Tips n Trick

Defending di FIFA 22-23 Susah? Berikut Cara Pake Legacy Defending Biar Mirip PES!

FIFA 22 dan FIFA 23 adalah game sport dengan tema sepak bola yang cukup populer di dunia. Apalagi di kawasan selain Amerika Serikat tidak terkecuali Indonesia. Game ini populer karena mempunyai lisensi resmi FIFA langsung yang team dan informasinya cukup lengkap walaupun nanti EA akan kehilangan lisensinya di tahun 2024.

FIFA memang sudah ada dari zaman dulu. Tapi untuk Indonesia, game sepak bola yang paling populer adalah game bola asal Jepang yaitu Konami’s Pro Evolution Soccer (PES) atau yang dulu disebut Winning Eleven (WE). PES memang lebih banyak dimainkan di rental-rental PS dan ternyata masih menjadi pilihan sampai Konami merusaknya dengan e-Football 2022.

lootbox ea bermasalah
Image : FIFA, Origins

Termasuk penulis sendiri, PES enak dimainkan karena memang gamenya mempunyai mekanik gameplay yang tidak terlalu “tactical”. Berbeda dengaan FIFA yang dibuat serealistis mungkin sehingga mempunyai gameplay yang cukup “tactical”.

Beberapa komentar terkait fitur ini.

Banyak beberapa dari gamers PES yang cobain FIFA ternyata mempunyai kesulitan dalam hal gameplay terutama dalam aspek bertahan/”defending”. Banyak yang merasa bahwa “defending” di FIFA jauh lebih susah. Bahkan beberapa pemain FIFA jadul yang kembali ke FIFA 22 atau 23 merasa bahwa “defending” di game baru lebih susah.

Nah. mungkin ini lah waktunya untuk mengubah gameplay FIFA 22/FIFA 23 dengan “Legacy Defending”. “Legacy Defending” adalah mekanik gameplay yang digunakan oleh PES dan FIFA jadul (FIFA 15 ke bawah).

Setelah itu, FIFA menggunakan gameplay yang bernama “Tactical Defending” dimana kamu harus tepat dalam merebut bola dari lawan. “Legacy Defending” jauh lebih simpel karena kamu hanya tinggal samperin orangnya dan rebut menggunakan “standing” atau “sliding tackle”. Penulis lebih suka nyebut hal tersebut dengan istilah, “tabrak orang lalu rebut”

Untuk menggunakan “Legacy Defending”, atau mengubah “Tactical Defending” menjadi “Legacy Defend”, berikut caranya.

  1. Buka FIFA.
  2. Lalu saat kamu mau “Kick Off”, kamu akan ditampilkan ke “Controller Window” seperti di bawah ini:
  3. Klik “Customized Setting” dengan pencet ()() (Kamu juga bisa akses langsung di “Setting Main Menu”).
  4. Lalu scroll ke bawah sampai ketemu “Defending”, ganti dari “Tactical Defending” ke Legacy Defending”.
  5. Selesai.

Nah, dengan settingan ini, FIFA mu akan mempunyai mekanik gameplay “defending” yang mirip PES dan FIFA jadul.

Jadi gimana Noobs? Apakah tips ini membantu kalian?

Dan untuk opini kami terkait hal ini, akan dibahas secara terpisah ya.

So, stay tuned ya Noobs!

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − eleven =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami