Gaming News

Bernostalgia dengan PlayStation 2, Perjalanan Selama 19 Tahun

Siapa disini dulu punya PS 2 atau pernah mainin PS 2 nih Guys ! pasti generasi Milineal pernah memainkan console ini yaa, dulu console ini sangatlah ralis semenjak pengrilisanya pada tanggal 4 Maret tahun 2000. Dan sekarang ahirnya Playstation 2 sudah berumur 19 tahun lamanya yang dimana secara status PS 2 ini sudah dimatikan oleh Pihak Sony sejak lama.

Playstation 2 ini merupakan generasi penerus dari Playstation 1 di kala itu, yang dimana PS 1 di zaman dulu ini sudah menarik perhatian pasar dan cukup laku zaman itu, hingga akhirnya Sony mengrilis PS 2 sebagai pemenuhan atas keinginan pasar untuk penggalaman bermain games.

Tahukah kalian dulu PS 2 ini tidak hanya memainkan games saja loh ! tapi juga bisa memainkan video player atau dulu istilahnya DVD. Sehingga dulu itu console ini juga secara tidak langsung bersaingan dengan DVD player di zamanya. Bahkan console ini semakin premium mengingat mobilitasnya yang tinggi.

Playstation 2 kala itu memegang record console terlaku saat itu yang dimana sekarang kedudukanya mungkin bisa dikatakan hampir sama dengan Playstation 4 sekarang.

Secara games bahwasnya yang menjadi primardona di Console ini ialah God Of War dan Rathet and Clank yang dimana games tersebut merupakan games eksklusif  yang ada di console playstation saja. dan juga PS 2 ini kedudukanya diperkuat dengan kehadiran games games next generation seperti GTA San Andreas, Need For Speed Most Wanted dan lain sebagainya.

Namun zaman tetaplah harus berkembang, Playstation 2 merupakan saksi sejarah Playstation atas konsistensinya untuk memanjakan para gamers di bidang console. Semoga Playstation dapat mengikuti jejak sejarah mereka seperti kesuksesaakan mereka dalam mengrilis console Playstation 2 kala itu.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − 1 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami