Gaming News

Bethesda Diakuisi Microsoft sebesar $7.5 Milliar, Gimana Nasib Platform Lain?

Berita Besar! Microsoft Selaku Perusahaanb yang membuat Konsol Xbox Mengakuissi Salahs atu Publisher dan Developer Ternama pada Dunia Induti game, Yaitu Bethesda dan ID Software

Sebenernya, Yang diakuisis ialah Zenimax media, Zenimax media merupakan Orang tua perusahaan dari Bethesda dan ID Software. Microsoft Mengakuisisi Zenimax Media sebesar $7.5 Milliar atau sekirar Rp 111 Trilliun.

Microsoft Mengungkapkan

“Seperti kami, Bethesda adalah orang-orang percaya yang bersemangat dalam membangun beragam pengalaman kreatif, dalam menjelajahi Franchise game baru, dan dalam bercerita dengan cara yang berani”. “Semua pekerjaan hebat mereka tentu saja akan terus berlanjut dan berkembang dan kami berharap dapat memberdayakan mereka dengan sumber daya dan dukungan Microsoft untuk meningkatkan visi kreatif mereka ke lebih banyak pemain dengan cara baru untuk Anda

Tidak pertama kalinya Microsoft Akuisi Publisher/Develoepr Ternama, Dulu 2014 Microsoft akuisis Mojang pembuat Minecraft, tetapi Minecraft tidak menjadi Exclusive untuk Xbox saja bahkan mejadi game yang bisa diplatfrom apapun termasuk mobile.

Gimana Nasib Platfrom Lain?

Minecraft dimana seharusnya Milik Microsoft tidak menjadi Exclusive Xbox, tapi tersedia diseluruh Platform, bagaimana dengan Bethesda nanti?

Microsoft Menghormati perjanjian Antara Sony dan Bethseda dimana game Deathloop dan Ghostwire: Tokyo untuk menjadi Timed Exclusive PS5. Dimana Game tersebut masih di develop dan Microsoft tidak akan mengubah hal tersebut.

Zenimax Online Studio Director Matt Firor juga mengkonfirmasi bahwa mereka masih lanjut untuk support yang mereka sudah lakukan, dan tetap berkembang disetiap platform.

Kepala Microsoft bagian Xbox, Phil Spencer juga mengkonfirmasi bahwa game game behseda akan dipertimbangkan masuk ke Konsol Lain. kasus per kasus. Mungkin maksudnya liat bagaimana Feedback dari Game tersebut, apakah “Layak” untuk di rilis dikonsol lain?

Jadi, Kemungkinan kedepannya apapun game yang dibuat oleh Bethesda akan menjadi Exclusive Xbox Untuk Konsol, tapi tampaknya akan rilis juga DI PC. masih ada harapan game bethesda rilis di konsol lain seperti PS5 dan Switch, tapi harus dipertimbangkan dulu oleh Microsoft.

Informasi Lebih Lanjut Mengenai Akuisisi bisa dilihat dilaman Resminya

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 7 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami