Technology Info

Bukan Apple M2 Atau M1x Tapi M1 Pro dan M1 Max

Beberapa waktu yang lalu, Apple telah menyelenggarakan event tahunan mereka pada hari Selasa, 19 Oktober 2021 WIB. Nah, ada beberapa hal menarik pada event tersebut terutama dalam sektor manufaktur processor yang digadang-gadang menjadi processor masa depan Macbook.

Tak lain dan tak bukan, Apple M1 Chip merupakan processor manufaktur ARM untuk Macbook. Nah Noobs, menurut Apple dalam event tahun 2020 yang lalu, masa depan Apple Silicon Manufactur M1 Chip memiliki potensi yang sangat besar.

Salah satunya yang akan kita bahas yaitu Processor Apple M1 Pro dan Processor Apple M1 Max. Dikabarkan bahwa Macbook edisi tahun 2021 akan menggunakan kedua processor tersebut. Adapun perubahan yang sangat signifikan ini ialah dari segi chip processor dan core GPU yang dimiliki kedua processor tersebut.

Kita lihat Apple M1 Pro saja hadir dengan 10 Core yang dibagi atas 8 core performance dan 2 core efficient. Lalu untuk GPU memiliki 16 core dan Neural engine 16 core.

Untuk Apple M1 Max lebih “gila” lagi walau bukan CPU nya melainkan GPU nya yang akan memiliki 32 Core GPU dan 32 Neural Engine.

Untuk pengaplikasian chip ini, dikabarkan M1 Pro akan hadir pada Macbook pro versi 14 inch dan M1 Max akan hadir pada Macbook pro 16 inch. Untuk pembahasan Macbook ini akan kami bahas secara terpisah.

So bagaimana apakah kalian berminat membeli Macbook?

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami