First Impression

Dreadout Versi Filmnya Mengecewakan?

Ini Dia Beberapa Perbedaan Dreadout Versi Film Dengan Versi Game

Jika kalian mengaku gamer Indonesia, maka kalian seharusnya tahu akan game Indonesia yang laris di mata dunia bahkan sempat dimainkan oleh gamer ternama di Youtube yaitu PewDiePie. Nama game tersebut ialah Dreadout, Dredout sendiri merupakan games asal indonesia yang laku di pasar indonesia dan mungkin bisa dikatakan menjadi game kebangaan indonsia. Sebab game ini sendiri juga cukup laku di steam dan sempat dimainkan oleh beberapa gamers terkenal di youtube. Digital Happines selaku studio yang menggerjakan game ini bahwasnya mendapatkan tawaran untuk menayangkan gamenya tersebut ke layar lebar, mau tahu apa saja peredaan antara game dengan filmnya ? yuk kita bahas.

1. Hantu Dalam Gamenya Tidak Sama Dengan Versi Filmnya

Perlu kalian ketahui bahwasnya ke identikan dari sebuah game horror ini adalah hantunya. Ya, hal ini lah yang diambil oleh game Dreadout ini hantu lokalnya yang sangat banyak. Namun yang sangat disayangkan ini adalah kalau versi hantu di filmnya ini tidak selengkap dengan versi gamenya! Hal ini membuat penonton tidak dapat mengetahui jenis jenis hantu lokal yang ada di indonesia. Contohnya Tuyul, Pocong, Hantu Gunting, Babi Ngepet, Jurig Lorong, dan lain sebagainya.

Dan sangat disayangkan kalau pada versi gamenya ini kalian akan dapat mempelajari hantu-hantu yang ada didalam game dengan cara mempelajari ensiklopidia hantu. Namun sayangnya hal ini tidak ada didalam versi gamenya. Penulis menduga kalau mungkin karena durasi waktu serta target dari film itu sendiri hanya hiburan dan jokes saja sehingga lebih banyak bumbu jokes beserta kesanan seram didalam film tersebut.

2. Kesan Karakter Utama “Linda”

Linda yang menjadi karakter utama game ini merupakan seorang anak indigo yang baru terbuka mata batinnya. Namun untuk di filmnya ini, Linda menjadi seperti seorang dukun atau penyihir yang memang sudah lama mengenal dunia roh. Sehingga perbedaannya cukup terasa jika kalian memainkan gamenya dan juga menonton filmnya maka akan merasakan perbedaan disana.

3. Kesan Didalam Gamenya

Untuk kesan di gamenya sendiri bahwa kalau di game terkesan menyeramkan, misteri, dan benar benar menjelejahi tempat tersebut untuk menguak misteri misterinya dan agar dapat lolos dari tempat tersebut. namun berbeda dengan kesan di filmnya bahwasanya memang ada kesan horor dan misterinya hanya saja di film juga ditambahkan dengan jokes jokes atau candaan tertentu sehingga ada beberapa sciene  juga yang lucu menggelak tawa. Menurut penulis memang hal ini sungguh di maklmumi mengingat orang indonesia suka akan hal tersebut dan tidak terkesan kaku sehingga membuat ketertarikan sendiri ketika menonton film tersebut.

4. Setting Story yang Sedikit Berbeda

Seperti yang kita ketahui kalau didalam gamenya ada segerombalan siswa bersama dengan gurunya sedang menuju ke suatu tempat. Tiba-tiba akses jalannya terputus dan menuntut mereka untuk melalui jembatan tersebut dan akhirnya menemukan sekolah yang dimana menjadi startnya. Namun berbeda dengan versi filmnya, bahwa anak anak ABG ini sedang iseng untuk menuju ke gedung terlantar berhantu. Nah, kalau versi film menariknya bahwa mereka ini menggangkat 2 dunia yaitu dunia lain dan dunia nyata sehingga nanti ada perbedaan scene tersebut.

Nah guys itu saja nih beberapa perbedaan yang ada di film Dreadout, menurut kalian gimana nih dengan film ini apakah bagus filmnya atau gamenya? tuils komen kalian dibawah ya..

Rekomendasi dari kami

Satu Komentar

  1. Menurut w bagusan gamenya daripada filmnya 2, salah produsernya sih yg mengentengkan dunia games, dari alur cerita sampai kelengkapan suatu objek di film tersebut sangat memprihatinkan, liat aja dijamin g laku tuh film kalo masih kekeh filmnya kya gitu dan g ada perubahan sama sekali, saya udah sering tamatin game dreadout dan saya sangat kecewa terhadap filmnya yg sy bilang TERLALU MEREMEHKAN GAMENYA, di game itu kan yg bikin orang indonesia dimulai dari landscape alur cerita sampai background tapi kenapa, produser di film dreadout g bisa menciptakan film yg sama seperti di gamenya, kalo belum tau cerita di gamenya ngapain sok2an bikin filmnya, harusnya yg main film itu yg udah pernah tamatin gamenya dan paham betul konsep cerita yg digame, ini mah malah asal pilih orang aja g serius bikin filmnya, pkoknya g sesuai harapan para pecinta game dread out dah, gitu aja, klo ada kata2 yg kurang berkenan harusnya instrospeksi bukannya egois, sekian terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami