Gaming OpiniGaming Stuff

Benchmark AMD Ryzen 9 VS Intel i9 9980XE

AMD dalam event yang mereka selenggarakan mengatakan bahwa mereka mengumumkan sebuah processor  dimana processor ini cukup menarik jika dilihat. Karena processor ini akan membawa jumlah core sebanyak 16 core. Dan AMD mengklaim kalau processor mereka ini merupakan processor pertama di dunia dan tercepat di kelasnya.

AMD sendiri sudah mengumumkan kalau processor tersebut bernama AMD Ryzen 9 3950X. Processor ini memiliki kecepatan 3.3 GHZ dan mode boost dengan kecepatan 5.2 GHz. Berikut ini merupakan detail manufaktur dari processor tersebut :

Berikutnya penulis mendapatkan Geekbench Score antara AMD Ryzen 9 3950X VS Intel i9 9980XE

Gambar diatas menunjukan jika dideskripsikan Intel i9 9980XE memiliki 18 core dengan deteksi core 36 threads sementara untuk AMD Ryzen 9 ini memiliki 16 core dengan deteksi 32 threads. Memang dari jumlah core AMD terlihat kalah disini dengan Intel.

Namun jika kita fokuskan ke jumlah score meliputi single core score dan multi score,  AMD menang dibandingkan dengan intel. Untuk single core score antara AMD Ryzen 9 3950X VS Intel i9 9980XE, AMD mendapatkan score 6714 dan intel 5528. Sementara untuk multi core score AMD mendapatkan point 64953 sementara intel 60124.

Sehingga dari score tersebut dapat disimpulkan kalau AMD Ryzen 9 ini menang dibandingkan dengan Intel i9.

Namun jika penulis berpendapat kemenangan ini hanya bersifat performance bukan meliputi aspek-aspek lainnya seperti kestabilan tegangan listrik, temperature, dan lain sebagainya. Namun kita lihat saja setelah AMD Ryzen 9 ini benar-benar rilis ke publik.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami