PC Tech

Cara Kontrol HP Android di PC Windows

Mungkin kamu pengen bisa mainin HP mu di PC karena mungkin HP mu lagi di-charge atau mungkin males bolak-balik ngelihat HP padahal lago fokus di layar komputer. Mungkin juga kamu mau menjalankan aplikasi Android tapi emulatornya kurang reliable dan ada masalah kompatibilitas? Tenang, kami ada tutorial mengenai cara kontrol HP Android di PC.

Dengan menggunakan fitur Remote Android, kamu bisa mengontrol HP mu dari PC. Sistemnya sama dengan Remote Desktop dari PC ke HP. Bedanya, ini kebalikannya. Nah gimana caranya? Berikut adalah tutorial cara kontrol HP Android mu di PC.

Cara Kontrol HP Android di Windows 10 dan 11

Keterangan: Hanya khusus OS Windows 10 dan 11!

  • Download aplikasi “Link to Windows” di HP Android mu. Install dan buka.

  • Lalu buka PC mu. Cari aplikasi “Phone Link”.

  • “Log-in” menggunakan akun Microsoft, lalu di next sampai ketemu suruhan untuk scan barcode. Klik “Pair with QR Code”.

  • Kembali ke HP Android mu dan buka “Link to Windows”.
  • Lalu “log-in” menggunakan akun Microsoft.
  • Next hingga ketemu suruhan untuk masukkan barcode. “Continue” dan scan barcode dari HP ke PC mu.

  • Cek kembali HP Mu. Jangan lupa nyalain “ON” lalu klik ‘Start Now” pada suruhan “Star Recording or Casting link to Windows”.

  • Lalu cek kembali PC mu jika HP Android an PC sudah terkoneksi.

  • Untuk membuka Remote HP Android-nya, tinggal klik gambar HP di pojok kiri atas (Kamu mungkin akan disuruh klik “Start Now” seperti step di atas).

Nah di sini kamu bisa mengontrol semua HP menggunakan Remote. Kamu bisa buka aplikasi Android di PC tanpa harus menggunakan emulator. Selain itu, kamu juga bisa pake mouse dan keybaord pada PC mu untuk kontrol HP mu.

Perlu diingat bahwa semua proses dan pekerjaan dilakukan di HP mu. Jadi make sure HP mu punya baterai dan juga jangan digunakan saat kamu kontrol melalui PC. Semua pekerjaan yang dilakukan akan tersimpan di memori HP mu.

Dengan aplikasi “Link to Windows”, kamu bisa buka sosial media, telfonan, kirim SMS, bahkan bermain games. Engga semua game sih yang bisa dimainkan melalui Remote Android. Games MOBA seperti ML dan AOV tidak bisa. Hanya games yang memerlukan klik-klik saja seperti Candy Crush, FFBE, Arknight dan sebagainya yang bisa kamu mainkan.

Itu dia Noobs tutorial mengenai cara kontrol HP Android di PC.

Semoga bermanfaat ya….

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami