Gaming News

RE Showcase : Ditampilkannya Berbagai Informasi Seputar RE : Village dan lain-lain

Minggu lalu, pihak capcom telah melakukan konferensi terkait dengan game teranyar mereka yaitu Resident Evil : Village. Dalam acara tersebut diperlihatkan trailer baru, demo gameplay beserta tanggal pengrilisanya.

Nah yang membuat para gamers ini heboh ialah bahwa hadirnya sosok emak-emak ehh maksud kami sosok perempuan menggunakan gaun bak dansa ala-ala eropa. Tapi ia tidak sendiri, sebab terdapat juga perempuan lain yang berpenampilan layaknya penyihir yang merupakan anak dari emak-emak tersebut. Sudah terkonfirmasi jika sosok emak-emak tersebut bernama Alica Dimtrescu yang bisa dicek langsung di web resmi Resident Evil.

Dari aspek gameplay, RE ; Village tetap mempertahankan mode fps yang telah digunakan sebelumnya dalam RE : Biohazard. Dan untuk plotnya, player akan melanjutkan kisah dari main protagonist di RE : Biohazard yaitu Ethan Winters untuk menyelamatkan anaknya pasca diculik oleh Chris Redfield.

Hal ini tentunya akan sangat menarik mengingat sosok Chris yang digambarkan di dalam trailer tersebut diduga akan menjadi antagonis di dalam game ini. Meskipun hal ini belum terkonfirmasi secara pasti, namun patut ditunggu bagaimana kelanjutan kisah dari Ethan Winters dalam misinya untuk menyelamatkan anaknya.

Selain itu, dikonfirmasi juga musuh yang akan dihadapi oleh Ethan Winters pada game tersebut. Salah satunya adalah Lycan yang merupakan salah satu mahluk mitologi yang berasal dari wilayah Eropa Timur. Dan hal ini sangatlah jelas mengingat plot tempat dari RE : Village sendiri berada di kawasan Eropa Timur.

Terakhir, salah satu kabar yang sangat cukup menggemberikan bagi para gamer Resident Evil adalah kembalinya sosok merchant. Pada game Resident Evil 4, sosok merchant memang sudah pernah ada tetapi dalam RE : Village ia akan memiliki tampilan yang berbeda. Memiliki nama The Duke, merchant ini akan membantu Ethan untuk memenuhi suplai seperti amunisi senjata, dll selama game ini berlangsung.

 

Game ini dikabarkan akan dirilis pada tanggal 7 Mei 2021 mendatang yang tersedia bagi NextGen console seperti PS5 maupun Xbox X Series maupun currentgen console seperti PS4 dan Xbox X dan pastinya tersedia juga bagi PC gamer yang bisa mengunduhnya di Steam.

Selain informasi seputar RE : Village, Capcom juga mengabarkan mengenai perilisan film animasi CGI Infinite Darknes yang akan mengambil plot setelah peristiwa di RE : 4. Selain itu Capcom juga akan merilis game multiplayer terbaru mereka yang dinamakan RE : Verse yang akan dijadikan sepaket ke dalam RE : Village. Hal ini tentunya persis seperti kasus RE : 3 Remake yang di bundle dengan RE : Resistence.

Kabar di atas tentunya menjadi hal yang cukup dipandang negatif oleh player Resident Evil sebab selain dianggap menjadikan harga RE ; Village menjadi mahal yaitu sekitar 800 ribuan, mereka juga skeptis RE : Verse bakal lebih baik ketimbang RE : Resistence yang sekarang telah diabaikan oleh Capcom. Namun patut ditunggu bagaimana perkembangan dari game tersebut pasca dirilis.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − one =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami