Gaming News

FIFA 22 Menghadirkan Beberapa Upgrade dalam Career Mode

Setelah merilis beberapa video dari trailer FIFA 22 termasuk masalah gameplay game tersebut, EA selaku developer game tersebut baru-baru ini mengeluarkan video terbaru mengenai game tersebut. Apa ya kira-kira videonya ya noobs? Ternyata video tersebut merupakan penjelasan mengenai upgrade terhadap fitur career mode. Sudah tidak dipungkiri bahwa fitur career mode telah menjadi salah satu andalan dari produk game tersebut sehingga pembaharuan terhadap hal tersebut bisa dibilang sebagai sebuah keharusan. Lalu apa saja ya fitur-fitur terbaru dalam mode career mode di FIFA 22. Yuk simak penjelasannya ya…

  1. Player FIFA 22 Bisa Membuat Klub Mereka Sendiri (Custom Mode)

Akhirnya, player FIFA 22 bisa membuat klub mereka sendiri yang menjadi salah satu update yang cukup masif dalam game tersebut. Meski hal ini bukan hal yang baru bagi para gamers yang familiar dengan game sepak bola karena hal ini sudah ada pada game Pro Evolution Soccer (PES). Player akan dihadapkan pada dua pilihan saat ingin memulai mode career yaitu (1) “Authentic Club” atau (2) “Create My Club”. Nah, fitur kedua yang mengizinkan para player FIFA 22 untuk menggunakan imajinasi mereka dalam membuat klub mereka sendiri. Mulai dari nama klub, stadium, desain jersey klub hingga “Board Expectation” telah disediakan oleh EA di dalam game terbaru mereka tersebut. Tentunya fitur baru ini akan sangat menarik karena menjadikan game ini menjadi lebih berwarna.

  1. Terdapat Match Objective di Setiap Pertandingan

Apa sih “match objective” itu? Jadi simpelnya fitur ini merupakan objektif yang harus diselesaikan di setiap laganya. Lalu apa saja sih yang termasuk di dalamnya? Di dalam video tersebut terdapat 3 hal yang termasuk di dalamnya. Pertama adalah rating di setiap pertandingan, kedua adalah kesuksesan dalam menggiring bola dan terakhir adalah persentase kesuksesan konversi tendangan. Selain rating/pertandingan, dua hal terakhir bisa berbeda-beda sesuai dengan posisi pemain tersebut. Hal ini bagi penulis tentunya akan meningkatkan tingkat kompetitif bagi para player demi memenuhi target objektif/pertandingan tersebut. 

  1. Terdapat Fitur Player Growth System

Sebelumnya pada FIFA 21, sudah terdapat sebuah fitur yang mampu menunjang perkembangan pemain yang dikenal dengan “Player Development”. Nah, di FIFA 22 terdapat fitur serupa tetapi lebih lengkap karena terdapat fitur “Skill Tree” dimana memerlukan skill points guna meningkatkan level pemain yang ada. Terdapat 6 jenis “Skill Tree” yaitu, (1) “Goalkeeping”, (2) “Pace”, (3) “Defending”, (4) “Passing”, (5)” Shooting”, dan (6) “Dribbling”. Selain itu terdapat fitur “perks” juga untuk meningkatkan kemampuan kolektif dari pemain salah satunya adalah “Attacking Support” yang mampu meningkatkan kemampuan menyerang dari tim kalian.

  1. Post-Match Cinematic Akan Mendapatkan Update

Sudah menjadi hal yang lazim dalam beberapa tahun belakangan jika game FIFA memiliki fitur tersebut. Tetapi, dalam FIFA 22 fitur tersebut akan mendapatkan update dan tentunya hal tersebut sangat menarik. Ya, update tersebut adalah ditampilkannya scene ketika para pemain sedang berada di dalam ruang ganti. Tentunya penambahan fitur ini akan sangat bagus sebab reaksi pemain di dalam ruang ganti tentunya akan sangat menarik untuk diperlihatkan mulai dari rasa senang, kecewa, frutasi, dan sebagainya. 

  1. FIFA 22 Mendapatkan Komentator Baru yaitu Alex Scott

Hal terakhir dalam pembahasan adalah FIFA 22 akan menghadirkan Alex Scott sebagai komentator di game tersebut. Meski ia bukan komentator wanita pertama di FIFA, namun ia akan menjadi komentator wanita berbahasa Inggris pertama di dalam franchise tersebut. Sebelumnya dalam FIFA 21, kita disuguhkan oleh duet Lee Dixon dan Alan Smith sebagai komentator di dalam game tersebut. Tentunya kehadiran Alex Scott bisa dibilang sebagai langkah dari EA untuk memberikan sentuhan baru di dalam game mereka tersebut.

Jadi itu saja ya Noobs untuk pembahasan mengenai upgrade dalam mode career mode di FIFA 22. Bagi kalian yang sangat tertarik untuk membeli game ini sudah dapat dipesan secara pre-order salah satunya via Steam. Untuk masalah harga, FIFA 22 dijual pada angka Rp659.000,00 untuk versi standarnya atau Rp899.000,00 untuk versi Ultimate Team ditambah bonus terbatas (harga tersebut adalah hasil dari potongan harga sebesar 10%). Untuk rilisnya, FIFA 22 akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2021 sehingga kita masih harus menunggu sekitar 3 bulan lagi di Steam. 

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + eight =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami