On Go Review

Balapan kok Tap tap geser geser yaa ? – Asphalt 9 Legend – On Go Review

Halo para pembalap, Kali ini penulisingin melakukan review ini sama game balapan yang dimana balapanya ini hanya tersedia di smartphone lohh bahkan dulu juga udah pernah ada di Hp jadul jadul yang memiliki OS Java,Syambaiyen,dll yaitu Aspalt 9 dari Gameloft. Iyaa gameloft!! Memang perusahaan ini cukup konsisten dalam dunia perkembangan games mobile. Nahhh maka dari itu penulis hendak melakukan review games ini yang dimana yang membuat perhatian penulis  ialah ini balapan tapi kok Cuma tap tap sama geser geser yaa ? sesuai dengan judul maka kuy lahh kita bahas…

Asphalt 9 Legend !

Games Asphalt ini termasuk kedalam katagoris games Sport berkatagorikan Racing yang dimana games ini hanya eksklusif tersedia di platform mobile lohh, akan tetapi bahwasnaya tidak semua games Asphalt hanya tersedia di mobile saja akan tetapi juga tersedia di beberapa console tertentu seperti PSVita, dan Console yang terkenal pada umumnya. Namun asphalt 9 ini memang terkenal dengan kehadiranya yang ada di mobile. Yang akan penulis review kali ini adalah Asphalt 9 yang dimana merupakan penerus dari games yang sebelumnya yaitu Asphalt 8. Asphalt 9 saat ini sudah tersedia di perangkat Android dan Ios serta bisa diunduh secara gratis. Haaa? Gratis ! iyaa gratis.. jadi games ini gratis teman teman lumayan kokk… Eitsss ada tapi boss ku, tidak semua games gratis ini benar benar gratis yaa dalam artian memang ada yang bayarnya seperti membayar untuk membeli mobile, keterbatasan bermain, dan lain sebagainya.. namun berbeda dengan asphalt 9 ini bahwasnya menurut penuliss secara pribadi bahwasnya hal tersebut bisa di toleransikan mengingat fiitur, grafis, gameplay yang sangat bagus untuk sekelas mobile.

Controlnya gimana sih ?

Nah berbicara soal gameplay bahwasnya untuk generasi  penerus Asphalt tentu saja selalu menghadirkan sebuah gameplay yang inovatif yang  dimana tidak hanya balapan saja. Namun untuk fitur tersebut bahwasnya penulis tidak membahasnya secara detail. Yang hendak penulis review terkait gameplay terkait ketika kita memainkan games tersebut. Di Asphalt 9 ini bahwasanya memiliki fitur Touchdrive lohh. Yang dimana fitur ini berfungsi untuk memudahkan kita dalam melakukan steering di games. Lah lantass sensasi mainya gimana kalau gitu ? nah sensasinya ialah bahwa setiap track itu memiliki sebuah jalur jalur tertentu nah disanalah kita disuruh untuk memilih jalan tersebu dengan sigap, termasuk juga menggambil nose dan menghancurkan musuh. Sehingga yaa kita kayak  manajer yang bukan  didalam mobile tapi bisa menggambil tindakan secara tidak langsung. Apakah woth it ? menurut penulis worth it bagi orang orang yang menggalami kesulitan dalam memainkkan games racing di  Hp hal ini memang cukup efektif ditambang kita menggerakan HP sebab kalau gerak gerakin hp gitu kalau ada kenapaa kenapaa nanti bisa jatuh Hpnya kan bahaya. Walaupun begitu tenang saja, asphalt 9 juga punya gameplay kita gerakin gerakin Hpnya kok kalau kalaian udah pro banget gitu yaa  sehingga nanti kalian akan mengghadapi 2 sensasi bermain gamesnya yaitu tocuhdrive atau sebut saja automatic dan Manual yaitu menggerakan Hpnya itu.

Grafis

Untuk grafis sekelas mobile games bahwasnya menurut penulis asphalt sendiri merupakan games yang memiliki grafik yang sangat bagus. Hal ini dikarenakan arena yang dibawa oleh Asphalt 9 ini cukup menarik lohhh, yang dimaksud menarik disini lebih kepada pemandanganya yang sangat wow banget terus ada ciptratan air, hujan dan selainya serta arena yang dapat memacu adrenalin pokoknya seru banget deh.. namun sayangnya asphalt 9 ini tidak mengrealistikan grafiknya seperti yang ada di dunia nyata. Hal ini memang diwajari karena memang grafis dari mobile itu sendiri masih cukup sulit tidak seperti console maupun PC yang sudah mencoba untuk mengrealistickan grafisnya. But over all penulis suka dengan grafis yang dibawa oleh asphalt 9 ini.

Gameplaynya gimana ?

Nahh untuk gameplay sendiri bahwasnya menurut penulis untuk sebuah games balapan sendiri bahwasnya dari semua series asphalt ini bahwasnya semua gameplanya ini tidaak masuk akal semua. Sebab balapan yang ada disini sudah tidak realistis bahkan melawan hokum hokum fisiki  (termasuk Hukum Newton, GLB, GLBB dan hokum hokum lainya) apakah sebegitunya ? bahwasnya iya memang begitu bayangkan saja dalam kondisi balapan kalian bisa melakukan drifting 360 Derajat tanpa menggurangi kecepatan yang konstan. Bahkan nih ketika kalian melompat aja itu udah kayak apaan tau dehh bisa muter muter, flip dan lain sebagainya. Apalagi nossnya aduhh ampun dah ini mobil apa pesawat jet yaakkk nossnya enggak abis abis wkwkkw… seburuk itukah ? tentu saja tidak karena hal tersebut dilakukan gameloft untuk menarik perhatian kalangan games racing yang ingin mencari sensasi baru di dunia balapan. Dan terbukti bahwasnya memang gamesnya seru kan ? sehingga memang asphalt 9 ini udah punya posisi sendiri lah buat main games racing.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − one =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami