Haduh ReviewReview Sir!

Biohazard Umbrella Corps (PS4,XB1,PC) – Haduh Review

GAME RESIDENT EVIL TERBURUK! MENCORENG NAMA RESIDENT EVIL!

Ganti hari,Ganti juga Game Eek nya. ya kali ini Penulis akan me review Game….GAME…..GAME ADUH DUH! Kali ini berasal dari Franchise Terkenal yaitu Resident Evil yang dibuat oleh Capcom. waduh, Game Jelek dair Capcom?? yang bener???

BIOHAZARD UMBRELLA CORPS

Haduh Review – Legion Noob ID

 

So,Apa itu Biohazard Umbrella Corps?

Ya jadi Biohazard Umbrella Corps merupakan sebuah Spin Off dari Seri Resident Evil, Jadi sebenernya Umbrella Corps ini ga ada hubungannya dengan Resident Evil yang Sebelumnya ataupun yang akan Datang. ya Sebenernya Namanya tidak ada Resident evil, tapi mereka menggunakan “BIO HAZARD” so kita pikir,Sama ja lah ya ini adalah game Resident Evil

Biohazard Umbrella Corps ini merupakan game Third Person Shooter Buatan Capcom Yang Dirilis Tanggal 21 Juni 2016 Untuk Playstation 4,Xbox One dan PC. ya Kali ini Capcom Sedang icip icip untuk membuat RESIDENT EVIL Yang tadinya hanya single player linear story menjadi MULTIPLAYER COMPETITIF! waw…..dan GUA SHOCK DAN KECEWA KEPADA CAPCOM!

Kenapa Gua Kecewa? ya Tau ini memang Spin-off,akan tetapi kenapa ia membuat Spin-off nya Seperti Ini? Kita tau Resident Evil adalah Franchise Yang keren,semua Pecinta RE pun suka, dan saat mereka membuat Game ini, Lu kaya dipukulin Berkali kali ke muka lu trus jedotin kepala lu ke Tembok. dan Kenapa Penulis Sampai begini ya….so Kita Ulas!

Story

Story Apaan? ga ada Story!…….

Maaf jadi gini,  Umbrella Corps ini bersetting setelah Resident Evil 6, pada saat setelah runtuhnya Perusahaan Umbrella Corps. Nah pada Game ini,banyak perusahaan lain yang masih menginginkan informasi tentang Virus yang dibuat Umbrella ini,maka ada banyak perusahaan yang mengkerahkan Bala Tentara untuk mengambil Informasi tersebut.  Nah Story Ini Ditunjukan untuk Multiplayernya! yak Multiplayernya! Maka Pada intinya Kamu akan menjadi Salah satu tentara tersebut dan membunuh tentara dari perusahaan lain,demi informasi virus tersebut

Nah untuk Single Playernya, Kamu salah satu agen Dari Umbrella Corps untuk mengambil kembali sampel sampel dari zombie zombie dari sebuah gedung perusahaanya. ya itu aja.

Jadi, Umbrella Corps Ini bener menggunakan Referensi dari Cerita RE sebelumnya,akan tetapi ini tetap menjadi spin off,tidak akan berpengaruh bagi cerita Selanjutnya (dan iya memang tidak) dan Kita semakin yakin dari Plot dari RE sebelumnya, kita lebih yakin ini merupakan game Spin off dari Resident Evil Franchise

Gameplay

Single Player

Oke,kita bicarakan Gameplay sekarang,,…..aduh…. darimana kita Mulai?

Kita akan Coba Singleplayernya, SIngle Playernya Dinamakan “THE EXPERIMENT”, Ya jadi Experiment ini kamu hanya Disuruh untuk Mengkoleksi DNA DNA yang berasal dari Zombie yang kamu Bunuh. ya itu aja……..itu Aja……itu aja……………..

Wow,Topic Yang Miskin Sekali untuk game sekelas Biohazard! man mereka bener bener Screw it up dengan Spin-off ini.

Nah Jadi karena game ini Third Person Shooter, ya Seperti ini lah mainnya, Kamu keliling Map, Membunuh Zombie dan Koleksi DNA. DNA ini harus kamu kumpulkan sesuai Objectivenya, Biasanya kamu disuruh mengumpulkan 20 DNA Samples.

Kamu Dapat memerangi Zombie Menggunakan Senjata api (Range Weapon) dan juga Senjata jarak dekat (melee Weapon). Ya Peraturan dasar ya, Untuk senajta Api kamu hanya memegang 2 Senjata. Primary Weapon,Secondary Weapon, dan juga Granat. Untuk melee weapon, kamu hanya Punya Pacul seperti Celurit Whatever lah.

Dalam Misi pencarian kamu, kamu bisa mendapatkan Senjata Lain,seperti Shotgun misalkan. ya kamu awal awal hanya dibekali Pistol dan jika kamu advanced ke Level selanjutnya,baru kamu dibekali senjata lain.  Anyway, kamu juga dapat luka kan, ya kamu harus mencari Herbs yang ada disekitar Map. Untuk healnya? ga usah ribet ribet nyari Green herbs trus digabung sama Red Herbs Jadi Health pack gitu?? ga perlu repot repot! kamu langsung makan aja Herbs Mentahnya dan kamu Dapat Heal.

Oke, Lalu kamu juga dapat Cover disini, ummm….kamu lawan Zombie,….BUAT APAAN COVERNYA?????? Aduh! jadi Cover disini USELESS, Ga usah pake cover cover an segala,lanjut aja tembak tembak brutal zombienya. mungkin nanti pada level tertinggi akan ada Tentara lain yang mencoba untuk membunuh mu,tapi Who knows Gua terlalu pusing Nyium Bau Game Ketek kaya gini. buang waktu saja……

Dan Varian Zombienya nih, Zombienya ya tipikal Zombie aja, ga ada Yang Besar, ga ada yang pake senjata dan lain lain. Ga hanya Zombie Berbentuk orang sebenarnya, Ada juga Zombie berbentuk ANJING (Jangan ngegas dong).  ya Zombie anjing ini agak sedikit ngeselin karena dia lebih cepat, dan dia pendek ya jadi kadang kamu ag sadar tiba tiba udah game over aja.

Multiplayer

NAH Multiplayernya. Jujur Penulis agak telat bermain game ini, atau bisa dibilang sangat telat…. karena game ini sudah Mati……(RIP)……..ya Ga ada satupun yang main game ini, Satupun tidak ada. Ga ada! GA ADA!. Siapa coba yang mau game spin-off asal asalan gini? ya jadi Purpose Game ini dibuat sebenarnya untuk MULTIPLAYER ini. tapi Gagal bener bener gagal udah kaya orang telat kekamar mandi,udah mencret ditengah jalan.

Jadi ya.kamu bisa lihat dari Gameplay salah satu Youtuber ini yang “Beruntung” dapat main awal awal Rilis. (sebenernya Gua beruntung ga harus beli, dapet dari PS+)

Kalau Dilihat dari gameplaynya. ya Kaya PB aja. atau Basic Things Shooter game ya. ada Kubu Merah Kubu Biru. jadi Masing masing kubu Berkompetitif untuk mengumpulkan SAMPLE DNA yang dapat kamu dapatkan saat membunuh zombie….atau membunuh Musuh mu. ya gitu aja…..ga ada Variasi lain. cuman Shoot,take the Sample,and Repeat. enough said.

Control,Visual Dan Perfoma

Nah Controlnya Agak MESSY……. seriusan……. Kontrol Licin dan tidak smooth. Tombol yang agak membingungkan dan juga terkadang Action mu itu ga ada hasilnya sama sekali.

Contohnya, Saat kamu ingin Stomp Zombie yang ada dilantai,ternyata kamu hanya nginjek tanah aja, ga nginjek zombienya. jadi Kaki kamu harus ngepas banget ke badan zombienya, ya bener bener PAS DITENGAH TUBUHNYA. kalau kamu nginjek di Bagian Kanan/Kiri atau kakinya ga akan Berhasil. Kamu harus DEAD MIDDLE POINT ke tubuh dizombie baru kamu dapat membunuh zombie dengan menginjaknya.

Visual dari game ini Oke aja. Untuk game sekelas PS4 bisa diterima dan toleransi. akan tetapi Animasinya aja Ga bagus. dari gaya jalan, animasi gerak Zombienya,….no way lah. Kamu Jalan kata ada Eek dicelana kamu.

Perfoma,aduh duh. jadi penulis main di PS4 (karena gratisan PS+) dan ya ampun ancur amburadul Perfomanya. Jadi Game ini ingin coba 60FPS CAP. akan tetapi sepertinya gamenya ga optimal dengan baik. kamu akandapat range Sekitar 30-45 FPS, bahkan kamu lebih banyak di30 FPS. sepertinya game ini pake Vsync sih. cuman kenapa aja ga CAP 30 FPS. Doesn’t Matter buat gua 60 FPS juga…..duh!

Worthless DLC

NAH INI NIH INI YANG BIKIN GUA PALING KECEWA. DLCNYA WORTHLESS, Seakan akan DLC nya hanya Money grabbing belaka yang dilakukan oleh Capcom! liat saja coba!

Fashion Victim pack, cuman ngubah warna Skin kamu aja jadi kaya warna Merah,kuning Biru.. YA AMPUN!  Kenapa Cuman ganti Warna Armor aja harus BAYAR 30REBU? GILA KALI Ya…..harusnya kustomisasi warna gini menjadi Free Featured,kenapa kita harus bayar juga? Emang ada yang Peduli kalo Characther LO kuning? ada ga? ga juga… emang ada yang MAIN GAME INI? aduh ini Memalukan sekali.

Lalu ada Upgrade Pack yang bisa mengganti karakter mu menjadi karakter RE yang Terkenal Seperti Leon, Chris,Barry dan lain lain. ya gitu aja….bangga punya Karakter Leon di Umbrella Corps? aku sih no.

VERDICT

Jadi Menurut Penulis, atau mungkin kalian bakal setuju, GA BANGET BELI INI GAME 650 REBU. ya ga? kita kira game ini bakal bagus, Dari Ide Konsepnya, seharusnya Spin-off yang lebih menfokuskan Multiplayer dan menggunakan nama Biohazard menjadi game yang bagus dan disukai Fans. tetapi ini malah worthless,buang buang waktu aja main game ginian.

Make Nama “BIOHAZARD” ke game ini Umpamanya Seperti eek pada Cone Eskrim yang dibaluti oleh Eksrim Coklat, ya terlihat enak, saat kamu coba,kamu cuman makan eek.

untung ini jadi Pelajaran juga bagi capcom,untuk tidak Screw up” lagi Franchise Biohazard/Resident Evil dan Fokus ke Single Player. kalau ga liat saja, mungkin akan ada Biohazard Competitive yang lain. dan kamu disuruh bayar 300 rebu cuman buat kustomisasi warna armor saja.

 

Biohazard Umbrella Corps

Overall - 3.5

3.5

Serem Bener!

Multiplayer Biohazard Gagal.

User Rating: Be the first one !
Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 9 =

Back to top button
Close