Gaming News

Eropa Tidak Mau Mengakui Keberadaan Esport

Belakangan ini Esport mulai hadir di berbagai macam lembaga turnamen olahraga nasional maupun internasional. Bahkan untuk Indonesia sendiri saja sudah mempersiapkan lomba Esport di piala presiden yang akan datang.

Hal ini juga terlihat dari perkembangan Esport di Asia yang sudah mulai melakukan uji coba Esport ke turnamen mereka. Ya, salah satu kompetisinya ini ialah Asian Games! Diharapkan apabila perkembangannya bagus maka akan masuk ke cabang resmi untuk SEA Games nanti.

Akan tetapi berbeda dengan negara-negara di benua biru. Negara-negara di Eropa tidak mau mengakui keberadaan Esport. Mereka menyatakan secara jelas bahwa Esport ini bukanlah bagian dari olahraga yang dapat masuk ke cabang turnaman olahraga sekelas olimpiade. Salah satu yang mengklaim hal itu ialah Presiden Federasi Olimpiade Jerman (DOSB) yaitu Alfons Hormann yang menyatakan kalau beliau tidak mau mengakui keberadaan Esport.

BACA JUGA

Dilansir pada Faz.Net bahwa Alfins Hormann ini menyatakan bahwa “Esport itu tidak ada, dan tidak akan dimasukan ke dalam program olimpiade” hal ini juga didukung oleh Menteri dalam Negri dan Olahraga untuk negara bagian Hesse, Jerman – Peter Beuth. Beliau mengajak untuk berhenti menggunakan kata Esport karena hal tersebut tidak ada kaitannya dengan olahraga.

Memang hingga saat ini bahwasnya Esport ini memiliki banyak Pro dan Kontra di kalangan masyarakat lokal maupun dunia. Karena mereka ini menanyakan secara hakekat olahraga itu identik dengan fisik tubuh sehingga tidak bisa dikatakan kalau Esport ini sebagai olahraga.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami