Gaming Info

Apple melarang fortnite untuk masuk ke AppStore

Pada artikel sebelumya, kita sudah mengetahui bahwa masalah Apple dan Epic Games sudah berada dalam tahap final. Hasil yang kita dapati adalah Epic Games dinyatakan bersalah karena memasukan pembayaran pihak ketiga tanpa sepengetahuan Apple. Tapi di satu sisi, Apple juga mengalami kekalahan yang mengakibatkan harus memperbolehkan pembayaran oleh pihak ketiga untuk berkompetitif dengan metode pembayaran atau microtransaction.

Walaupun hasil persidangan sudah keluar namun terdapat persoalan terbaru yaitu hingga tulisan ini dibuat game Fortnite masih belum ada di AppStore. Melalui Twitter Tim Sweeney, ia menjelaskan bahwa Epic Games menghargai keputusan pengadilan untuk membayar denda ke Apple sebesar 6 juta USD.

Akan tetapi, memang Apple sudah memberikan akses Unreal Engine ke perangkat Mac dan IOS. Namun, game ikonik Epic Games yaitu Fortnite belum ada di Appstore.

Dikabarkan bahwa Apple akan tetap mempertahankan kegigihan mereka untuk mem-blacklist Fortnite di Appstore hingga beberapa tahun ke depan dengan alasan yang tidak diketahui.

Tim Sweeney selaku CEO Epic Games merasa kecewa akan keputusan ini dan menganggap Apple telah mengambil aksi antikompetitif. Ia juga merasa Apple telah melanggar janji serta tuntutan dari pengadilan.

 

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami