Gaming Opini

Apakah PlayStation 5 akan ditunda karena covid 19 ?

Pada tahun ini sudah di pastikan bahwa PlayStation 5 atau PS 5 ini akan rilis pada tahun ini (2020). Hal ini sudah dimulai dengan tanda tanda munculnyha wujud controlernya. Berikutnya ada tanda tanda dari pihak developer terkait system PS 5 dan lainya.

Namun ada hal yang tidak terduga terjadi yaitu munculnya wabah covid 19 pada tahun ini juga. Yang dimana dampak dari segi sector industry games pun sangat terdampak, yang diantara lain :

  • Penundaan rilis games games kelas A3
  • Penundaan event acara tekhnologi dari brand brand ternama
  • Berkurangnya produksi produk
  • Dll

Berikutnya dari sini munculah pertanyaan, yaitu “apakah Playstation 5 akan diundur juga?” pertanyaan ini lah yang paling banyak di bahas di forum forum gamers di dunia. Hal ini dikarenakan hamper seluruh usaha industry baik itu games maupun maupun industry lainya ini menggundurkan semua produknya.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut dari sini tulisan ini merupakan pendapat pribadi penulis yang dimana artikel ini belum tentu benar, dan hanya berupa Analisa dan hipotesa belaka sehingga belum tentu benar.

Berikutnya dari sini bahwasanya menurut penulis ada dua kemungkinan jawaban untuk menjawab apakah PS 5 ini akan mundur pengrilisanya atau tidak. Jawabanya tersebut diantara lain “Iyaa Sony akan memundurkan pengrillisan PS 5” dan “tidak Sony akan tetap mengrilis PS 5 dengan catatan”.

Alasan pertama “sony akan memundurkan pengrilisan PlayStation 5”

Ada kemungkina bahwa Sony ini akan memundurkan playstation 5, hal ini dikarenakan jika dilihat tren industry produk mereka semua menggundurkan produk produk mereka. Hal tersebut ada kemungkinan akan di ikuti oleh pihak Sony.

Ditambah lagi dengan wabah covid 19 yang semakin meluas, akhirnya para pemimpin negara membuat kebijakan seperti bekerja dalam rumah, social distancing, dan lain sebagainya. hal ini juga mempenggaruhi produksi PS 5 kedepanya. Sehingga mau tidak mau sony harus menggundurkan PS 5.

Alasan kedua “sony akan meluncurkan Playstation 5 dengan catatan”

Alasan ini menurut kami yang agak cukup bijak untuk diambil sony. PS 5 ini sudah dirumorkan semenjak tahun 2019. Hingga tulisan ini dibuat PS 5 tidak pernah dinampakan wujudnya sama sekali. Dibandingkan kompetiotrnya yaitu Xbox sudah mengrilis wujud hingga trailernya.

Sehingga menurut penulis sudah cukup lama sony menggantungkan ps 5 ini, apabilaa sony menggambil langkah untuk menggundurkan maka masanya sony akan diambil oleh Xbox. Maka dari itu sony mau tidak mau harus kompetitif dengan kompetitornya tersebut.

Akhirnya ada kemungkinan ps5 akan tetap rilis namun dengan catatan. Karena wabah yang seperti ini membuat perusahaan industry ini merumahkan karyawanya. Maka dari itu ada kemungkinan PS 5 ini akan tetap dirilis namun dengan jumlah yang terbatas.

Hal ini mungkin juga akan terjadi pada Xbox di next genya mengingat kebijakan para pemimpin negri untuk tetap berada dirumah cukup genjar dilakukan.

Gimana noobs menurut kalian ? apakah kalian ada pendapat lain ? tulis di kolom komentar yah

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami