Gaming Info

ESRB menambahkan Label baru

ESRB merupakan Lembaga rating pada sebuah games untuk negara amerika hingga eropa. ESRB ini menjadi penting guna menggetahui unsur unsur di dalam games tersebut sebelum membelinya. Sehingga ESRB sudah menjadi kewajiban dalam sebuah produk games.

Namun baru baru ini bahwasnya ESRB menambahkan sebuah label baru yaitu (T) TEEN In-game Purchases (include random item). Label ini baru baru saja di umumkan di laman resmina tersebut.

Sehingga dari sini apa maksud dari label tersebut ? maksud dari label tersebut ialah “games ini dimainkan untuk anak remaja ke atas dengan catatan adanya jual beli di dalam games”.

Maksud jual beli games ini ialah merupakan microtransaction. Ada beberapa kemungkinan ESRB memasukan label ini yaitu bahwaa maraknya games microtransaction untuk mencapai keuntungan serta maraknya kasus kasus microtransaction tanpa sepenggatahuan dari pihak pembeli.

Contoh kasus seperti anak yang memainkan games dan menghabiskan jutaan untuk membeli item item pada games tersebut. dan juga ada orang yang kehilangan banyak uang yang dimana tanpa di sadari telah membeli banya item berbayar.

Sehingga ada kemungkinan untuk menghindari hal tersebut bahwasnya ESRB memberikan rating ini guna memberitahu para konsumen agar tidak terjebak.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + fourteen =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami