mu diuji. Senjata juga harus kamu naikkan levelnya dengan XP material. Peluru juga harus dicraft dengan material,maka kamu agak dipaksakan untuk grindy. Kamu bisa mendapatkan Senjata ini melalui Map,kadang Mereka drop dari barang atau chest. atau kamu dapat membeli Schematics dan craft melalui Loot illmana dengan Vbucks atau Gold dari event shop

Game macam ini pasti mempunyai semacam senjata, senjata Fortnite STW sangat bervariasi dan banyak dibandingkan Mode PvPnya. pertama yang akan dijelaskan adalah senjata yang kamu tembak (Ranged Weapon) , Senjata ini hanya ada 5 jenis,: Pistol,Assault rifle,Sniper Rifle,Explosive dan Shotgun. walaupun hanya 5 jenis,tetapi Stats dan cara pengerjaan senjata tersebut berbeda beda.

Ada yang Burst,automatic,Full Automatic,Single dll.Ranged Weapon juga mempunyai peluru yang berbeda beda, ada 5 jenis peluru,yaitu Small,medium,Large,Shells,Energy. kamu harus memperhatikan peluru dan senjata kamu karena senjata fortnite STW sangat bervariasi. Hanya Explosive yang tidak punya peluru…. seems a good deal right?… not Really. Senjata pada Fortnite STW dapat Rusak,merka punya durability. jika kamu sering memakainya,otomatis senjata tersebut akan rusak.

Senjata selanjutnya adalah Close Weapon. Senjata ini jarak dekat dan biasanya mempunyai damage yang lebih tinggi. senjata ini digunakan sebagai “burst Damage”. walaupun damagenya besar,tetapi ada resikonya. kamu harus menyerang husk lebih dekat,maka serangan husk tak terhindarkan. gunakan strategi agar kamu dapat menggunakan senjata ini lebih efesien

Trap adalah senjata yang dipasangkan ke Fort mu, gunanya untuk membunuh atau melambatkan husk. Sama seperti senjatam Trap harus dicraft terlebih dahulu. maka jika kamu boros, material kamu akan cepat habis. maka dari itu susun strategi dapat menghemat material mu. Traps juga mempunyai stats yang berbeda. dan tentu saja harus dinaikkan levelnya menggunakan XP material.

Stats

Fortnite STW mempunyai Stats. Statsnya sebagai berikut:

  • Fortitude, untuk menambah Health
  • Offense, Untuk menambah Damage
  • Resistance, Untuk menambah Shield
  • Tech, untuk menambah kekautan Fort + damage Trap

kamu dapat menambahkan Stats kamu melalui Survivor, memenuhi Heroes slot dan juga Skill Tree. Skill Tree ini menggunakansemacam Skill Point. kamu tahu sendiri kan ya gimana kerja Skill Tree dan poin. Jika kamu terus ginding,maka Bar Skill Point kamu akan bertambah. Skill Ini lah yang membuat stats kamu bertambah. Ga hanya skill Point, Skill tree juga ada yang menggunakan research point. Kamu hanya harus menunggu beberapa jam atau seharian agar research point bertambah sendirinya. jika sudah cukup kamu dapat membeli skill treenya.

Level Account kamu dapat naik bukan dari kamu menyelesaikan misi,tetapi dengan menambah stats mu. maka dari itu kamu harus dapat mengumpulkan surivior grade tinggi,menaikan levelnya dan juga memenuhgi skill tree mu. hanya itu cara agar level account kamu bertambah dan dapat lanjut ke Misi dan SSD yang lebih Tinggi

Perfoma

Fortnite Save the world Mempunyai perfoma yang Otpimize. Akan terapi Fortnite STW lebih berat dibanding Battle royale, karena banyak juga graphics yang harus di masukkan dan juga model model yang keluar per Frame.

Kami menguji Fortnite STW pada Base PS4 dan PC.

Pada Base PS4, hanya berjalan 30FPS saja, Kualtias grafik antara range Medium ke High. Resolusi berkisar 1080p. kami melihat  bahwa Fortnite sangat jernih pada Layar 1080p. lalu kami cari sumber lain maka kami mendapatkan hasil. di lansir dari Digital Foundry bahwa Benar Fortnite Save the world Berjalan 1080p pada Base PS4. Kami lansir dari digital Foundry. untuk PS4 dikarenakan minimnya alat untuk menguji perfoma PS4. kalian bisa tonton selengkapnya disini.

Untuk PC kami mengujinya dengan Specs Intel Core i7 6700 HQ, GTX 960m dan Ram 8 GB. ini adalah Laptop gaming paling banyak digunakan oleh gamer. Kami tidak menguji pada High End Specs Jaman now karena tentu saja akan sangat lancar,tetapi bagimana dengan Specs High end pada 2013 ini? apakah masih bisa tahan engan game Fortnite yang release tahun 2017? sudah menjadi kentang kah?

Well, Perfoma Untuk specs ini bervariasi,inilah Rinciannya: (sebagai patokan juga untuk yang mempunyai Specs Sejenis dengan ini)

1080p/Epic= 15-30 FPS

1080p/High = 20-35 FPS

1080p/Medium = 30-45 FPS

1080p/low = 50=60 FPS

900P/Ultra = 20-35 FPS

900P/High = 35-55 FPS

900p/ Medium = 45-60 FPS

900p/Low = 55-60 FPS

768p/Epic= 30-50 FPS

768p/ High =45-60 FPS

768p/medium= 60 FPS

768p/low = 60 FPS

Best Setting kami untuk Specs ini dan sejenisnya:

Kamu akan dapatkan  45-60 FPS (Ave 55). dengan Resolusi dan grafik yang Decent

Keuntungan bermain game ini

Fortnite save the world adalah game yang dapat mengembangkan otak dan skill anda, karena anda harus memutar otak kalian agar Husk tidak dapat menghancurkan Objectivenya. berikut ini adalah keuntungan bermain Fortnite Save the world

  • Menambah Konsentrasi dan cekatan: Fortnite Save the world akan menambah konsentrasi kamu,kamu harus melihat pergerakan dari Husk dan juga terus melihat Ketahanan dari Senjata maupun Fort itu sendiri. Hotkeys pada Fortnite STW banyak, dari tombol bangunan,inventory,map, switch senjata dan skill. saat kamu pertama kali main,kamu akan sibuk sendiri dengan hotkeys yang banyak itu, maka dari itu Kamu harus konsentrasi agar Pergerakan husk,Player dan Hotkeys bsia Sinkron. Dengan begitu kamu dapat melatih konsentrasi disini
  • Kreatifitas, Kamu tidak bisa melindungi objective mu dengan membangun Fort saja, kamu harus dapat membangun fort yang kokoh dan mematikan bagi husk. Kreatifitas kamu diuji disini. kadang Spawn point husk berbeda beda, ada yang 1 sisi,2 sisi atau semua sisi. kamu ahrus kreatif bagaimana cara Husk dapat ditahand engan fortmu
  • Strategi, Ini yang sangat ditonjolkan oleh Fortnite STW. Srategi. kamu harus dapat Berhemat dengan material mu, kamu harus dapat menggunakan senjata mu seminim mungkin, kamu harus dapat membunuh Husk dengan trap mu jangan sampai ia memukul bagian terdalam fort.kamu harus membuat Trap tunnel agar menghemat material. Sisi mana Husk akan Menembakan projectile,apakah akan ada Husk yang dapat menghancurkan tembok lemah dengan sekali pukul? apakah husk akan kebal terhadap trapmu? Trap Macam mana yang harus kamu letakan?, Trap Tunnel seperti apa agar 2 sisi Spawn point masuk ke tunnel itu? hero mana yang harus kamu pakai?…. semua itu harus kamu susun Startegi itu dengan matang, mengenal semua senjata mu,kelakuan Husk dan macam macam Husk…. dan permainan akan menjadi lebih mudah
  • Kerja sama,menambah skill sosial, ingat lah bahwa fortnite STW adalah COOP game, kamu dapat bertukar pikiran dan berdiskusi sesama Party. Dari hero yang dipakai,senjata, strategi dll.
  • kesenangan hati, Bermain game dapat menambah kesenangan hati,begitu juga fortnite save the world,kamu akan puas jika semua Strategi kamu ternyata berhasil.

Kesimpulan

Fortnite Save the world adalah video game yang sangat menyenangkan dan juga dapat menambah skill mu. sudah dijelaskan bahwa banyak sekali keuntungan yang kamu dapatkan.

Gameplay game ini sangat lah menarik dan juga memaksakan kamu untuk menyusun strategi. game macam ini harus lebih dikembangkan karena ga hanya bikin kamu senang,tetapi bikin kamu pintar!

Fortnite Save The World tersedia Untuk PC, Playstation 4,dan Xbox One

 

 

Fortnite Save The World PVE (Early Access)

Overall - 7.5

7.5

Okee!

(Early Access,Dapat Berubah) +++ Good Graphics Good Gameplay Great Music and Voice actor Good Models Dapat mengembangkan Strategi +- Agak Grindy --- Story ga jelas Minim Story Cutscene Agak Repetitif

User Rating: 3.7 ( 1 votes)
Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami