Gaming News
Trending

Banyak Cheater di PUBG!

Siapa disini yang tidak suka dengan cheater? Wah banyak nih sepertinya. Kali ini mereka sering muncul di game-game online. Contohnya saja pada games yang cukup terkenal yaitu PUBG!

Ya, makin banyak cheater di game online, terutama PUBG yang membuat para gamer kesal. Namun yang paling mengejutkan, bukan hanya para player saja yang melakukan cheat loh! Ajang kompetisi yang dinilai cukup bergengsi pun ada cheater!

Kompetisi Yang Dimasuki Cheater

Pada kompetisi yang dilaksanakan di Eropa baru-baru ini, ada salah satu pemain Perancis yaitu Sans Domiile Fixe yang dimana dia ini menggunakan cheat radar. Sehingga dari cheat ini dia dapat menggetahui musuh musuhnya dengan tepat menggunakan third party app. Tentunya hal ini membuat dia akan mudah mengetahui musuhnya dan bisa mendapat kill dengan gampang.

Pada akhirnya, tim ini kena diskualifikasi dan ter-suspend untuk mengikuti kompetisi PUBG selama 3 tahun.

Tidak hanya itu saja tim lain seperti Red Diamonds dan Pittsburgh Knight juga melakukan kecurangan dalam kompetisi bergengsi tersebut. Yang berujung kepada sanksi diskualifikasi dari kompetisi tersebut. Dan juga hukuman ini berlaku pada teman setimnya jika mengetahui kalau temannya ini menggunakan cheat. Sehingga mereka akan dihukum berat dan ikut didiskualifikasi dari turnamet tersebut.

Lantas bagaimana sikap dari developer atas adanya banyak cheater di PUBG tersebut? Bluehole selaku pengembang game ini, pada dasarnya menentang keras akan tindakan curang yang menggunakan cheat di gamenya tersebut.

Sudah pasti, mana ada developer yang ingin game yang dibuatnya ini ditembus pertahanannya serta dibuat bahan untuk melakukan cheat. Dan akhirnya langkah yang mereka lakukan ini adalah dengan cara melakukan sanksi sanksi berat seperti banned, tidak diperbolehkan bermain, dan lain sebagainya.

Cheat Itu Sangat Menggoda

Memang sih godaan untuk melakukan cheating didalam game sulit untuk dihindari. Siapa coba yang tidak tergoda untuk ngecheat? Contohnya saja ketika memainkan GTA, pasti kalian akan menggunakan cheat kan?

Namun yang jadi permasalahan disini adalah game yang di cheat adalah game online. Yang dimana akan melibatkan orang yang bermain di game tersebut! Bagaimana jika semakin banyak cheater di game online kesayangan kalian, terutama PUBG? Tentu saja ini hal yang membuat kalian sebagai korban cheater geram.

Kalau di game offline mungkin masih banyak yang memaklumi karena game offline biasanya hanya untuk hiburan pribadi semata.

Lalu untuk developer, seharusnya mereka dapat mengantisipasi adanya celah keamanan atau mengadakan bug bounty. Sebab menurut penulis jika kasus cheat ini terus terjadi maka akan menghancurkan game itu sendiri.

Jadilah gamer yang cerdas dan berdedikasi. Jangan menjadi gamer yang hanya menikmati game online untuk kesenangan dirinya semata, namun merugikan orang lain. Sebab didalam game online tersebut tidak hanya ada kalian!

Banyak orang dari belahan dunia lain juga memainkannya. Tunjukkan professionalisme dan sportifitas kalian sebagai wakil negara yang memainkan game tersebut.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + six =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami