Gaming InfoGaming Opini

FIFA di PS VITA Apakah Worth It?

FIFA di PS VITA Apakah Worth It?

Halo Noobs! Pada kali ini penulis akan mereview game yang pasti kalian tidak asing lagi yaitu FIFA. Tapi review ini bukan di platform terbaru seperti PS5, tapi di platform jadul yaitu PS Vita. Yuk simak bagaimana FIFA di PS Vita ini berjalan dan apakah seru dimainkan?

Games FIFA

FIFA merupakan game sport dengan katagori football yang dirilis oleh EA Sport. FIFA adalah jagoan dari developer EA dalam memberikan pengalaman bermain sepak bola di dalam sebuah game.

Hingga saat ini, FIFA masih populer di kalangan para pecinta bola yang mengambil nama dari sebuah institusi yang mengurusi persepakbolaan secara global.

Nah, tahukah kalian bahwa game FIFA pernah dirilis di perangkat PS VITA dimana versi terakhirnya yang penulis ketahui adalah FIFA 15. PS VITA sudah tidak merilis game FIFA lagi seperti series terbaru mereka yaitu FIFA 23.

Sehingga bisa dikatakan game ini sudah mati di perangkat PS Vita, kecuali yang bajakannya. Sebab PS VITA versi Hen atau yang sudah ditembus oleh para hacker sudah memiliki game FIFA terbaru. Namun, hal tersebut ternyata hanya patch saja dan tetap menggunakan engine atau bawaan dari FIFA 15. Akan tetapi, pemain, stadion, dan beberapa hal lainya sudah terbaru berkat patch tersebut.

Controller FIFA di PS VITA

FIFA di PS Vita hampir mirip seperti game FIFA pada umumnya. Ya, hanya masalah grafik saja yang berbeda. Lalu, untuk gameplaynya hampir sama. Namun, FIFA ini memiliki perbedaan dalam hal menendang bola.

Untuk PS Vita, terdapat touchscreen yang ada pada bagian belakang atau yang bisa kita sebut dengan touchpad. Nah, untuk FIFA ini kita bisa mengarahkan bola ke gawang sesuai yang kita mau termasuk juga power dari tendangan bola tersebut.

Menurut penulis pribadi, FIFA di PS VITA sangat nyaman digunakan apalagi dengan adanya fitur touchscreen dan touchpad yang membuat permainan semakin menyenangkan.

BACA JUGA!

(Opini) Review Gameplay FIFA 22: Tombol Kotak Adalah “Koentji”?

Review Fitur Baru Career Mode Manager FIFA 23 – Akhirnya Bisa Pakai Manajer Asli!

Kelebihan FIFA PS VITA

  • Grafik dari FIFA cukup bagus untuk kelas mobile console.
  • Gameplay yang sangat identik dengan games utamanya.
  • Controller yang mudah dan hampir lengkap karena ada fitur touchpad.
  • Anda bisa memainkan game FIFA dimana saja dan kapan saja.

Kelemahan FIFA PS VITA

  • Tidak memiliki versi yang terbarukan dari pihak EA karena sudah ditutup.
  • Control agak kaku termasuk versi Hen karena mengikuti engine dari Fifa 15 yang belum ada teknologi dibandingkan dengan versi terbaru.

Saran dari Penulis

FIFA di PS Vita sudah bisa dikatakan mati karena sudah berhenti pada FIFA 15. Menurut penulis, jika kalian ingin memainkan game ini dengan versi terbaru seperti para pemain, tim, dan lainnya, maka lebih baik membeli PS VITA versi Hen.

Akan tetapi itupun juga ada syaratnya karena kalian harus mehijacked PS VITA kalian. Namun, tentang saja Noobs. Di kalangan para penjual PS Vita sudah banyak yang menjual versi Hen yang sudah terupdate FIFAnya.

So, bagaimana menurut kalian? Apakah ada yang merasakan pengalaman yang berbeda dari penulis?

Dan apakah emang masih worth it buat ngeFIFA di PS Vita?

Berikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami