Gaming Info

Epic Games Belum Daftar PSE! Terancam Diblokir!

Epic Games Belum Daftar PSE! Terancam Diblokir!

Beberapa waktu yang lalu jagat maya di Indonesia dihebohkan dengan pemblokiran beberapa platform yang terkenal dan terbesar di dunia. Beberapa diantaranya adalah Steam, Origin, Epic Games, dan lain sebagainya.

Hal ini dilakukan Kominfo selaku pihak pemegang regulasi untuk memaksa para platform tersebut untuk bisa mendaftar PSE. Alhasil beberapa platform tersebut akhirnya mendaftarkan diri ke PSE terlepas berbagai macam kontroversi yang terdapat di dalamnya.

Beberapa platform terkenal seperti Paypal, Steam, Origin, dan lain sebagainya nampaknya sudah mendaftarkan diri ke PSE Tapi ada satu nih yang belum yaitu Epic Games Store.

Ketika tulisan ini dibuat pada tanggal 08 Agustus 2022, dalam situs Kominfo tentang PSE, tidak terdapat nama Epic Games dalam laman pendaftaran tersebut.

Hingga saat ini, belum ada berita mengenai Epic Games Store ataupun tanggapan Kominfo akan hal tersebut. Namun, kemungkinan terbesarnya ialah Epic Games bisa jadi akan segera diblokir kembali oleh Kominfo sampai mereka dapat mendaftarkan diri ke PSE.

Memang dengan adanya PSE sebagai regulasi, Kominfo menjadi cukup kontroversial di kalangan para netizen. Menurut kalian gimana Noobs? Tulis opini kalian di kolom komentar ya!

BACA JUGA!

Steam Sudah Bisa Diakses Lagi!

Steam Diblokir Kominfo!

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen + eighteen =

Cek ini juga
Close
Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami