Technology Info

Chrome OS vs Windows 11 SE

Semenjak pemerintah Indonesia menerapkan spesifikasi terkait dengan laptop yang akan diberikan untuk para siswa yang tidak mampu pernah menjadi sebuah kontroversi. Hal ini didasari karena netizen mempertanyakan harga laptop dengan spesifikasi ditawarkan yang bisa dibilang “cupu”.

Semenjak itulah Chrome OS yang ditawarkan oleh pemerintah tersebut menjadi cukup terkenal. Chrome OS merupakan sebuah sistem operasi dari Google yang dikhususkan untuk para pelajar. Hal ini karena laptop tersebut memiliki fitur yang sangat berfungsi untuk para pelajar.

Dari sisi Windows memang merupakan operasi sistem yang sangat kompleks dibandingkan dengan Chrome OS. Maka dari itu dengan hadirnya Windows 11, Microsoft membuat sebuah produk yang akan berkompetitif dengan Chrome OS yaitu Windows 11 SE.

Menurut Microsoft Eduaction Marketing yaitu Paige Johnson menyatakan bahwa “Windows 11 SE sudah mendukung aplikasi third-party, termasuk Zoom dan Chrome sebab kami ingin memberikan yang terbaik untuk para siswa di sekolah.”

Nantinya Windows 11 SE akan berjalan pada hardware yang tidak terlalu tinggi namun memiliki User Interface yang sangat ramah dengan para pelajar.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 5 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami