Gaming Info

Beberapa masalah yang terjadi pada Playstation 5

Sebuah produk pasti tidak ada yang sempurna, pasti akan selalu ada yang menggalami masalah baik itu masalah kecil maupun masalah yang besar. Baru baru sony baru saja mengrilis sebuah console next generation yaitu Playstation 5.

Baru saja kemarin penulis membahas permasalahan yang terjadi pada xbox, baru baru ini playstation 5 pun menggalami masalah serupal. Ada beberapa permasalahan yang terjadi pada playstation 5 berikut ini merupakan permasalahan yang terjadi pada playstation 5 :

1. Error Transfer Playstation 4 ke Playstation 5

Seperti yang kita ketahui bahwa Playstatin 5 ini memiliki fitur crossplay yang dimana memungkinkan games pada playstation 4 dapat dimainkan di Playstation 5. Metode yang dilakukan bisa dengan cara mengtransfernya melalui USB atau LAN.

Namun Ketika proses pemindahanya ini bahwasnya pengguna menggeluhkan gagal transfer games. Hal ini membuat proses copy gagal, nah solusi dari masalah ini ialah dengan menggunakan USB to USB guna lebih stabil. Atau jika memang masih belum bisa juga, bisa juga dengan cara factory setting.

2. Duelsense rekonek / putus nyambung

Ketika hendak melakukan akses ke menu playstation 5 ini bahwasnya kita diwajibkan untuk mengkonekan duelsense ke console. Beberapa pengguna menggalami putus nyambung Ketika hendak mengkonekanya ke console. Hal ini membaut pemain susah mengakses console mereka.

3. Suara Fan pada mesin sangat berisik

Playstation 5 saat ini menggunakan system fan yang menurut penulis cukup besar ditimbang generasi sebelumnya. Namun ada beberapa pengguna menggeluhkan suara bising pada playstation 5. Hal ini membuat para gamers terganggu dengan aktivitas mekanik console yang berisik.

Namun Ketika penulis menelusuri beberapa forum bahwasnya para gamers tidak terlalu menghiraukanya bahkan tidak sampai menjadi masalah besar. Ada kemungkinan yang mengkritik hal ini menggunakan playstation 5 dalam jangka waktu yang lama atau kuping mereka sensitive akan suara.

4. Error saat mengdownload games

Beberapa pengguna menggeleuhkan Ketika mereka hendak mengdownload games ini bahwasnya mereka mendapati pesan Error di bar Queue. Ketika lagi download dan mendapati pesan tersebut games yang sedang di download ini tidak bisa di cancel ataupun dibatalkan.

Solusi dari permasalahan ini ialah dengan cara melakukan restart pada konsol mereka, jika belum bisa maka bisa dengan cara reset ke factory setting.

5. Undahan games Playstation 4 di playstation 5

Mirip seperti pada nomer yang pertama hanya saja ini terjadi pada onlinenya. Beberapa pengguna menggeluhkan Ketika mereka hendak mengdownload games playstation 4 mereka dan mau memainkanya di playstation 5 mereka ini, malah yang terdownload file playstation 4.

Hal ini terbukti dari versi Prompt yang dimana diduga sama seperti pada playstation 4 sehingga para pengguna bisa mengklaim akan hal tersebut. Namun solusi dari permasalahan ini sudah ditemukan yaitu dengan cara mengunduhnya lewat store games playstation 5 pada katagori games.

6. Rest mode yang berpotensi membuat crash system playstation 5

Rest mode merupakan salah satu fitur yang dimana memungkinkan playstation 5 dapat sleep tanpa harus mengorbankan program program yang sedang berjalan di background termasuk juga games. Namun baru baru ini fitur ini diketahui tidak berfungsi dan malah membuat crash.

7. Playstation 5 yang cacat

Berikutnya ada beberapa pengguna yang menggalami masalah cacat produksi pada playstation 5, tidak tanggung tanggung cacatnya ini ialah mati total pada playstation. Sehingga console tersebut tidak bisa digunakan sama sekali. Solusi dari permasalahan ini ialah dengan cara menghubung service center dari sony.

Seperti biasa, Pada saat peluncuran seperti ini pasti terdapat unit yang cacat ataud efect, hal ini bisa menjadi pelajaran bagi sony agar tidak terjadi kembali kepada productnya.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami