Gaming Opini

Epic Games Store Tembus 61 Juta Perbulan Karena Game Gratis

Penantang baru dari Steam yaitu EPIC GAMES STORE ini membuat para gamer mulai beralih atau mungkin memainkan dua Platform penjualan games digital tersebut. Hal ini diklaim oleh Epic Games Store bahwa jumlah pengguna aktif mereka mulai bertembuh.

Epic Games Store diluncurkan pada Desember 2018 silam dan tumbuh dalam jangka waktu yang cepat. Salah satu sebabnya adalah penawaran eksklusif game-game tertentu dalam jangka waktu tertentu. Hal ini merupakan langkah yang agresif dengan tujuan menghambat laju user dari Valve sang developer Steam.

Selama ini, Epic telah menawarkan tawaran yang murah hati kepada para developer, seperti eksklusivitas, dan pendapatan 88 persen. Sebaliknya, Valve menawarkan pengembang 70 persen.

Epic Games Store mengklaim bahwa mereka mencatat bahwa ada 61 juta user aktif dalam perbulannya. Lalu untuk user yang aktif secara bersama dalam waktu yang sama ada 13 Juta user. Tentu saja hal ini merupakan perkembangan yang cukup signifikan.

Walaupun memang angka tersebut belum bisa menandingi Steam yang memiliki angka pengguna yang jauh lebih besar. Tapi, perlu diingat bahwa Steam merupakan pemain lama.

Alasan yang paling kuat kenapa Epic Games Store ini memiliki peningkatan jumlah user mereka ialah karena Epic Games Store ini sering memberikan game gratis tiap minggunya. Bahkan game game besar seperti GTA V pun pernah dibagikannya.

Sehingga dari sini menurut kami STEAM perlu berhati hati terhadap pesaingnya seperti Epic Games Store. Tidak menuntut kemungkinan bahwa Steam akan menurun jumlah penggunanya, atau bahkan hingga ke taraf kalah dengan Epic Games Store apabila mereka tidak bertindak cepat.

Baca berita menarik lainnya dari kami, disini.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 6 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami