SmartphoneTechnology Info

Cara Jailbreak iPhone untuk IOS 11 – IOS 13.5

Hai Noobs! Kali ini penulis akan memberitahu nih buat kalian yang menggunakan iPhone tapi memiliki keterbatasan dengan penampilan users interfacenya. Nah maka dari itu penulis akan memberitahu gimana caranya jailbreak iPhone serta nanti gimana merubah penampilanya juga :

Cara Jailbreak iPhone untuk IOS 11 – IOS 13.5

Persiapan

Untuk persiapan yang perlu kalian siapkan ini ialah Komputer, Koneksi internet, dan tentu saja iPhonenya. Nah untuk link yang perlu kalian download ialah sebagai berikut :

Uncover : https://unc0ver.dev/

Altstore : https://altstore.io/

Icloud : https://support.apple.com/id-id/HT204283

Nah ketika semua sudah, mari kita mulai  nge-jailbreak ya :

Bagian 1: Menginstal Altstore di iPhone

Pertama, download Uncover ini melalui Safari pada iPhone kalian, sehingga nanti filenya ini akan tersedia di tempat Downloaded atau Unduhan.

  • Langkah 1: Download Altstore melalui PC dan pilih Windows untuk kalian komputernya Windows, lalu instal. Ketika kalian sudah instal maka kalian cari search bar “Altserver”

  • Langkah  : instal iCloud pada PC kalian. Bagi yang belum pernah, instal dulu ya. Jangan lupa kalian juga harus memasukan iCloud kalian ya sampai login.
  • Langkah 3: Sesudah semuanya terinstal, berikutnya kalian cari di search bar dan buka “Altserver”. Dan ketika sudah buka Altserver maka akan muncul logo seperti kotak terbalik.

  • Langkah 4: Colok iPhone kalian ke PC yang sudah mengikuti langkah barusan. Berikutnya klik logo yang ada di atas lalu pilih “Instal Altstore”. Akan ada pilihan device iPhone kalian jika sudah terkonek.

  • Langkah 5 : Tunggu proses instalasi selesai ya sampai app Altstore telah terinstal. Ketika sudah terinstal maka kalian harus buka “Setting” – “General” – “Profile Management” – pilih nama Apple ID yang sudah kalian masukan” – klik “Percaya”.
  • Langkah 6: Buka Altstore dan lihat apakah sudah kebuka atau belum, jika sudah kebuka maka bagian satu berhasil.

Bagian 2 Menginstal Uncover

  • Langkah 1 : Pastikan bahwa hape kamu masih terkoneksi ke computer dan memiliki akses internet. Selanjutnya buka aplikasi Altstore yang sudah tersedia.
  • Langkah 2 : Buka bagian  “My App” dan nantinya akan ada tabs “+” kalian klik itu

Cat : 2 aplikasi itu seharusnya tidak ada. Penulis sudah mengjailbreak sehingga ketika berhasil seharusnya ada 2 aplikasi itu dalam Altstore.

  • Langkah 3 : Pilih hasil download-an dari Uncover tadi setelah itu nanti kalian akan disuruh memasukan Apple ID kalian, lalu masukkan.

  • Langkah 4 : Jika berhasil, maka nanti akan ada aplikasi Uncover pada tabs kalian.

Bagian 3 Jailbreaking

  • Langkah 1 : Buka aplikasi Uncover
  • Langkah 2 : Klik jailbreak

Pada gambar tersebut dapat terlihat bahwa aplikasi Uncover di posisi iphone sudah terjailbreak. Ketika sudah ter-jailbreak tools akan berubah menjadi Re-jailbreak.

  • Langkah 3 : Kalian tunggu deh prosesnya hingga hape kalian restart. Setelah nyala kembali, buka aplikasi Uncover lalu klik jailbreak lagi.
  • Langkah 4 : Kalian periksa apakah sudah muncul aplikasi yang bernama “Cydia”,  jika ada maka jailbreak sudah berhasil. Namun, bila belum ada aplikasi tersebut maka kalian coba jailbreak kembali.

Oke Noobs itulah cara untuk melakukan jailbreak pada iPhone. Nah bagi kalian yang ingin bertanya soal jailbreak ini bisa langsung ke kolom komentar ya!

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

2 Komentar

    1. untuk Jailbreak sendiri memang disarankan untuk menggunakan Apple Device yang sudah tidak ada garansinya, namun kalau memang kebelet banget mau jailbreak maka bisa saja nanti anda jailbreak nah pas mau klaim garansi di factory restart gituh baru anda klaim. hampir kebanyakan penguna jailbreak device ini menggunakan cara tersebut untuk terhindari dari Skrining Apple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 20 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami