Wow Review

Darksiders III – Wow Review

Hallo Noobs! Kali ini penulis akan review game lagi nih, game hack n slash yang lumayan lah, dulu penulis juga udah main yang pertama dan kedua, dan sekarang Ketiga nih! Dari Developer yang dulu pernah mati suri dan sekarang dapat lanjut ke bisnis gamenya. ini dia!

Darksiders III

Wow Review – Legion Noob ID

Darksiders III merupakan game Hack n Slash Adventure Action Game yang di buat oleh Gunfire Games dan di publish oleh THQ Nordic. Game ini merupakan Sequel dari game terdahulunya darksider II dan merupakan seri ke tiga dari franchise Darksiders. Game ini dirilis tanggal 27 November 2018 untuk Playstation 4, Xbox One dan PC Windows. Darksider memang game Hack n Slash yang cukup terkenal dan bagus,yang pertama dan kedua memuaskan, lalu ketiga ini bagaimana? Apakah ada yang berbeda dari formula yang ke dua? So kita langsung ke review.

Story

Darksiders III ini tempatnya di dunia parallel, sama seperti Game terdahulunya. Story dimulai dari tokoh protagonisnya. Yak kali ini tokoh protagonist dari Darksider 3 itu perempuan, bernama Fury. Fury ini merupakan salah satu dari “Four Horsemen of The Apocalpse” yang dipanggil oleh charred Council untuk menemukan “Seven Deadly Sins”. Dan salah satunya menemai Fury dalam misinya. Ya Intinya Fury harus menemukan iblis iblis dari 7 dosa besar ini.

Story yang dibawakan di dalam game ini tidak terlalu bagus, Story Telling hanya dari Scene yang tidak terlalu banyak dan juga dialog antara Player dan NPC. Mungkin saja saat Scene tersebut kamu bakal berakhir bengong dan ga nyimak ceritanya. Ceritanya tidak terlalu Amazing untuk Game ini

Persentasi Dari Story dan gameplay juga tidak terlalu baik, mungkin kamu akan lebih memilih bermain gamenya aja dibanding peduli dengan ceritanya. Ide dari ceritanya sebenarnya menarik,cuman pembawaan ceritanya saja yang tidak terlalu bagus.

Gameplay

Hack n Slash Adventure “Darksoul-ish” Genre

Darksider III ini Hack n Slash, jadi mekanikal Fightingnya ya kamu hanya Smash Tombol untuk melihat protagonist melakukan coba hack n slashnya yang bisa dibilang bagus. Dan juga dikombinasikan dengan Evade, ya kaya macem guling guling gitu. Jadi Hit-Evade-Hit-Evade.  Dan ternyata game ini lebih Sulit dibanding Darksider II. Ya Player akan lebih cepat kalah, macem macem Darksoul. Walaupun ada 4 Difficulty ga kaya darksoul,tetapi Easynya saja sudah lumayan susah dan cukup menguras tenaga dan pikiran loh. Game ini bisa dibilang baguis untuk player yang “Hardcore Hardcore” dan suka dengan Challenge yang susah gitu.

Game ini bisa dibilang seru dalam Genre Hack n Slash Game, Banyak Monster yanh berbeda beda bentuk dan Pattern Attack yang berbeda beda, jadi kamu harus dapat menyusun strategi Serang mu terhadap masing masing Monster, lalu game ini dilengkapi dengan Boss Fight yang bisa dibilang Epic. Boss Fight disini sebenearnya yang membaut nilai Darksider III Naik, Menurut Penulis yang suka game dengan Boss Fight seperti ini, Darksider III ini Take The Cake dalam urusan boss fight.

Game ini semi Open World, jadi kamu dapat mengeksplorasi Tempat yang sudah kamu singgahi, tidak seperti Open World layaknya GTA,tapi lebih ke antar Area dan kamu dapat kembali ke area tersebut. Karena itu juga game ini disediakan fast travel, jadi kamu dapat eksplorasi lebih dalam game ini. Lumayan loh.

(Iye,ini Ga Mirip Dark Soul,ampun ampun)

Progression System

Nah Sistem Progresinya di Game ini lebih ke Open World Adventure. Jadi kamu bisa Naik Level dengan mengumpulkan kaya Soul yang nantinya ditukarkan dengan Upgrade, Upgrade ini dapat membuka semacam Combo Skill baru atau memperpanjang Health Point (HP) kamu. Ada Macam macam potion yang dapat kamu loot dari monster atau kamu beli di shop,menggunakan Soul juga. Jadi Upgrade level mu dan Membeli barang menggunakan Currency yang sama.

Lalu Gamenya juga bisa explorasi, walau masih dituntun agak linear,tapi karena systemnya Semi RPG gitu, jadi kamu bisa farming dan grinding dulu. Kamu dapat Revisit Dungeon atau Tempat yang udah kamu explorasi. Jika kamu mati, kamu akan respawn di checkpoint terdekat, tetapi Soul yang merupakan Currency nya akan ikut ketinggalan dimana kamu mati, jadi kamu harus kembali kesana untuk mengambilnya (Kan kaya Dark Soul)

Semakin kamu Jauh kedalam game, musuh akan lebih sulit dibanding sebelumnya (walaupun udah susah dari awal) jadi kamu harus dapat Mengupgrade Level karakter mu dan juga Senjata dan Gearnya. Game ini disediakan NPC macem Blacksmith dan shop untuk mengupgrade semua gear mu agar Battle menjadi lebih Balance dan seru.

Game Mekanik

Grafik

Grafik Di Darksider III ini bisa dibilang bagus dan indah. Walaupun tidak realistic layaknya game lain dan terlihat lebih cartoonish, tapi darksider III bsia menampilkan grafik yang memukau dan enak dipandang. Texture,Lightning dan Effect dan shadow semuanya baguss

Salah satu Preset yang paling tinggi dan sangat diperhatikan adalah Effect. Effect seperti Partikel,Visual Effect seperti Combo dan skill sangat memukau. Apalagi saat Karakter dan Boss sedang battle, Effect disini sangat memukau bahkan menjadi lebih berat dibanding seksi game lainnya.

Grafik Saat Medium ke High tidak terlalu Menonjol perbedaanya, Yang paling Notiacble paling di Shadownya. Yang paling menonjol pas kamu menurunkan ke Low, ya ini macam game yang dapat menghilangkan Shadow dan Lightning nya Full, jadi game bakal lebih terang dan ga enak dipandang.

[HIGH]

[LOW]

Kan parah banget Bedanya

Audio dan Voice Overs

Suara digame ini lumayan energetic. Cocok dengan Tema dari game ini, Sound Effect seperti monster, Battle dan Combo Skill juga lumayan bagus, jadi kepengen trus kombo kombo musuh.

Voice Overs agak sedikit Messed up, tetapi overall masih lumayan, Lypsync juga lumayan.

Kontrol

Kontrol digame ini membutuhkan waktu untuk bisa biasa, agak Choppy apalagi saat section Platforming ataupun sedang Battle. Yang paling parah saat platforming, mungkin kamu akan mendapati karakter mu tidak dapat sampai ke platform lain.

Perfoma

Darksider III memiliki Perfoma yang Tidak teralu Optimize. Kali ini Penulis Menguji di PS4 dan beberapa Spek PC.Berikut:

PS4:

1080p High Presets Dengan FPS 25-30 FPS. Lumayan agak choppy frame ratenya. Cuman overall Playable.

PC:

GTX 960m/ GTX 750Ti /i7 6700HQ

Playable di Settingan

900p Medium dengan FPS 25-40 FPS

768p Medium Dengan 35-50 FPS

768p High Dengan FPS 25-40FPS

900p Low dengan 45-60 FPS

768p Low dengan 50-60FPS

Dengan 768p yang tidak bisa 60FPS Fluent berate Game ini tidak terlalu optimize, padahal game optimize dengan game spec yang lumayan tinggi, Spesifikasi ini bisa lah 60FPS di low semua. Dan 30FPS Fluent di High 768p atau Medium 900p

Begitu Dengan GTX 1050, Mungkin hanya problem jika Resolusi ditinggikan ke 1080p High atau selebihnya. Jika GTX 1060 keatas tidak ada masalah untuk 60FPS

Processor Minimal i7 6700 HQ Keatas, sangat minimal. Karena game sekarang sudah sadis sadis. Processor boleh tinggi karena menurut penulis dan sudah research, Processor paling tinggi bisa lebih murah dibanding GPU yang paling tinggi. Jadi bagi yang ingin rakit PC, bisa mungkin lebih dipaksa untuk Processornya.

Keuntungan bermain Game Ini

  1. Konsentrasi, Game ini dapat menguji Konsentrasi kamu, Ini Standart Keuntungan yang didapatkan jika kamu bermain sebuah Video game
  2. Lincah, game ini dapat melatih kelincahan mu melalui Battle Fighting, Mengingat semua Pattern musuh dan meminimalisir Hit

Verdict

Darksider III game Hack n Slash yang  mungkin kita sudah ajrang temui, Darksider mungkin bisa memotivasi Developer lain untuk membuat game Hack n slash yang jauh lebih baik. Game ini sudah bisa dikatakan lumayan dan Playable banget. Jika ada gamer suka banget game Hack n Slash yang diselipi Dark Soul-ish Style, dan kamu suka bunuh bunuh monster, game ini rekomendasi banget buat gamer tersebut

Darksiders III

Overall - 7.1

7.1

Oke!

Hack N Slash Yang Lumayan

User Rating: Be the first one !
Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 2 =

Cek ini juga

Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami