Gaming News

Game FIFA Resmi Berganti Nama!

Berita game kali ini mendatangkan sebuah kabar yang mengejutkan dari salah satu developer paling menstrim yaitu EA. Game sepakbola mereka yaitu FIFA dikabarkan berubah nama menjadi EA Sport FC.

Melalui press release yang diselenggarakan oleh Executive Vice President EA Sport Cam Weber, mengumumkan bahwa kalau EA Sport FC akan mulai dieksekusi pada tahun 2023.

Berdasarkan kabar yang beredar, lanjutan dari FIFA 22 akan tetap bernama FIFA 23 mengingat siklus FIFA yang selalu mendapatkan versi lanjutan menjelang akhir tahun.

Dilansir pada laman Twitter, terdapat penjelasan kalau EA Sport FC akan hadir pada tahun 2023 yang juga menunujukan semacam video intermezzo tentang EA Sport FC ini.

Opini!

Sebenarnya hal ini sudah diprediksi akan terjadi dikarenakan EA hanya membeli brand FIFA saja. Namun ketika EA membeli brand FIFA, tidak mencakup ke dalam lapangan dan tim sepakbola yang ditangani oleh FIFA.

Hal ini yang membuat EA harus membeli lisensi atau brand seperti stadium, grup sepak bola, dan lisensi perangkat lainnya. Apalagi FIFA meminta nominal angka yang cukup besar untuk bisa menggunakan nama mereka dalam games sepakbola milik EA tersebut.

Tuntutan tersebut lah yang membuat EA berfikir kenapa mereka harus membayar sebuah nama tapi tidak termasuk lisensi perangkat seperti tim sepak bola dan stadiumnya. Sebab tanpa nama dari FIFA mereka tetap bisa membuat games sepak bola meski tidak boleh menggunakan nama FIFA di dalamnya.

Sehingga hal ini membuat EA memutuskan untuk berpisah dengan FIFA yang mengakibatkan nama FIFA tidak boleh digunakan pada serial games sepak bola milik EA.

Lantas bagaimana dampak dan efek atas pergantian nama FIFA yang sudah bertahan hingga 30 tahun ini ?

Tetap stay di idlegionoob.com ya noobs!

 

BACA JUGA!

FIFA Sudah Kasih Kode Akan Putus dengan EA!

FIFA Akan Ganti Nama Seperti PES?

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 − four =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami