Gaming InfoTips n Trick

Cara Meningkatkan FPS Cyberpunk 2077 di CPU AMD Ryzen

Untuk Intel, Sudah tidak ada Masalah

Semenjak Cyberpunk 2077 dirilis terutama di PC, membuat para gamers ini sangat hype dengan grafis yang ditawarkan pada game ini. Bagaimana tidak? Game ini sudah beberapa kali mengalami penundaan dari tahun 2019 hingga baru dirilis pada tahun 2020. Namun, ternyata terdapat masalah pada CPU Ryzen dimana kami akan bahas cara meningkatkan FPS Cyberpunk 2077 di CPU AMD Ryzen.

Dari trailer yang ditunjukkan memang game ini terlihat sangat meyakinkan. Hal ini terbukti pada penjualannya yang langsung meroket. Namun untuk pemain PC tentu saja ada beberapa yang mengalami masalah, yaitu masalah lagging/stuttering.

Pada tulisan ini penulis akan memberikan tips untuk kamu agar game Cyberpunk 2077 ini bisa lebih lancar.

Keterangan: UntuK CPU Intel, Tidak perlu Di FIX karena Cyberpunk 2077 sudah membagi rata kesemua Corenya.

Cara Menambah FPS Cyberpunk 2077 di CPU Ryzen

Yang pertama, kalian harus mengunduh aplikasi hxd hex editor . Fungsi pada aplikasi ini bertujuan untuk mengedit registry pada aplikasi .exe nya. Klik disini untuk link HXD.

Yang kedua, lalu buka HXD, pilih Open dan cari Cyberpunk 2077 .exe directory nya (di Steam kamu bisa cek di klik kanan game nya –> lalu Properties–> klik Tab Local Files –> klik Browse Local Files. Lalu kamu liat lokasinya).

Selanjutnya, klik Search –> Find –> klik Tab Hex-Values dan paste code berikut 75 30 33 C9 B8 01 00 00 00 0F A2 8B C8 C1 F9 08.

Jika sudah ketemu kode tersebut maka edit kode tersebut menjadi EB 30 33 C9 B8 01 00 00 00 0F A2 8B C8 C1 F9 08.

Jika sudah maka kalian tinggal Save dan jalankan game nya ya! Lalu yok kita coba apakah ini work atau tidak?

  • Spesifikasi Yang Digunakan: AMD Ryzen 5 2600, Nvidia GeForce RTX 2060, 16GB RAM 2666 Mhz. menggunakan SATA SSD ADATA SU800
  • Settingan Yang Digunakan “High ke Ultra” di 1080p dengan DLSS Quality dan Crowd Setting Medium

Sebelum Dimodifikasi

Berikut adalah FPS game dan CPU usage SEBELUM .exe dimodifikasi.

FPS PADA GAME 

Pada scene awal ini, yang menurut kami berat ternyata mendapatkan 52FPS dengan CPU usage hanya 50% dan GPU usage hanya 46%. Disini terdapat tanda dimana GPU kena bottleneck oleh GPU.

CPU USAGE 

Kita bisa lihat disini, pembagian perfomanya tidak merata. Pada AMD Ryzen, Cyberpunk 2077 hanya menggunakan 6 Core tanpa hyper threading.

Sesudah Dimodifikasi

Berikut adalah FPS game dan CPU usage SESUDAH .exe dimodifikasi.

FPS PADA GAME 

Kita mendapatkan peningkatan hingga 8 FPS pada Ryzen 5 2600 dan sekarang sudah 60 FPS. Dan CPU usage jauh lebih tinggi disini sekitar 80%. Yak GPU RTX 2060 nya masih kena bottleneck tapi sudah lumayan. Jika di overclocked, kemungkinan kita bisa dapat 5 FPS lebih.

CPU USAGE 

Disini kita bisa lihat bahwa sekarang game nya mampu membagi rata perfomanya ke seluruh core dan menggunakan hyper threading.

Sebagai catatan, cara ini hanya bisa digunakan pada processor Ryzen dari AMD saja, karena memang processor AMD mempunyai bug dimana game tidak membagi rata ke semua CPU core nya AMD. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada game anda jika terjadi kesalahan! Silahkan BACKUP .exe nya dulu sebelum melakukan ini.

Itu dia cara bagaimana meningkatkan FPS Cyberpunk 2077 di CPU AMD Ryzen. Jika kamu punya CPU Ryzen yang lebih mahal, maka FPS akan lebih tinggi.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 4 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami