Gaming Opini

Emang laptop bisa dijadiin gaming ? Laptop biasa vs Laptop gaming

Halo guys pada tulisan kali ini penulis akan melakukan perbandingan terkait dengan laptop gaming dengan laptop biasa nihh.. kenapaa kok dibandingin ? sebab hingga sekarang banyak para netizen Indonesia ini masih binggung apakah laptop biasa ini bisa dibuat gaming ataukah tidak ? lantas fungsinya laptop gaming buat apa dong ? nahh makanyaa mau dibahas disini. Hingga akhirnya nanti kalian bisa memutuskan mau beli laptop gaming atau laptop biasa aja gitu… nah kuylah kita bahas…

Laptop atau netbook itu apa sih ?

Jika berpijak kepada kemunculan laptop itu sendiri bahwasnya laptop diciptakan dengan keperluan untuk mengefisiensikan pekerjaan kita, abstraksinya gini kita kalian ini ingin ngetik bahwasnya teknologi sekarang udah maju sehingga kalian gak perlu lagi kan pake mesin ketik ? nahh pasti pake computer atau dalam hal ini PC. Namun karena bawa PC itu berat dan enggak efisein akhirnya terciptanya laptop. Untuk laptop sendiri bahwasnya memang untuk diciptakan sebagai keproduktifan para pekerja atau para pengguna dalam hal ini PC sebagaimana mereka ini tidak perlu membawa PC mereka. Kalau dulu sih katanya sebelum ada laptop orang itu sampe membuat PCnya kayak koper lohh.. kebayangkan gimana tuh beratnya apalagii teknologi jaman dulu enggak sefisien sekarang.

Kok bisa laptop gaming muncul ?

Kemunculan laptop gaming ini bahwasnya bukan muncul sebelah mata, sebab hal ini sangat berkkaitan erat dengan kemunculan games yang ada di PC. Karena adanya kebutuhan refreshing itu sendiri sementar komputernya ada dirumah akhirnya terciptalah laptop gaming. Maka laptop gaming itu sendiri bahwasnya tidak menggacu kepada kekhususan laptop untuk melainkan gaming melainkan hanya sekedar orang memainkan games di laptop saja. Namun munculnya gimmick laptop gaming ini karena dari segi performa yang dimana setara dengan computer rakitan.

Perbedaanya laptop biasa sama laptop gaming apa sih ?

Kalau dulu bahwasnya memang tidak ada istilah demikian sebab orang orang biasanya memainkan games di laptop biasa aja. Namun perlu kalian ketahui bahwasnya pencentus dari laptop gaming sendiri adlaah Alienware. Dari laptop inilah baru para brand brand ini mulai menggembor gembborkan brand laptop gaming mereka. Lantas apa yang menjadi pembedanya

  1. Design laptopnya

 Secara design laptop gaming bawhasnya lebih ilegan dibandingkan dengan laptop biasa, jika diibaratkan nihh laptop biasa sama laptop gaming itu kayak orang biasa sama orang yang badanya keker. Sehingga dapat diartikan kalau laptop gaming ini memiliki design yang ilegan, kekar atau besar, dan macho. Sementara untuk laptop biasa ini yaa kayak laptop biasanya aja ggitu umum enggak ada menariknya mungkin bisa dikatakan demikia.

  1. Design hardwarenya

Mungkin kalian enggak bakal tau design hardware, maksud dari design hardware ini lebih kepada penempatan hardwarenya bahwasnya kalau untuk laptop biasa, biasaya hardwarenya lebih menekan segi on boardnya atau komponenya ini telah di soldier menyatu dengan papan motherboardnya. Sementara laptop gaming tidak demikan, biasanya laptop gaming ini  hardwarenya lebih kepada bisa dilepas serta hamper mirip mirip seperti perangkat computer. Hal ini bertujuan agar performa dari laptop gaming sendiri dapat meningkat serta tidak terbatasi oleh komponen belaka. Termasuk juga ke design Fanya perlu kalian ketahui pada umumnya laptop biasa ini hanya memiliki satu fan saja, namun untuk laptop gaming ini bisa banyak fanya sebab akibat design hardward yang tidak efisien dengan alasan performa tersebut maka dayanya ini akan semakin banyak di konsumsi yang mengakibatkan panas pada komponen laptop.

  1. Performa laptop

Nah yang paling terkahir nihh yang paling ngaruh bahwasnya dikarenakan design hardware yang dimana di design sedemikain rupa sehingga membuat performa laptop ini sangat meningkat, maka memang kalau laptop biasa ini juga memiliki performa tertentu namun untuk gaming karena memang designya ini sangat terbuka yang membuat sirkulasi udaranya ini sangat bebass sehingga wajar saja kalau para fendor menggambil hardware dengan daya yang berat. Sehingga dari performa ini tentu saja eksperiens kalian dalam memainkan games ini akan berbeda dibandingkan dengan laptop biasa terutama pada grafiknya serta FPSnya.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 5 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami