Gaming InfoGaming News

FIFA Sudah Kasih Kode Akan Putus dengan EA!

Walaupun belum resmi, isu-isu yang mengabarkan FIFA akan putus hubungan dengan EA kini semakin kuat. Sempat dikabarkan juga bahwa EA akan mengganti nama game mereka yang awalnya FIFA menjadi EA Sport FC.

Walaupun belum resmi, tapi jika merujuk pada lama fifa.com, dijelaskan kalau mereka ingin sekali mengembangkan portofolio gaming dan e-sport mereka yang bertujuan untuk mempromosikan pasar hiburan interaktifnya.

Disitu FIFA juga menjelaskan bahwa masa depan gaming dan e-sport memiliki potensi yang sangat besar. Maka dari itu, pihak developer dan pemegang saham sangat terbuka sekali dengan hal ini.

Jika kita mengetahui asumsi bahwa EA akan putus hubungan dengan FIFA, maka postingan ini sangat beririsan sekali secara tidak langsung dengan rumor tersebut.

Alasan terkuat kenapa EA tidak mau menggandeng FIFA lagi karena kontrak kerja dengan FIFA per 10 tahun  sudah habis di FIFA 22. Nah, kontrak kerja tersebut tidak meliputi lisensi stadion, pemain liga dari seluruh dunia sehingga EA hanya membayar lisensi nama FIFA saja tapi tidak termasuk kedalam aspek-aspek variabel dari FIFA.

Sehingga sangat logis bagi EA untuk mencabut lisensi FIFA sebab tanpa FIFA pun mereka tetap bisa membuat game sepak bola dengan lisensi yang sudah dimiliki oleh EA.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami